Pelanggar Lalu Lintas di Cirebon Kota Meningkat

Sedikitnya 56 Tewas dalam Kecelakaan Tahun 2012

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Sedikitnya 56 orang tewas dalam kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, selama kurun waktu tahun 2012.

Jumlah korban tewas tersebut naik hampir dua kali lipat, dibandingkan kejadian yang sama tahun 2011.

Menurut Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Dani Kustoni, angka korban tewas sebanyak itu, terjadi setidaknya dalam 228 kasus laka lantas.

"Baik jumlah korban tewas maupun kejadian laka lantas tahun 2012 meningkat tajam dibandingkan tahun 2011," katanya usai pemaparan hasil kinerja Polres Cirebon Kota di Mako Polres Cirebon Kota, Sabtu (29/12/12).

Berdasarkan data yang ada jumlah kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun ini tercatat sebanyak 228 kasus, dengan korban tewas sebanyak 56 orang dan kerugian materi sebanyak Rp 309.800.000.

Jumlah itu meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya di mana angka kecelakaan lalu lintas tercatat sebanyak 102 kejadian dengan 31 korban tewas.

Dani menjelaskan, sebagian besar kecelakaan tersebut disebabkan faktor kelalaian manusia dalam berkendaraan.

"Faktor terbesar penyebab kecelakaan karena human error atau karena kelalaian manusianya sendiri," katanya.

Menurut dia, pelanggaran lalu lintas tahun ini mengalami peningkatan signifikan.

Kondisi Kota Cirebon yang kategorinya sudah masuk perkotaan, dengan jalan-jalan yang cukup lebar dan mulus, seringkali memicu pengendara memacu kendaraannya dengan lebih kencang tanpa perhitungan. (A-92/A-88)***

Baca Juga

LSM Akar Layangkan Surat Kritikan Terhadap DPRD

JAWA BARAT
LSM Akar Layangkan Surat Kritikan Terhadap DPRD

KUNINGAN, (PRLM).- Hari lingkungan hidup sedunia tanggal 5 Juni 2015 diisi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Aktivitas Anak Rimba (AKAR) di Kabupaten Kuningan dengan mengirimkan surat peryataan sikap berisi kritikan terhadap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat.

Remaja Mabuk Digelandang Polisi

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Jajaran anggota Kepolisian Resort Tasikmlaya Kota mengamankan lima remaja belasan tahun, yang kedapatan membawa minuman keras jenis tuak yang sudah dicampur dengan minuman suplemen merek KB rasa anggur dan dikemas dalam plastik di kawasan Jalan HZ.

Irigasi Leuwigoong Mulai Dioperasikan Juli 2016

JAWA BARAT
Irigasi Leuwigoong Mulai Dioperasikan Juli 2016

GARUT, (PRLM).- Demi meningkatkan produksi padi di wilayah Kabupaten Garut, daerah Irigasi Leuwigoong akan dioperasikan pada Juli 2016 mendatang, meski bendungannya telah selesai namun untuk jaringan irigasi masih akan dibangun.

Dibekuk, Penimbun 7 Ton Solar Subsidi

JAWA BARAT
Dibekuk, Penimbun 7 Ton Solar Subsidi

INDRAMAYU, (PRLM).-Satreskrim Polres Indramayu mengungkap penjual solar bersubsidi kepada nelayan Karangsong Kabupaten Indramayu. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 1,3 ton solar bersubsidi yang belum dikirimkan.