Dua Calon Wali Kota Serang Daftar ke PDIP

SERANG, (PRLM).- Dua kandidat Wali Kota Serang mendaftar ke PDIP. Kedua kandidat yang sudah mengambil formulir ke PDIP, yaitu Suciadji dan Yuda Sentosa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Serang, Adi Suhendar mengatakan, pada hari pertama pendaftaran, sudah ada dua calon yang mendaftar, yaitu Yuda Sentosa, calon internal dan Suciadji. “Sejauh ini, memang baru dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, sementara kandidat lain ada beberapa yang konfirmasi kepada kami bahwa mereka akan mendaftar. Kami tidak memastikan kapan ada calon yang daftar lagi,” ungkapnya, Minggu (16/12).

Selain menunggu para calon yang sudah konfirmasi tersebut, Adi mengatakan, masih menunggu beberapa pengurus internal partai, yang selama ini diwacanakan akan maju pada Pemilukada Kota Serang. “Kader internal masih belum ada yang daftar. Mungkin mereka juga menunggu waktu yang tepat,” ujarnya.

Menurut Adi, pendaftaran calon mengacu pada Surat Keputusan (SK) DPP PDIP No. 031-A/TAP/DPP/V/2011 tentang Pedoman Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota/Provinsi se-Indonesia. Dalam ketentuan itu disebutkan, pendaftaran dibuka selama dua minggu. Dengan demikian, pendaftaran akan ditutup pada 28 Desember 2012.

Saat dimintai tanggapan terkait pendaftarannya ke PDIP, Suciadji mengaku yakin, PDIP dapat menjadi jembatan untuk maju pada pemilukada. “Kondisi Kota Serang tengah ‘sakit’, baik sakit dalam pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur. Mudah-mudahan jika saya terpilih, bisa menjadi dokter untuk menyembuhkannya. Jika didukung PDIP, saya yakin dapat memenangkan pemilukada," ujarnya. (H-39/A-147)***

Baca Juga

Biaya Pilkada Serentak 2017 Capai Rp 4,2 Triliun

JAKARTA, (PR).- Besarnya biaya Pilkada yang dikeluarkan dari pajak yang dibayar rakyat, akan terbuang sia-sia jika proses tahapan Pilkada tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya.

KPU Belum Bagikan Bahan Kampanye Pilkada Cimahi

CIMAHI, (PR).- Sepuluh hari setelah masa kampanye dimulai pada 28 Oktober 2016 lalu, sampai saat ini Komisi Pemilihan Umum Kota Cimahi masih belum membagikan bahan peraga kampanye kepada ketiga tim sukses pasangan calon peserta Pilkada Cimahi 2017.

Atty, Cawalkot Cimahi Paling Kaya

CIMAHI, (PR).- Seluruh peserta Pilkada Cimahi 2017 sudah menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Dari enam calon wali kota/wakil wali kota, calon wali kota petahana Atty Suharti diketahui memiliki harta yang paling banyak.