Jumlah Kasus Perceraian Meningkat

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Setiap tahun di Indonesia terjadi sekitar dua juta kasus perceraian sehingga sudah sangat mengkhawatirkan. Perceraian lebih banyak dipicu persoalan ekonomi, perbedaan politik, nikah sirri, maupun perselingkuhan.
"Dalam setahun jumlah pernikahan di Indonesia mencapai 2.150.000 buah. Persoalannya jumlah kasus perceraian semakin meningkat dan kini sudah mencapai 10 persen dari pernikahan mengalami perceraian," kata Wakil Menteri Agama, Prof.Dr. Nazaruddin Umar, saat Mukerwil PW NU Jabar di Pesantren Darul Falah, Cihampelas. Bandung Barat, Minggu (30/12).

Menurut Nazaruddin, dua provinsi yang memiliki kasus perceraian tertinggi adalah Jawa Barat dan Jawa Tengah. "Kedua provinsi itu merupakan basis-basis nahdliyyin sehingga harus menjadi perhatian bagi alim ulama NU," kata Nazaruddin tanpa menyebutkan jumlah kasus perceraian di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Lebih jauh Nazaruddin mengatakan, kecenderungan lainnya dalam perceraian adalah cerai gugat yakni istri yang menggugat cerai suaminya. "Kalau dulu adalah cerai talak atau suami yang mengajukan cerai. Tentu ada penyebabnya sang istri lebih banyak mengajukan cerai kepada suaminya," ujarnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Gaji ke-13 Cair, PNS Harus Belajar Menabung

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Gaji ke-13 yang ditunggu-tunggu pegawai negeri sipil (PNS) Kota Cimahi cair, Kamis (1/7/2015). Uang yang didapat sebaiknya digunakan sesuai prioritas kebutuhan.

Presiden Jokowi Meresmikan PLTP Kamojang Unit 5

BANDUNG RAYA
Presiden Jokowi Meresmikan PLTP Kamojang Unit 5

SOREANG, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar penggunaan batubara dalam mewujudkan rencana pembangunan pembangkit listrik 35 ribu Mega Watt (MW) dalam 5 (lima) tahun ke depan mulai harus digeser, dirubah.

PNS Tewas Dalam Mobil di Basement Alun Alun Bandung

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di dalam mobil Toyota Kijang LGX berwarna hitam dengan nomor polisi D 8409 OM, sekira pukul 8.00 di Basement Alun-alun Bandung, Kecamatan Regol, Selasa (7/7/2015).