Jumlah Kasus Perceraian Meningkat

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Setiap tahun di Indonesia terjadi sekitar dua juta kasus perceraian sehingga sudah sangat mengkhawatirkan. Perceraian lebih banyak dipicu persoalan ekonomi, perbedaan politik, nikah sirri, maupun perselingkuhan.
"Dalam setahun jumlah pernikahan di Indonesia mencapai 2.150.000 buah. Persoalannya jumlah kasus perceraian semakin meningkat dan kini sudah mencapai 10 persen dari pernikahan mengalami perceraian," kata Wakil Menteri Agama, Prof.Dr. Nazaruddin Umar, saat Mukerwil PW NU Jabar di Pesantren Darul Falah, Cihampelas. Bandung Barat, Minggu (30/12).

Menurut Nazaruddin, dua provinsi yang memiliki kasus perceraian tertinggi adalah Jawa Barat dan Jawa Tengah. "Kedua provinsi itu merupakan basis-basis nahdliyyin sehingga harus menjadi perhatian bagi alim ulama NU," kata Nazaruddin tanpa menyebutkan jumlah kasus perceraian di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Lebih jauh Nazaruddin mengatakan, kecenderungan lainnya dalam perceraian adalah cerai gugat yakni istri yang menggugat cerai suaminya. "Kalau dulu adalah cerai talak atau suami yang mengajukan cerai. Tentu ada penyebabnya sang istri lebih banyak mengajukan cerai kepada suaminya," ujarnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Buruh Tani Siap Tanam Bibit Wortel

BANDUNG RAYA
BEBERAPA buruh tani sedang  beraktivitas di sawah, Minggu (10/1/2016). Buruh perempuan membersihkan rumput pada tanaman wortel yang baru tumbuh daun, sedangkan yang laki-laki mencangkul mempersiapkan untuk di tanami bibit di Kampung Babakan Lebak, Desa Gi

Tingkat Kerawanan di Jawa Barat Makin Mengkhawatirkan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Provinsi Jawa Barat, R. Iwan Riswantara mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan di lingkungan masing-masing.

Buruh Berhasil Mendobrak Gerbang Pabrik hingga Jebol

BANDUNG RAYA
AKSI unjuk rasa buruh PT Guccitex mendapat pengawalan ketat aparat Polres Cimahi di Jln. Cibaligo No 157 Kota Cimahi, Selasa (12/1/2016). Namun, dorongan para buruh berhasil mendobrak gerbang pabrik hingga jebol.*

CIMAHI, (PRLM).- Aksi unjuk rasa buruh PT Guccitex mendapat pengawalan ketat aparat Polres Cimahi di Jln. Cibaligo No 157 Kota Cimahi, Selasa (12/1/2016). Namun, dorongan para buruh berhasil mendobrak gerbang pabrik hingga jebol.

Keluarga Korban Pembunuhan Pasang Poster di Pengadilan

BANDUNG RAYA
BEBERAPA poster sudah dipasang oleh keluarga korban sebagai bentuk protes atas tuntutan satu tahun perawatan terhadap terdakwa SF (13) alias Pino si Hammerboy.*

BANDUNG, (PRLM).- Kasus pembunuhan Pricillia Dina Ekawati Putri (15) rencananya digelar Rabu (13/1/2016). Sejak pagi keluarga korban sudah memenuhi halaman ruang anak.