Perhitungan Indo Survey and Strategy pun Perlihatkan Keunggulan Pasangan "Pas"

BEKASI, (PRLM).- Selain Lingkar Survey Indonesia (LSI), hasil hitung cepat yang dilakukan Indo Survey and Strategy pun memperlihatkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012.

Pasangan Pas mendulang 42,22 persen suara dari total pemilih sebanyak 833.000 jiwa. Jumlah pemilih yang berhasil di-'survey' sekaligus menunjukkan angka partisipasi penduduk yang berada di kisaran 49 persen dari total pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.616.964 jiwa.

Direktur Eksekutif Indo Survey and Startegy Hendrasmo mengatakan, penghitungan dilakukan dengan menggunakan metode 'multy state random sampling' di 200 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hendrasmo menambahkan, hasil 'survey' yang dilakukannya memperlihatkan pasangan Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (Dalu) menguntit Pas di posisi kedua dengan raihan suara 26,74 persen.

Menyusul kemudian pasangan Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamuddin (SM2 Anim-17,66 persen), Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib-7,12 persen), dan Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (Salam-6,26 persen).

Keunggulan pasangan Pas juga tampak dari hasil penghitungan yang dilakukan pegawai Bina Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Bekasi yang menerjunkan personelnya ke kelurahan-kelurahan.

Seperti dilansir www.bipem.net, pasangan Pas mendulang 47,39 persen suara, disusul Dalu (20,07 persen), SM2-Anim (19,2 persen), Salam (8,19 persen), dan Azib (5,23 persen). (A-184/A-89)***

Baca Juga

Jokowi Ingatkan Menteri Jalankan Politik Kerja

JAKARTA,(PR).- Presiden RI Joko Widodo menegaskan politik kabinet dalam pemerintahannya, politik kerja, bukan politik rencana semata. Itu sebabnya, semuanya dimintanya bekerja dengan fokus pada hal-hal yang sudah direncanakan.

golkar,

Calon Ketua Umum Golkar Bermunculan

JAKARTA, (PR).- Sejumlah calon ketua umum (caketum) Prtai Golkar mulai muncul. Munas Luar Biasa (Munaslub) Golkar rencananya akan digelar pada tanggal 7 Mei 2016 mendatang, kini semakinn hangat, sejumlah kandidat Caketum Golkar sudah mulai bermunculan.

Priyo Sindir Kader Golkar yang Bermewah-Mewahan

JAKARTA, (PR).- Priyo Budi Santoso menyinggung beberapa kader Partai Golkar yang dianggap menunjukkan gaya hidup mewah saat mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Kamis, 14 April 2016.

DIHADAPAN mahasiswa Universitas Jendral Seodirman (Unsoed) Purwokerto dan para anggota partai Golkar Ketua Umum Partai Golkar Banyumas Jawa Tengah  Selasa (1/5) Aburizal Bakrie curhat bahwa dia sudah memberikan ganti kerugian sebesar  Rp 9 triliun dari ka

Munaslub Golkar Dimajukan

JAKARTA, (PR).- Jadwal penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar berubah lagi. Perubahan itu mengikuti jadwal Presiden Joko Widodo.

Setelah mundur dari tanggal 17 Mei 2016 menjadi 25 Mei 2016, kini jadwal Munaslub dimajukan menjadi tanggal 23 Mei 2016.