Dua Calon Wali Kota Serang Daftar ke PDIP

POLITIK

SERANG, (PRLM).- Dua kandidat Wali Kota Serang mendaftar ke PDIP. Kedua kandidat yang sudah mengambil formulir ke PDIP, yaitu Suciadji dan Yuda Sentosa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Serang, Adi Suhendar mengatakan, pada hari pertama pendaftaran, sudah ada dua calon yang mendaftar, yaitu Yuda Sentosa, calon internal dan Suciadji. “Sejauh ini, memang baru dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, sementara kandidat lain ada beberapa yang konfirmasi kepada kami bahwa mereka akan mendaftar. Kami tidak memastikan kapan ada calon yang daftar lagi,” ungkapnya, Minggu (16/12).

Selain menunggu para calon yang sudah konfirmasi tersebut, Adi mengatakan, masih menunggu beberapa pengurus internal partai, yang selama ini diwacanakan akan maju pada Pemilukada Kota Serang. “Kader internal masih belum ada yang daftar. Mungkin mereka juga menunggu waktu yang tepat,” ujarnya.

Menurut Adi, pendaftaran calon mengacu pada Surat Keputusan (SK) DPP PDIP No. 031-A/TAP/DPP/V/2011 tentang Pedoman Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota/Provinsi se-Indonesia. Dalam ketentuan itu disebutkan, pendaftaran dibuka selama dua minggu. Dengan demikian, pendaftaran akan ditutup pada 28 Desember 2012.

Saat dimintai tanggapan terkait pendaftarannya ke PDIP, Suciadji mengaku yakin, PDIP dapat menjadi jembatan untuk maju pada pemilukada. “Kondisi Kota Serang tengah ‘sakit’, baik sakit dalam pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur. Mudah-mudahan jika saya terpilih, bisa menjadi dokter untuk menyembuhkannya. Jika didukung PDIP, saya yakin dapat memenangkan pemilukada," ujarnya. (H-39/A-147)***

Baca Juga

Akom Dilantik Sebagai Ketua DPR, Pemerintah Menghormati, Agung Laksono Kecewa

POLITIK
 Akom Dilantik Sebagai Ketua DPR, Pemerintah Menghormati, Agung Laksono Kecewa

JAKARTA, (PRLM).- Pelantikan Ade Komarudin (Akom) sebagai Ketua DPR dipandang pemerintah sebagai keputusan parlemen. Istana tidak mau mengomentari sah atau tidaknya keputusan itu dan juga tidak mau mencampuri urusan parlemen.

Ruang Kerja Digeledah, DPR dan KPK akan Duduk Bersama

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Ketua DPR RI Ade Komaruddin menegaskan pihaknya akan duduk bersama untuk membahas proses penggeledahan ruang anggota DPR RI terkait dugaan korupsi dengan mengundang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kapolri.

Prabowo: KMP Selama Ini Dukung Pemerintah

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tak mengambil pusing dengan langkah Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie yang mendukung penuh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 

Irvan Rivano Mulai Gelar Safari Politik

POLITIK

CIANJUR,(PRLM).- Calon Bupati Cianjur terpilih Irvan Rivano Muchtar melakukan safari politik ke sejumlah partai pengusung lawannya.