Dua Calon Wali Kota Serang Daftar ke PDIP

POLITIK

SERANG, (PRLM).- Dua kandidat Wali Kota Serang mendaftar ke PDIP. Kedua kandidat yang sudah mengambil formulir ke PDIP, yaitu Suciadji dan Yuda Sentosa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Serang, Adi Suhendar mengatakan, pada hari pertama pendaftaran, sudah ada dua calon yang mendaftar, yaitu Yuda Sentosa, calon internal dan Suciadji. “Sejauh ini, memang baru dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, sementara kandidat lain ada beberapa yang konfirmasi kepada kami bahwa mereka akan mendaftar. Kami tidak memastikan kapan ada calon yang daftar lagi,” ungkapnya, Minggu (16/12).

Selain menunggu para calon yang sudah konfirmasi tersebut, Adi mengatakan, masih menunggu beberapa pengurus internal partai, yang selama ini diwacanakan akan maju pada Pemilukada Kota Serang. “Kader internal masih belum ada yang daftar. Mungkin mereka juga menunggu waktu yang tepat,” ujarnya.

Menurut Adi, pendaftaran calon mengacu pada Surat Keputusan (SK) DPP PDIP No. 031-A/TAP/DPP/V/2011 tentang Pedoman Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota/Provinsi se-Indonesia. Dalam ketentuan itu disebutkan, pendaftaran dibuka selama dua minggu. Dengan demikian, pendaftaran akan ditutup pada 28 Desember 2012.

Saat dimintai tanggapan terkait pendaftarannya ke PDIP, Suciadji mengaku yakin, PDIP dapat menjadi jembatan untuk maju pada pemilukada. “Kondisi Kota Serang tengah ‘sakit’, baik sakit dalam pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur. Mudah-mudahan jika saya terpilih, bisa menjadi dokter untuk menyembuhkannya. Jika didukung PDIP, saya yakin dapat memenangkan pemilukada," ujarnya. (H-39/A-147)***

Baca Juga

Ini Alasan Jokowi Batal Lantik Budi Gunawan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Rapat konsultasi antara Presiden Joko Widodo dengan Pimpinan DPR beserta pimpinan fraksi-fraksi di DPR berlangsung selama hampir tiga jam. Usai pertemuan, Presiden Joko Widodo mengungkapkan sejumlah hal yang dibahas dalam rapat yang digelar tertutup itu.

800 Pemilih per TPS Terlalu Banyak

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Lembaga pemantau pemilu, Perludem dan JPPR, menilai jumlah pemilih dalam pilkada serentak yang mencapai 800 orang terlalu banyak untuk dilayani di satu TPS. Jumlah tersebut dikhawatirkan tidak cukup menggunakan hak suara dalam waktu 6 jam, pukul 7.00 - 13.00.

Pendaftaran Pilkada Diundur

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Setelah didesak oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat, Komisi Pemilihan Umum akhirnya memundurkan ‎jadwal pendaftaran pilkada serentak. Pendaftaran calon kepala daerah yang semula dijadwalkan 22-24 Juli mundur menjadi 26-28 Juli 2015.

Gelar Doktor JR Dipermasalahkan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Gelar‎ doktor politikus asal Jawa Barat, JR, dipermasalahkan. Lembaga Pengkajian Pemikiran Islam (LPPI) cabang Makassar melaporkan dugaan pemalsuan gelar doktor JR ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.