5.500 Guru Pecahkan Rekor Muri Pembuatan Origami Hati

5.500 guru se-Jabar sedang mmebuat Origami Hati untuk pecahkan Rekor Muri di Sabuga ITB, Kamis (20/12).
Ilustrasi/Dok. PR

BANDUNG, (PRLM).- Peringatan Resepsi Hari Guru dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-67 tingkat Provinsi Jabar dihadiri 5.500 guru dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Peringatan yang dilaksanakan Sabuga Institut Teknologi Bandung (ITB), Jln. Tamansari, Kota Bandung, Kamis (20/12/12) juga diisi dengan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia.

Pemecahan rekor Muri ini untuk kategori Pengajaran dan Pembuatan Origami Hati dengan Jumlah Peserta (5.500 orang) dan Hasil (11.000) buah origami hati terbanyak. Dalam pemecahan rekor Muri ini, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan turut serta.

Pemecahan rekor ini diinstruksikan oleh instruktur origami Indonesia Maya Hirai. "Origami memberi stimulan positif pada otak anak serta dapat melatih motorik halus dan membantu membentuk karakter kreatif inovatif," kata Maya yang untuk kali ketiganya memecahkan rekor Muri pembutan origami. (A-208/A-88)***

Baca Juga

Aher: Guru yang Merokok di Sekolah Akan Saya Pecat

BANDUNG,(PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan memecat guru yang masih merokok di sekolah. Ia menyarankan siswa, guru, atau pihak lain yang menemukan aktifitas merokok di sekolah segera melaporkannya.

Pemprov Jabar Luncurkan Sekolah Ramah Anak

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, meluncurkan program Sekolah Ramah Anak tahun 2017.