Jelang Natal, Polres Tasikmalaya Kota Waspadai Ancaman Teror Bom

JAWA BARAT

TASIKMALAYA,(PRLM).-Polres Tasikmalaya Kota mewaspadai adanya ancaman teror bom pada malam Natal dengan menempatkan 584 personil untuk mengamankan 18 titik tempat peribadatan Kristiani dan simpul-simpul kemacetan di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota pada perayaan Natal. Sebelumnya pun, polisi akan memeriksa gereja-gereja tersebut sesuai dengan protap pengamanan yang diintruksikan Polri dan Polda Jawa Barat.

Kepala Polres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar Iwan Iman Susilo mengatakan, untuk Tasikmalaya memang bukan wilayah rawan ancaman bom, tapi tetap pihaknya harus mewaspadai hal tersebut terutama konflik komunal.

Terkait dengan adanya isu-isu bom teror dan sebagainya, kata dia, sebagaimana instruksi Kapolri dan Kapolda, pihaknya melakukan upaya penyelidikan intelijen untuk mengantisipasi adanya kemungkinan tersebut.

"Hal ini tidak hanya digelar di tingkat Polres saja tapi juga Polsek," kata dia usai gelar pasukan operasi lilin, di Mapolres kota, Jln. Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Jumat (21/12).

Ia menambahkan, pihaknya pun melibatkan unsur masyarakat dan organisasi masyarakat termasuk ormas Islam dalam melakukan pengamanan Natal dan tahun baru untuk menciptakan keamanan agar kondisi Kota Tasikmalaya aman dan kondusif.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun mengadakan upaya mengantisipasi peredaran narkoba dan minuman keras. Sebagaimana diungkapkan ulama jangan sampai perayaan Natal dan tahun baru diwarnai dengan adanya pesta miras.

Sementara itu, Salah seorang tokoh masuyarakat KH Mahfud Sidiq yang ditemui dalam kesempatan yang sama terkait pengamann, ia mengatakan pihaknya berkewajiban cinta tanah air, karena cinta tanah air sebagian dari pada iman.

"ya kami akan berupaya untuk menciptakan agar Kota Tasikmalaya kondusif. Dan pada tahun baru nanti kami minta masyarakat tidak merayakannya dengan ajojing melainkan dengan doa bersama."ucapnya.(A-183/A-107)***

Baca Juga

Lahan Produktif di Garut Berkurang 5 Persen Per Tahun

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Lahan produktif di Kabupaten Garut hilang hingga 5 persen per tahun. Hal ini dikarenakan banyaknya lahan persawahan dan perkebunan produktif tersebut yang beralih fungsi menjadi pemukiman penduduk.

Brigade Air untuk Mendongkrak Produksi Gabah

JAWA BARAT
SEORANG warga sedang mengoperasikan empat mesin pompa air untuk mengairi areal sawah di Desa Gandawesi. Air tersebut diambil dari embung-embung milik PSDAPE yang kondisi airnya sudah menyusut, Kamis (2/7/2015).*

MAJALENGKA,(PRLM).- Kekeringan yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka akan mengancam ketahanan pangan dan target produksi gabah serta beras.

BTNGC Sebar Tenda Pos Cegah Siaga Kebakaran Hutan Gunung Ciremai

JAWA BARAT
BTNGC Sebar Tenda Pos Cegah Siaga Kebakaran Hutan Gunung Ciremai

KUNINGAN, (PRLM).- Sebagai upaya untuk mencegah terulangnya kembali kebakaran hutan di Gunung Ciremai, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai pada musim kemarau ini mencoba cara baru dengan membuka sejumlah tenda pos siaga bencana kebakaran hutan.

Ribuan Keluarga Antre Paket Sembako Murah

JAWA BARAT
SEJUMLAH orang berjubel mengantre sembako murah yang disediakan Pemerintah Kabupaten Majamatan Malengka di Kantor Kecamatan Majalengka, Senin (6/7/2015). Satu paket sembako berisi beras, gula putih, minyak goreng, telur dijual seharga Rp 65.000.*

MAJALENGKA,(PRLM).- Ribuan keluarga miskin dan keluarga sejahtera antre sembako yang disediakan Pemerintah Kabupaten Majalengka di tiga Kantor Kecamatan. Penjualan paket sembako murah sengaja disediakan pemerintah untuk menekan harga pasar jelang Lebaran, Senin (6/7/2015).