Pelanggar Lalu Lintas di Cirebon Kota Meningkat

Sedikitnya 56 Tewas dalam Kecelakaan Tahun 2012

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Sedikitnya 56 orang tewas dalam kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, selama kurun waktu tahun 2012.

Jumlah korban tewas tersebut naik hampir dua kali lipat, dibandingkan kejadian yang sama tahun 2011.

Menurut Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Dani Kustoni, angka korban tewas sebanyak itu, terjadi setidaknya dalam 228 kasus laka lantas.

"Baik jumlah korban tewas maupun kejadian laka lantas tahun 2012 meningkat tajam dibandingkan tahun 2011," katanya usai pemaparan hasil kinerja Polres Cirebon Kota di Mako Polres Cirebon Kota, Sabtu (29/12/12).

Berdasarkan data yang ada jumlah kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun ini tercatat sebanyak 228 kasus, dengan korban tewas sebanyak 56 orang dan kerugian materi sebanyak Rp 309.800.000.

Jumlah itu meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya di mana angka kecelakaan lalu lintas tercatat sebanyak 102 kejadian dengan 31 korban tewas.

Dani menjelaskan, sebagian besar kecelakaan tersebut disebabkan faktor kelalaian manusia dalam berkendaraan.

"Faktor terbesar penyebab kecelakaan karena human error atau karena kelalaian manusianya sendiri," katanya.

Menurut dia, pelanggaran lalu lintas tahun ini mengalami peningkatan signifikan.

Kondisi Kota Cirebon yang kategorinya sudah masuk perkotaan, dengan jalan-jalan yang cukup lebar dan mulus, seringkali memicu pengendara memacu kendaraannya dengan lebih kencang tanpa perhitungan. (A-92/A-88)***

Baca Juga

Truk Tabrak truk, Satu Orang Tewas, Satu Luka

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Truk bermuatan jeruk menambrak truk fuso yang sedang berhenti di jalur pantura, tepatnya di sekitar Dusun Kubangjaran Desa Karanganyar Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang, Senin (23/3/2015) sekitar pukul 03.30 WIB.

Perketat Dokumen Bepergian ke Luar Negeri

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, Selasa (24/3/2015) telah memperketat seluruh pengamanan, termasuk memperketat pemberian dokumen penting kepada warga. Terutama pemberian surat penting ke luar negeri dengan tujuan wisata ke sejumlah negara timur tengah.

Tiga Penjual Daging Celeng Ditangkap

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Mapolres Sukabumi Kota tidak hanya berhasil menyita potongan daging segar babi hutan (celeng) tersimpan di lemari pendingin, juga berhasil mengamankan tiga orang terduga penjual dan pengoplos daging babi hutan kepada masyarakat.

1 Kg Sabu Diamankan Berikut Dua Bandarnya

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu ditangkap jajaran Satuan Narkoba Kepolisian Resor Karawang, Rabu malam (25/3/2015). Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 1 kilogram.