Pilwalkot Bekasi

Perhitungan Indo Survey and Strategy pun Perlihatkan Keunggulan Pasangan "Pas"

POLITIK

BEKASI, (PRLM).- Selain Lingkar Survey Indonesia (LSI), hasil hitung cepat yang dilakukan Indo Survey and Strategy pun memperlihatkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012.

Pasangan Pas mendulang 42,22 persen suara dari total pemilih sebanyak 833.000 jiwa. Jumlah pemilih yang berhasil di-'survey' sekaligus menunjukkan angka partisipasi penduduk yang berada di kisaran 49 persen dari total pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.616.964 jiwa.

Direktur Eksekutif Indo Survey and Startegy Hendrasmo mengatakan, penghitungan dilakukan dengan menggunakan metode 'multy state random sampling' di 200 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hendrasmo menambahkan, hasil 'survey' yang dilakukannya memperlihatkan pasangan Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (Dalu) menguntit Pas di posisi kedua dengan raihan suara 26,74 persen.

Menyusul kemudian pasangan Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamuddin (SM2 Anim-17,66 persen), Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib-7,12 persen), dan Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (Salam-6,26 persen).

Keunggulan pasangan Pas juga tampak dari hasil penghitungan yang dilakukan pegawai Bina Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Bekasi yang menerjunkan personelnya ke kelurahan-kelurahan.

Seperti dilansir www.bipem.net, pasangan Pas mendulang 47,39 persen suara, disusul Dalu (20,07 persen), SM2-Anim (19,2 persen), Salam (8,19 persen), dan Azib (5,23 persen). (A-184/A-89)***

Baca Juga

DPR Ingatkan Nawacita Pertanian

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Komisi IV DPR mengingatkan kepada para pejabat baru di lingkungan Kementerian Pertanian soal Nawacita di bidang pertanian. Dari enam pejabat eselon I yang baru dilantik, lima adalah wajah baru di lingkungan eselon I.

Kepala Daerah Jalur Independen Harus Andalkan Prestasi

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Dualisme kepengurusan di tubuh Partai Golkar dan PPP memunculkan fenomena ‎baru yakni larisnya jalur independen bagi kepala daerah kedua parpol itu yang akan mencalonkan lagi dalam pemilihan kepala daerah serentak 2015.

348 Calon Anggota Panitia Pengawas Ikuti Tes Tertulis

POLITIK
RATUSAN peserta calon anggota Panwas Kecamatan mengikuti seleksi tes tertulis yang dilaksanakan Panwaslu Kabupaten Cianjur di gedung Pramuka Jalan Pramuka Kecamatan Karangtengah, Kamis (11/6/2015).*

CIANJUR, (PRLM).- Sebanyak 348 calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan mengikuti seleksi tes tertulis yang dilaksanakan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Cianjur di aula Gedung Pramuka Jalan Pramuka Kecamatan Karangtengah, Kamis (11/6/2015).

Susahnya Memidanakan Pelaku Politik Uang

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- ‎Kapolri Badrodin Haiti menyinggung lolosnya aktor utama dalam politik uang dengan modus pencurian suara dalam pemilihan umum.