Tidak Pungut Dana Bantuan

Guru SMA 2 Bandung ke Thailand untuk Studi Banding

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Kepala Bidang Kehumasan SMA 2 Dr. Fredi Trisianly menjelaskan keberangkatan guru-guru ke Thailand itu dilakukan setelah ulangan umum, remidial dan pengolaan nilai-nilai siswa sudah dilakukan. Jadi kegiatan itu tidak mengganggu proses pembelajaran sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu tidak semua guru SMA 2 Bandung pergi, dari sekitar 90 guru hanya 55 guru yang pergi sehingga kegiatan Porak di sekolah masih ada yang mengawasi. Perjalanan ke Thailand sudah direncanakan dua tahun sebelumnya, juga dalam rangka studi banding ke sekolah Amway School yang dinilai memiliki kualitas pendidikan yang bagus.

"Kegiatan studi banding kami sudah biasa lakukan. Kenapa ke Thailand? Karena studi banding ke sekolah terbaik ke pulau Jawa sudah disambangi. Selain itu, budaya Thailand hampir sama dengan Indonesia, Ujian Nasional pun ada," kata Fredi.

Fredi juga menegaskan keberangkatan rombongan sebanyak 90 orang yang terdiri atas 55 guru, seorang pengawas, dua orang kepala seksi dan tiga oreng komite serta kerabat guru itu murni biaya pribadi. Dana bersumber dari tabungan guru selama dua tahun maupun pinjaman dari koperasi sekolah bagi yang tidak mencukupi . Walaupun untuk anggaran studi banding dari sekolah memang ada. Akan tetapi jika sampai ke luar negeri maka menggunakan dana pribadi.

"Tidak ada anggaran dari siapa pun dan tidak ada pungutan juga. Kami punya bukti lengkap," tegasnya. (A-208/A-147)***

Baca Juga

Buku Agama Bermasalah

PENDIDIKAN
ADE BAYU INDRA/PRLM

Penelitian Mahasiswa UNY

Puntung Rokok Bisa Jadi Insektisida Nabati

PENDIDIKAN
 WILUJENG KHARISMA/PRLM

YOGYAKARTA, (PRLM).- Puntung rokok biasanya hanya menjadi sampah. Terlebih jika para perokok membuang puntungnya di sembarang tempat. Padahal sebenarnya jika dimanfaatkan, puntung tersebut bermanfaat.

Ujian Nasional 2015

23.328 Siswa di Kabupaten Bandung Siap UN

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).-Sebanyak 23.328 siswa SMA dan SMK di Kabupaten Bandung siap mengikuti ujian nasional yang akan digelar mulai Senin (13/4/2015) pekan depan. Tiga sekolah di antaranya akan menggelar ujian dalam jaringan (online).

Ujian Nasional 2015

Nilai UN tak Tentukan Kelulusan Siswa, Kecuali Lanjut Kuliah

PENDIDIKAN

BANJAR, (PRLM).- Nilai ujian nasional (UN) kali ini tidak menentukan kelulusan siswa. Meski pun demikian, nilai ujian nasional, dapat memengaruhi siswa yang hendak melanjutkan perguruan tinggi.