Dua Calon Wali Kota Serang Daftar ke PDIP

SERANG, (PRLM).- Dua kandidat Wali Kota Serang mendaftar ke PDIP. Kedua kandidat yang sudah mengambil formulir ke PDIP, yaitu Suciadji dan Yuda Sentosa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Serang, Adi Suhendar mengatakan, pada hari pertama pendaftaran, sudah ada dua calon yang mendaftar, yaitu Yuda Sentosa, calon internal dan Suciadji. “Sejauh ini, memang baru dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, sementara kandidat lain ada beberapa yang konfirmasi kepada kami bahwa mereka akan mendaftar. Kami tidak memastikan kapan ada calon yang daftar lagi,” ungkapnya, Minggu (16/12).

Selain menunggu para calon yang sudah konfirmasi tersebut, Adi mengatakan, masih menunggu beberapa pengurus internal partai, yang selama ini diwacanakan akan maju pada Pemilukada Kota Serang. “Kader internal masih belum ada yang daftar. Mungkin mereka juga menunggu waktu yang tepat,” ujarnya.

Menurut Adi, pendaftaran calon mengacu pada Surat Keputusan (SK) DPP PDIP No. 031-A/TAP/DPP/V/2011 tentang Pedoman Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota/Provinsi se-Indonesia. Dalam ketentuan itu disebutkan, pendaftaran dibuka selama dua minggu. Dengan demikian, pendaftaran akan ditutup pada 28 Desember 2012.

Saat dimintai tanggapan terkait pendaftarannya ke PDIP, Suciadji mengaku yakin, PDIP dapat menjadi jembatan untuk maju pada pemilukada. “Kondisi Kota Serang tengah ‘sakit’, baik sakit dalam pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur. Mudah-mudahan jika saya terpilih, bisa menjadi dokter untuk menyembuhkannya. Jika didukung PDIP, saya yakin dapat memenangkan pemilukada," ujarnya. (H-39/A-147)***

Baca Juga

Pulang Syuting, Diky Candra Langsung Daftar ke Nasdem

TASIKMALAYA,(PR).- Komedian ternama Raden Diky Candranegara atau yang lebih dikenal dengan Diky Candra benar-benar menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Tasikmalaya pada Februari 2017 mendatang.

DN dan DS Bersaing Jadi Ketua Partai Golkar Kab. Bandung

SOREANG,(PR).- Bupati Bandung, Dadang Naser (DN), dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna (DS), akan bersaing dalam pemilihan ketua Partai Golkar Kabupaten Bandung periode 2016-2021 pada 24 Juli 2016 mendatang.

Ketahuan tak Netral, Ini Sanksi untuk PPS

TASIKMALAYA,(PR).- Sanksi tegas akan diberikan kepada Panitia Pemungutan Suara jika terbukti tidak netral dalam menjalankan tugasnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Tasikmalaya, Februari 2017 mendatang. Apa sanksinya?

Mencalonkan Diri Lagi, Walikota Cimahi Daftar ke PAN

CIMAHI, (PR).- Nama petahana Walikota Cimahi Atty Suharti mulai meramaikan suasana Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017. Atty melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Cimahi ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cimahi, Sabtu, 25 Juni 2016.