Tidak Pungut Dana Bantuan

Guru SMA 2 Bandung ke Thailand untuk Studi Banding

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Kepala Bidang Kehumasan SMA 2 Dr. Fredi Trisianly menjelaskan keberangkatan guru-guru ke Thailand itu dilakukan setelah ulangan umum, remidial dan pengolaan nilai-nilai siswa sudah dilakukan. Jadi kegiatan itu tidak mengganggu proses pembelajaran sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu tidak semua guru SMA 2 Bandung pergi, dari sekitar 90 guru hanya 55 guru yang pergi sehingga kegiatan Porak di sekolah masih ada yang mengawasi. Perjalanan ke Thailand sudah direncanakan dua tahun sebelumnya, juga dalam rangka studi banding ke sekolah Amway School yang dinilai memiliki kualitas pendidikan yang bagus.

"Kegiatan studi banding kami sudah biasa lakukan. Kenapa ke Thailand? Karena studi banding ke sekolah terbaik ke pulau Jawa sudah disambangi. Selain itu, budaya Thailand hampir sama dengan Indonesia, Ujian Nasional pun ada," kata Fredi.

Fredi juga menegaskan keberangkatan rombongan sebanyak 90 orang yang terdiri atas 55 guru, seorang pengawas, dua orang kepala seksi dan tiga oreng komite serta kerabat guru itu murni biaya pribadi. Dana bersumber dari tabungan guru selama dua tahun maupun pinjaman dari koperasi sekolah bagi yang tidak mencukupi . Walaupun untuk anggaran studi banding dari sekolah memang ada. Akan tetapi jika sampai ke luar negeri maka menggunakan dana pribadi.

"Tidak ada anggaran dari siapa pun dan tidak ada pungutan juga. Kami punya bukti lengkap," tegasnya. (A-208/A-147)***

Baca Juga

KPK Beri Penghargaan Kepada Siswa Jujur

PENDIDIKAN

YOGYAKARTA, (PRLM).- Pauline Arifin, staf bagian Fungsional Pendidikan pada Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK mendatangi sekolah SMA Negeri 3 Yogyakarta.

‎"Lambang Swara" Akan Memperkuat Mulok Seni Sunda

PENDIDIKAN
KEPALA Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Asep Hilman (kiri) menyerahkan secara simbolis buku "Lambang Swara" karya Atang Warsita kepada para tokoh Sunda dan pemerhati Seni Karawitan dan pendidikan. Penyair Etti RS salah satunya penerima buku tersebut.*

BANDUNG, (PRLM).- "Lambang Swara" dipastikan akan menjadi bahan masukan untuk memperkuat materi bahan pelajaran muatan lokal (mulok) seni Sunda di sekolah.

Siswa SMKN Penerbangan Laporkan Tindak Kekerasan

PENDIDIKAN
KAPOLRES  Majalengka Ajun Komisaris Besar Yudhi Sulistianto Wahid sedang memberikan penjelasan soal pelarangan tindakan aksi kekerasan terhadap tiga orang siswa SMK Negeri Penerbangan, Kertajati yang mendapatkan aksi kekerasan dari seniornya ketika melapo

MAJALENGKA,(PRLM).- Tiga siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Penerbangan Kertajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka diduga dianiaya seniornya hingga mengalami luka lecet, satu di antaranya sempat jatuh pingsan.

Masuk Sekolah di Purwakarta Pakai Salam Sunda

PENDIDIKAN
Masuk Sekolah di Purwakarta Pakai Salam Sunda

PURWAKARTA, (PRLM).-Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meminta siswa sekolah di Purwakarta akan mempunyai salam baru, yaitu salam sunda.

Saat siswa ketika masuk ke kelas diharapkan siswa mengucapkan sampurasun, dan gurunya membalas dengan ucapan rampes.