Jelang Natal, Polres Tasikmalaya Kota Waspadai Ancaman Teror Bom

TASIKMALAYA,(PRLM).-Polres Tasikmalaya Kota mewaspadai adanya ancaman teror bom pada malam Natal dengan menempatkan 584 personil untuk mengamankan 18 titik tempat peribadatan Kristiani dan simpul-simpul kemacetan di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota pada perayaan Natal. Sebelumnya pun, polisi akan memeriksa gereja-gereja tersebut sesuai dengan protap pengamanan yang diintruksikan Polri dan Polda Jawa Barat.

Kepala Polres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar Iwan Iman Susilo mengatakan, untuk Tasikmalaya memang bukan wilayah rawan ancaman bom, tapi tetap pihaknya harus mewaspadai hal tersebut terutama konflik komunal.

Terkait dengan adanya isu-isu bom teror dan sebagainya, kata dia, sebagaimana instruksi Kapolri dan Kapolda, pihaknya melakukan upaya penyelidikan intelijen untuk mengantisipasi adanya kemungkinan tersebut.

"Hal ini tidak hanya digelar di tingkat Polres saja tapi juga Polsek," kata dia usai gelar pasukan operasi lilin, di Mapolres kota, Jln. Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Jumat (21/12).

Ia menambahkan, pihaknya pun melibatkan unsur masyarakat dan organisasi masyarakat termasuk ormas Islam dalam melakukan pengamanan Natal dan tahun baru untuk menciptakan keamanan agar kondisi Kota Tasikmalaya aman dan kondusif.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun mengadakan upaya mengantisipasi peredaran narkoba dan minuman keras. Sebagaimana diungkapkan ulama jangan sampai perayaan Natal dan tahun baru diwarnai dengan adanya pesta miras.

Sementara itu, Salah seorang tokoh masuyarakat KH Mahfud Sidiq yang ditemui dalam kesempatan yang sama terkait pengamann, ia mengatakan pihaknya berkewajiban cinta tanah air, karena cinta tanah air sebagian dari pada iman.

"ya kami akan berupaya untuk menciptakan agar Kota Tasikmalaya kondusif. Dan pada tahun baru nanti kami minta masyarakat tidak merayakannya dengan ajojing melainkan dengan doa bersama."ucapnya.(A-183/A-107)***

Baca Juga

Ratusan Siswa SMK Ikuti Penyuluhan Anti Korupsi

KARAWANG, (PR).- Sebanyak 250 siwa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Karawang mengikuti penyuluhan hukum tentang bahaya korupsi, Kamis, 23 Februari 2017.

Hasil Penjaringan Aspirasi Dewan Akan Dimasukan ke Musrenbang

SUMEDANG, (PR).- Hasil penjaringan aspirasi anggota dewan yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Kabupaten, kini dimasukan ke dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Pemkab Sumedang. Sebelumnya, pokir dewan terpisah dari musrenbang.

Jimmy Siap Pasang Badan untuk Program Magang

KARAWANG, (PR).- Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari menyatakan siap pasang badan demi suksesnya program pemagangan para pencari kerja di daerahnya.