Sedikitnya 56 Tewas dalam Kecelakaan Tahun 2012

CIREBON, (PRLM).- Sedikitnya 56 orang tewas dalam kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, selama kurun waktu tahun 2012.

Jumlah korban tewas tersebut naik hampir dua kali lipat, dibandingkan kejadian yang sama tahun 2011.

Menurut Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Dani Kustoni, angka korban tewas sebanyak itu, terjadi setidaknya dalam 228 kasus laka lantas.

"Baik jumlah korban tewas maupun kejadian laka lantas tahun 2012 meningkat tajam dibandingkan tahun 2011," katanya usai pemaparan hasil kinerja Polres Cirebon Kota di Mako Polres Cirebon Kota, Sabtu (29/12/12).

Berdasarkan data yang ada jumlah kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun ini tercatat sebanyak 228 kasus, dengan korban tewas sebanyak 56 orang dan kerugian materi sebanyak Rp 309.800.000.

Jumlah itu meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya di mana angka kecelakaan lalu lintas tercatat sebanyak 102 kejadian dengan 31 korban tewas.

Dani menjelaskan, sebagian besar kecelakaan tersebut disebabkan faktor kelalaian manusia dalam berkendaraan.

"Faktor terbesar penyebab kecelakaan karena human error atau karena kelalaian manusianya sendiri," katanya.

Menurut dia, pelanggaran lalu lintas tahun ini mengalami peningkatan signifikan.

Kondisi Kota Cirebon yang kategorinya sudah masuk perkotaan, dengan jalan-jalan yang cukup lebar dan mulus, seringkali memicu pengendara memacu kendaraannya dengan lebih kencang tanpa perhitungan. (A-92/A-88)***

Baca Juga

Taman Sri Baduga Dilarang Beroperasi Selama Ramadan

‎PURWAKARTA, (PR).- Selama Bulan Ramadan, wisata air mancur Sri Baduga di Purwakarta tidak difungsikan. Hal ini untuk membantu memberikan ketenangan bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Mahasiswi Disekap Mantan Pacar di Apartemen

DEPOK, (PR).- Aksi penyekapan terjadi di Kota Depok.‎ Mahasiswi berinisial N (19) asal Cipinang, Jakarta Timur ‎disekap selama 10 jam oleh mantan pacarnya di Apartemen Margonda Residence II, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Margonda Tercoreng Semrawutnya Kabel

DEPOK, (PR).- Kondisi kabel-kabel yang melintang di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, sangat semrawut. ‎Selain mengotori wajah kota, keselamatan warga juga terancam karena kabel yang centang perenang tersebut.