Pilwalkot Bekasi

Perhitungan Indo Survey and Strategy pun Perlihatkan Keunggulan Pasangan "Pas"

POLITIK

BEKASI, (PRLM).- Selain Lingkar Survey Indonesia (LSI), hasil hitung cepat yang dilakukan Indo Survey and Strategy pun memperlihatkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012.

Pasangan Pas mendulang 42,22 persen suara dari total pemilih sebanyak 833.000 jiwa. Jumlah pemilih yang berhasil di-'survey' sekaligus menunjukkan angka partisipasi penduduk yang berada di kisaran 49 persen dari total pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.616.964 jiwa.

Direktur Eksekutif Indo Survey and Startegy Hendrasmo mengatakan, penghitungan dilakukan dengan menggunakan metode 'multy state random sampling' di 200 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hendrasmo menambahkan, hasil 'survey' yang dilakukannya memperlihatkan pasangan Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (Dalu) menguntit Pas di posisi kedua dengan raihan suara 26,74 persen.

Menyusul kemudian pasangan Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamuddin (SM2 Anim-17,66 persen), Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib-7,12 persen), dan Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (Salam-6,26 persen).

Keunggulan pasangan Pas juga tampak dari hasil penghitungan yang dilakukan pegawai Bina Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Bekasi yang menerjunkan personelnya ke kelurahan-kelurahan.

Seperti dilansir www.bipem.net, pasangan Pas mendulang 47,39 persen suara, disusul Dalu (20,07 persen), SM2-Anim (19,2 persen), Salam (8,19 persen), dan Azib (5,23 persen). (A-184/A-89)***

Baca Juga

Mendagri Tawarkan Tiga Opsi soal Calon Tunggal Pilkada

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).– Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menawarkan tiga opsi apabila muncul calon tunggal di sejumlah daerah pada pelaksanaan pilkada serentak.
 

Banyak Pejabat dan Tokoh Senang Jadi Kepala Tikus

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menuturkan masalah krusial yang dihadapinya selama delapan bulan menjadi menteri.

Pilkada Serentak 2015

Presiden tak Mau Keluarkan Perppu

POLITIK

BOGOR,(PRLM).- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu). Hal ini dikemukakan Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Husni Kamil Manik di Istana Bogor, Selasa (5/8/2015) setelah bertemu dengan Jokowi.

Pilkada Serentak 2015

Di Dunia, Belum Ada Model Pilkada Serentak

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Peneliti LIPI Siti Zuhro menegaskan Pilkada serentak ini belum ada rule model-nya di dunia, dan Indonesia baru melaksanakan yang pertama kali pada 9 Desember 2015 mendatang.