Jelang Natal, Polres Tasikmalaya Kota Waspadai Ancaman Teror Bom

JAWA BARAT

TASIKMALAYA,(PRLM).-Polres Tasikmalaya Kota mewaspadai adanya ancaman teror bom pada malam Natal dengan menempatkan 584 personil untuk mengamankan 18 titik tempat peribadatan Kristiani dan simpul-simpul kemacetan di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota pada perayaan Natal. Sebelumnya pun, polisi akan memeriksa gereja-gereja tersebut sesuai dengan protap pengamanan yang diintruksikan Polri dan Polda Jawa Barat.

Kepala Polres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar Iwan Iman Susilo mengatakan, untuk Tasikmalaya memang bukan wilayah rawan ancaman bom, tapi tetap pihaknya harus mewaspadai hal tersebut terutama konflik komunal.

Terkait dengan adanya isu-isu bom teror dan sebagainya, kata dia, sebagaimana instruksi Kapolri dan Kapolda, pihaknya melakukan upaya penyelidikan intelijen untuk mengantisipasi adanya kemungkinan tersebut.

"Hal ini tidak hanya digelar di tingkat Polres saja tapi juga Polsek," kata dia usai gelar pasukan operasi lilin, di Mapolres kota, Jln. Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Jumat (21/12).

Ia menambahkan, pihaknya pun melibatkan unsur masyarakat dan organisasi masyarakat termasuk ormas Islam dalam melakukan pengamanan Natal dan tahun baru untuk menciptakan keamanan agar kondisi Kota Tasikmalaya aman dan kondusif.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun mengadakan upaya mengantisipasi peredaran narkoba dan minuman keras. Sebagaimana diungkapkan ulama jangan sampai perayaan Natal dan tahun baru diwarnai dengan adanya pesta miras.

Sementara itu, Salah seorang tokoh masuyarakat KH Mahfud Sidiq yang ditemui dalam kesempatan yang sama terkait pengamann, ia mengatakan pihaknya berkewajiban cinta tanah air, karena cinta tanah air sebagian dari pada iman.

"ya kami akan berupaya untuk menciptakan agar Kota Tasikmalaya kondusif. Dan pada tahun baru nanti kami minta masyarakat tidak merayakannya dengan ajojing melainkan dengan doa bersama."ucapnya.(A-183/A-107)***

Baca Juga

Peringati HUT, Puluhan Polwan Donor Darah

JAWA BARAT
Peringati HUT, Puluhan Polwan Donor Darah

INDRAMAYU, (PRLM).- Sebanyak 54 polisi wanita Polres Indramayu melakukan aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-67 Polisi Wanita.

Sejumlah Model Peragakan Baju Berbahan Baku Tanah Liat

JAWA BARAT
SEJUMLAH model memperagakan busana berbahan tanah liat, genting di Pabrik Genting “Super Fajar”  di Desa Burujul, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka Minggu (30/8/2015) sore.*

MAJALENGKA,(PRLM).- Sejumlah model lakukan peragaan buasana berbahan baku tanah liat, tubuh mereka dilumuri lumpur yang biasanya dipergunakan untuk pembuatan genteng, di Pabrik Genting “Super Fajar” yang pada beberapa waktu lalu lokasinya dijadikan sebagai peragaan binaraga buruh genting.

Kesulitan Air, Ratusan Lahan Pertanian di Enam Desa Puso

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Kekeringan di kecamatan Ciemas tidak hanya menyulitkan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Tapi kekeringan kini memporak-porandakan lahan pertanian di enam desa.

Polwan Bagi-bagikan Brosur Tertib Berlalu Lintas

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Puluhan personel Kepolisian Wanita (Polwan) Markas Kepolisian Resort Sukabumi Kota, Rabu (2/9/2015) membagi-bagikan bunga dan brosur tertib berlalu lintas.