Dua Calon Wali Kota Serang Daftar ke PDIP

POLITIK

SERANG, (PRLM).- Dua kandidat Wali Kota Serang mendaftar ke PDIP. Kedua kandidat yang sudah mengambil formulir ke PDIP, yaitu Suciadji dan Yuda Sentosa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Serang, Adi Suhendar mengatakan, pada hari pertama pendaftaran, sudah ada dua calon yang mendaftar, yaitu Yuda Sentosa, calon internal dan Suciadji. “Sejauh ini, memang baru dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, sementara kandidat lain ada beberapa yang konfirmasi kepada kami bahwa mereka akan mendaftar. Kami tidak memastikan kapan ada calon yang daftar lagi,” ungkapnya, Minggu (16/12).

Selain menunggu para calon yang sudah konfirmasi tersebut, Adi mengatakan, masih menunggu beberapa pengurus internal partai, yang selama ini diwacanakan akan maju pada Pemilukada Kota Serang. “Kader internal masih belum ada yang daftar. Mungkin mereka juga menunggu waktu yang tepat,” ujarnya.

Menurut Adi, pendaftaran calon mengacu pada Surat Keputusan (SK) DPP PDIP No. 031-A/TAP/DPP/V/2011 tentang Pedoman Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota/Provinsi se-Indonesia. Dalam ketentuan itu disebutkan, pendaftaran dibuka selama dua minggu. Dengan demikian, pendaftaran akan ditutup pada 28 Desember 2012.

Saat dimintai tanggapan terkait pendaftarannya ke PDIP, Suciadji mengaku yakin, PDIP dapat menjadi jembatan untuk maju pada pemilukada. “Kondisi Kota Serang tengah ‘sakit’, baik sakit dalam pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur. Mudah-mudahan jika saya terpilih, bisa menjadi dokter untuk menyembuhkannya. Jika didukung PDIP, saya yakin dapat memenangkan pemilukada," ujarnya. (H-39/A-147)***

Baca Juga

Apdesi Cianjur Ancam Pecat RT/RW Yang Berpihak Pada Calon Tertentu

POLITIK

CIANJUR,(PRLM).- Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur mengingatkan kepada penguasa Cianjur bakal calon bupati dan wakil bupati untuk tidak menggunakan RT/RW dan kader Posyandu untuk mendukung salah satu pasangan calon.

DPR Sedang Menunggu Surat Pencabutan RUU Revisi UU KPK

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Firman Subagiyo mengakui jika pihaknya sampai saat ini belum mengetahui apakah ada surat resmi dari Presiden Jokowi soal pencabutan usulan revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena sebelumnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laol

Demokrat Hormati Putusan MK

POLITIK
JAKARTA,(PRLM).- Partai Demokrat mengaku siap menaati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengharuskan setiap anggota DPR, DPD dan DPRD harus mundur dari jabatannya jika ingin maju dalam Pilkada.
 

Golkar dan PPP Resmi Bisa Ikut Pilkada Serentak

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) rupanya telah menerbitkan revisi Peraturan KPU (PKPU) tentang pencalonan yang mengakomodasi partai yang sedang bersengketa yaitu Golkar dan PPP.