Dua Calon Wali Kota Serang Daftar ke PDIP

POLITIK

SERANG, (PRLM).- Dua kandidat Wali Kota Serang mendaftar ke PDIP. Kedua kandidat yang sudah mengambil formulir ke PDIP, yaitu Suciadji dan Yuda Sentosa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Serang, Adi Suhendar mengatakan, pada hari pertama pendaftaran, sudah ada dua calon yang mendaftar, yaitu Yuda Sentosa, calon internal dan Suciadji. “Sejauh ini, memang baru dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, sementara kandidat lain ada beberapa yang konfirmasi kepada kami bahwa mereka akan mendaftar. Kami tidak memastikan kapan ada calon yang daftar lagi,” ungkapnya, Minggu (16/12).

Selain menunggu para calon yang sudah konfirmasi tersebut, Adi mengatakan, masih menunggu beberapa pengurus internal partai, yang selama ini diwacanakan akan maju pada Pemilukada Kota Serang. “Kader internal masih belum ada yang daftar. Mungkin mereka juga menunggu waktu yang tepat,” ujarnya.

Menurut Adi, pendaftaran calon mengacu pada Surat Keputusan (SK) DPP PDIP No. 031-A/TAP/DPP/V/2011 tentang Pedoman Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota/Provinsi se-Indonesia. Dalam ketentuan itu disebutkan, pendaftaran dibuka selama dua minggu. Dengan demikian, pendaftaran akan ditutup pada 28 Desember 2012.

Saat dimintai tanggapan terkait pendaftarannya ke PDIP, Suciadji mengaku yakin, PDIP dapat menjadi jembatan untuk maju pada pemilukada. “Kondisi Kota Serang tengah ‘sakit’, baik sakit dalam pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur. Mudah-mudahan jika saya terpilih, bisa menjadi dokter untuk menyembuhkannya. Jika didukung PDIP, saya yakin dapat memenangkan pemilukada," ujarnya. (H-39/A-147)***

Baca Juga

Ditinggal Demokrat, Irvan-Herman Tetap Optimis

POLITIK

CIANJUR, (PRLM).- Keputusan Partai Demokrat berpindah haluan ditanggapi dingin kubu Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman.

Pasal Menghina Presiden Masuk Kembali Rancangan KUHP

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengaku heran atas reaksi tentang masuknya kembali pasal penghinaan terhadap presiden dalam Rancangan KUHP.

PTUN Tolak Gugatan Pasangan Agung Surya - Deden Rumaji

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Gugatan Pasangan Bakal Calon Bupati Agung Surya Triyana dan Bakal Cawabup Deden Rukman Rumaji akhirnya ditolak Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung pada Jumat (7/8/2015). Atas penolakan itu maka langkah KPUD Kabupaten Bandung dinilai sudah sesuai aturan.