Dua Calon Wali Kota Serang Daftar ke PDIP

POLITIK

SERANG, (PRLM).- Dua kandidat Wali Kota Serang mendaftar ke PDIP. Kedua kandidat yang sudah mengambil formulir ke PDIP, yaitu Suciadji dan Yuda Sentosa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Serang, Adi Suhendar mengatakan, pada hari pertama pendaftaran, sudah ada dua calon yang mendaftar, yaitu Yuda Sentosa, calon internal dan Suciadji. “Sejauh ini, memang baru dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, sementara kandidat lain ada beberapa yang konfirmasi kepada kami bahwa mereka akan mendaftar. Kami tidak memastikan kapan ada calon yang daftar lagi,” ungkapnya, Minggu (16/12).

Selain menunggu para calon yang sudah konfirmasi tersebut, Adi mengatakan, masih menunggu beberapa pengurus internal partai, yang selama ini diwacanakan akan maju pada Pemilukada Kota Serang. “Kader internal masih belum ada yang daftar. Mungkin mereka juga menunggu waktu yang tepat,” ujarnya.

Menurut Adi, pendaftaran calon mengacu pada Surat Keputusan (SK) DPP PDIP No. 031-A/TAP/DPP/V/2011 tentang Pedoman Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota/Provinsi se-Indonesia. Dalam ketentuan itu disebutkan, pendaftaran dibuka selama dua minggu. Dengan demikian, pendaftaran akan ditutup pada 28 Desember 2012.

Saat dimintai tanggapan terkait pendaftarannya ke PDIP, Suciadji mengaku yakin, PDIP dapat menjadi jembatan untuk maju pada pemilukada. “Kondisi Kota Serang tengah ‘sakit’, baik sakit dalam pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur. Mudah-mudahan jika saya terpilih, bisa menjadi dokter untuk menyembuhkannya. Jika didukung PDIP, saya yakin dapat memenangkan pemilukada," ujarnya. (H-39/A-147)***

Baca Juga

Presiden Diminta Rombak dan Reposisi Kabinet Menjelang Ramadhan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Joko Widodo disarankan untuk merombak dan lakukan reposisi kabinet karena sebagian besar menteri sangat jelas berideologi kanan-neoliberal, dan posisi politik yang secara berdiametral bertentangan dengan Trisakti.

Desy Ratnasari Survei Tertinggi untuk Calon Bupati Sukabumi

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-‎ Menjelang pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015, Partai Amanat Nasional (PAN) telah memetakan para kader yang akan diusung sebagai calon kepala daerah. Anggota DPR RI, Desy Ratnasari, punya kans besar sebagai calon bupati Sukabumi.

DPD RI Butuh Gedung

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Wakil Ketua DPD RI Mohammad Farouk mengakui jika pembangunan (pengembangan) gedung parlemen dilakukan karena memang dibutuhkan.

Aneh, Musyawarah Dianggap tidak Demokratis

POLITIK

MEDAN, (PRLM ).- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, menganggap aneh ketika musyawarah mufakat saat ini dianggap tidak demokratis. Padahal, musyawarah mufakat merupakan intisari dari Pancasila.