Sedikitnya 56 Tewas dalam Kecelakaan Tahun 2012

CIREBON, (PRLM).- Sedikitnya 56 orang tewas dalam kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, selama kurun waktu tahun 2012.

Jumlah korban tewas tersebut naik hampir dua kali lipat, dibandingkan kejadian yang sama tahun 2011.

Menurut Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Dani Kustoni, angka korban tewas sebanyak itu, terjadi setidaknya dalam 228 kasus laka lantas.

"Baik jumlah korban tewas maupun kejadian laka lantas tahun 2012 meningkat tajam dibandingkan tahun 2011," katanya usai pemaparan hasil kinerja Polres Cirebon Kota di Mako Polres Cirebon Kota, Sabtu (29/12/12).

Berdasarkan data yang ada jumlah kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun ini tercatat sebanyak 228 kasus, dengan korban tewas sebanyak 56 orang dan kerugian materi sebanyak Rp 309.800.000.

Jumlah itu meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya di mana angka kecelakaan lalu lintas tercatat sebanyak 102 kejadian dengan 31 korban tewas.

Dani menjelaskan, sebagian besar kecelakaan tersebut disebabkan faktor kelalaian manusia dalam berkendaraan.

"Faktor terbesar penyebab kecelakaan karena human error atau karena kelalaian manusianya sendiri," katanya.

Menurut dia, pelanggaran lalu lintas tahun ini mengalami peningkatan signifikan.

Kondisi Kota Cirebon yang kategorinya sudah masuk perkotaan, dengan jalan-jalan yang cukup lebar dan mulus, seringkali memicu pengendara memacu kendaraannya dengan lebih kencang tanpa perhitungan. (A-92/A-88)***

Baca Juga

SEJUMLAH pegawai negeri sipil (PNS) mengucap ulang saat pengambilan sumpah oleh Bupati Bandung Dadang Naser di Bale Sawala, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Senin (9/3/2015). Sebanyak 49 PNS diangkat dari kategori I terdiri dari

BKD Indramayu Pastikan tak Ada PNS Fiktif

INDRAMAYU, (PR).-Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indramayu sempat mengalami kesalahan teknis dalam pengiriman data Pegawai Negeri Sipil daerahnya ke pusat. Namun, Sekretaris BKD, Ahmad Syadali memastikan tak ada PNS yang fiktif di daerahnya.

PHK Ratusan Karyawan, PT IMC Tekno Dipanggil Dewan

PURWAKARTA, (PR).- Komisi D DPRD Kabupaten Purwakarta akan memanggil manajemen PT IMC Tekno terkait masalah pemutusan hubungan kerja yang menimpa sekitar ratusan pegawainya. Di samping itu, akan dibahas juga masalah belum terakomodirnya para buruh dalam berserikat di lingkungan perusahaan.

pasars enggol, bekasi, summarecon mall,

Wisata Kuliner di Pasar Senggol Bekasi

KEDATANGAN Alfiana (19) ke Pasar Senggol, Minggu 8 Mei 2016, merupakan kali ketiga ia berkunjung ke gelaran rutin Summarecon Mal Bekasi yang tahun ini mengusung tema "Jelajahi Kuliner Asia".