Tidak Pungut Dana Bantuan

Guru SMA 2 Bandung ke Thailand untuk Studi Banding

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Kepala Bidang Kehumasan SMA 2 Dr. Fredi Trisianly menjelaskan keberangkatan guru-guru ke Thailand itu dilakukan setelah ulangan umum, remidial dan pengolaan nilai-nilai siswa sudah dilakukan. Jadi kegiatan itu tidak mengganggu proses pembelajaran sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu tidak semua guru SMA 2 Bandung pergi, dari sekitar 90 guru hanya 55 guru yang pergi sehingga kegiatan Porak di sekolah masih ada yang mengawasi. Perjalanan ke Thailand sudah direncanakan dua tahun sebelumnya, juga dalam rangka studi banding ke sekolah Amway School yang dinilai memiliki kualitas pendidikan yang bagus.

"Kegiatan studi banding kami sudah biasa lakukan. Kenapa ke Thailand? Karena studi banding ke sekolah terbaik ke pulau Jawa sudah disambangi. Selain itu, budaya Thailand hampir sama dengan Indonesia, Ujian Nasional pun ada," kata Fredi.

Fredi juga menegaskan keberangkatan rombongan sebanyak 90 orang yang terdiri atas 55 guru, seorang pengawas, dua orang kepala seksi dan tiga oreng komite serta kerabat guru itu murni biaya pribadi. Dana bersumber dari tabungan guru selama dua tahun maupun pinjaman dari koperasi sekolah bagi yang tidak mencukupi . Walaupun untuk anggaran studi banding dari sekolah memang ada. Akan tetapi jika sampai ke luar negeri maka menggunakan dana pribadi.

"Tidak ada anggaran dari siapa pun dan tidak ada pungutan juga. Kami punya bukti lengkap," tegasnya. (A-208/A-147)***

Baca Juga

MAN 1 Bandung Buka Lima Jalur PPDB

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandung Jln. H. Alpi Cijerah membuka lima jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2015/2016.

SMKN 1 Cimahi Larang Siswa Bertato dan Bertindik

PENDIDIKAN
SEORANG calon siswa SMKN 1 Cimahi mengikuti pemeriksaan untuk bersih dari tato dan tindik.*

CIMAHI, (PRLM).- Miris akan pergaulan siswa, banyak pihak sekolah melarang calon siswa baru yang bertato mendaftar di sekolah negeri. Seperti yang terjadi pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun 2015 di SMKN 1 Cimahi Jln. Mahar Martanegara Kota Cimahi.

Satgas Pamtas Bantu Mengajar di SDN Asulait

PENDIDIKAN

BELU, (PRLM).- Kehadiran Pos Pengaman Perbatasan di sepanjang perbatasan RI-RDTL, telah banyak membantu masyarakat dalam berbagai bidang.

Jadwal Pengumuman Hasil PPDB

PENDIDIKAN
PEMBERITAHUAN jadwal pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 di pasang di pos Satpam SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Kamis (9/7/2015). Pemberitahuan dipasang untuk mengumumkan jadwal pengumuman, bahwa PPDB 2015 akan diumum