Pelanggar Lalu Lintas di Cirebon Kota Meningkat

Sedikitnya 56 Tewas dalam Kecelakaan Tahun 2012

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Sedikitnya 56 orang tewas dalam kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, selama kurun waktu tahun 2012.

Jumlah korban tewas tersebut naik hampir dua kali lipat, dibandingkan kejadian yang sama tahun 2011.

Menurut Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Dani Kustoni, angka korban tewas sebanyak itu, terjadi setidaknya dalam 228 kasus laka lantas.

"Baik jumlah korban tewas maupun kejadian laka lantas tahun 2012 meningkat tajam dibandingkan tahun 2011," katanya usai pemaparan hasil kinerja Polres Cirebon Kota di Mako Polres Cirebon Kota, Sabtu (29/12/12).

Berdasarkan data yang ada jumlah kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun ini tercatat sebanyak 228 kasus, dengan korban tewas sebanyak 56 orang dan kerugian materi sebanyak Rp 309.800.000.

Jumlah itu meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya di mana angka kecelakaan lalu lintas tercatat sebanyak 102 kejadian dengan 31 korban tewas.

Dani menjelaskan, sebagian besar kecelakaan tersebut disebabkan faktor kelalaian manusia dalam berkendaraan.

"Faktor terbesar penyebab kecelakaan karena human error atau karena kelalaian manusianya sendiri," katanya.

Menurut dia, pelanggaran lalu lintas tahun ini mengalami peningkatan signifikan.

Kondisi Kota Cirebon yang kategorinya sudah masuk perkotaan, dengan jalan-jalan yang cukup lebar dan mulus, seringkali memicu pengendara memacu kendaraannya dengan lebih kencang tanpa perhitungan. (A-92/A-88)***

Baca Juga

Sekda Optimistis Pembangunan Pelabuhan Tetap di Karawang

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).-Pemerintah Kabupaten Karawang masih optimistis pembangunan pelabuhan internasional masih memilih lokasi di daerah lumbung padi tersebut. Alasannya, hingga saat ini Keputusan Prisiden (Kepres) yang mengatur rencana pelabuhan itu belum dicabut.

Hujan Deras dan Angin Kencang, Tiga Rumah Tertimpa Pohon

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Tiga unit rumah di Dusun Cigadung, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar rusak tertimpa pohon tumbang, saat wilayah tersebut diterjang angin kencang dan hujan deras.

Usai CFD Sampah Berserakan

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sampah bekas makanan dan pamplet promosi dari berbagai perusahaan berserakan di area Car Free Day (CFD) sepanjang Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Minggu (26/4/2015).

Pegawai Dinas Koperasi Nebeng Air ke Tetangga

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Sejumlah pegawai Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Cianjur dalam tiga pekan terakhir terpaksa harus nebeng untuk sekedar buang air kecil dan besar akibat saluran air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ke kantor tersebut mati.