Perhitungan Indo Survey and Strategy pun Perlihatkan Keunggulan Pasangan "Pas"

BEKASI, (PRLM).- Selain Lingkar Survey Indonesia (LSI), hasil hitung cepat yang dilakukan Indo Survey and Strategy pun memperlihatkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012.

Pasangan Pas mendulang 42,22 persen suara dari total pemilih sebanyak 833.000 jiwa. Jumlah pemilih yang berhasil di-'survey' sekaligus menunjukkan angka partisipasi penduduk yang berada di kisaran 49 persen dari total pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.616.964 jiwa.

Direktur Eksekutif Indo Survey and Startegy Hendrasmo mengatakan, penghitungan dilakukan dengan menggunakan metode 'multy state random sampling' di 200 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hendrasmo menambahkan, hasil 'survey' yang dilakukannya memperlihatkan pasangan Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (Dalu) menguntit Pas di posisi kedua dengan raihan suara 26,74 persen.

Menyusul kemudian pasangan Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamuddin (SM2 Anim-17,66 persen), Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib-7,12 persen), dan Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (Salam-6,26 persen).

Keunggulan pasangan Pas juga tampak dari hasil penghitungan yang dilakukan pegawai Bina Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Bekasi yang menerjunkan personelnya ke kelurahan-kelurahan.

Seperti dilansir www.bipem.net, pasangan Pas mendulang 47,39 persen suara, disusul Dalu (20,07 persen), SM2-Anim (19,2 persen), Salam (8,19 persen), dan Azib (5,23 persen). (A-184/A-89)***

Baca Juga

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Barat Minta Pengurus Lama Legowo

NGAMPRAH, (PR).- Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat Pipih Supriati meminta agar kepengurusan lama legowo menerima keputusan dari DPP terkait dengan pergantian kepengurusan. Sebab hal itu sebagai bentuk fatsun tehadap kebijakan internal partai.

DPD Gerindra: Somasi tak Perlu Ditanggapi

NGAMPRAH, (PR).- Somasi yang dilayangkan ke DPD Gerindra Jabar terkait dengan SK pergantian kepengurusan di DPC Gerindra Kabupaten Bandung Barat tidak perlu ditanggapi. Sebab, pergantian kepengurusan sudah ditetapkan DPP.

KPU Cimahi Dituntut Tegas dan Berintegritas

CIMAHI, (PR).- Penyelenggara Pilkada Kota Cimahi 2017 dituntut berintegritas dan tegas dalam menegakkan aturan. Penyelenggara juga harus cermat menyikapi celah yang dimanfaatkan oleh peserta untuk bisa lolos dari pelanggaran.

Golkar Apresiasi Kabinet baru Jokowi

JAKARTA, (PR).- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo merombak susunan kabinetnya. Kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga dipuji karena Sri Mulyani dipandang punya kualitas yang sesuai.