Perhitungan Indo Survey and Strategy pun Perlihatkan Keunggulan Pasangan "Pas"

BEKASI, (PRLM).- Selain Lingkar Survey Indonesia (LSI), hasil hitung cepat yang dilakukan Indo Survey and Strategy pun memperlihatkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012.

Pasangan Pas mendulang 42,22 persen suara dari total pemilih sebanyak 833.000 jiwa. Jumlah pemilih yang berhasil di-'survey' sekaligus menunjukkan angka partisipasi penduduk yang berada di kisaran 49 persen dari total pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.616.964 jiwa.

Direktur Eksekutif Indo Survey and Startegy Hendrasmo mengatakan, penghitungan dilakukan dengan menggunakan metode 'multy state random sampling' di 200 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hendrasmo menambahkan, hasil 'survey' yang dilakukannya memperlihatkan pasangan Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (Dalu) menguntit Pas di posisi kedua dengan raihan suara 26,74 persen.

Menyusul kemudian pasangan Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imamuddin (SM2 Anim-17,66 persen), Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib-7,12 persen), dan Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori Mahdum (Salam-6,26 persen).

Keunggulan pasangan Pas juga tampak dari hasil penghitungan yang dilakukan pegawai Bina Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Bekasi yang menerjunkan personelnya ke kelurahan-kelurahan.

Seperti dilansir www.bipem.net, pasangan Pas mendulang 47,39 persen suara, disusul Dalu (20,07 persen), SM2-Anim (19,2 persen), Salam (8,19 persen), dan Azib (5,23 persen). (A-184/A-89)***

Baca Juga

Pulang Syuting, Diky Candra Langsung Daftar ke Nasdem

TASIKMALAYA,(PR).- Komedian ternama Raden Diky Candranegara atau yang lebih dikenal dengan Diky Candra benar-benar menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Tasikmalaya pada Februari 2017 mendatang.

DN dan DS Bersaing Jadi Ketua Partai Golkar Kab. Bandung

SOREANG,(PR).- Bupati Bandung, Dadang Naser (DN), dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna (DS), akan bersaing dalam pemilihan ketua Partai Golkar Kabupaten Bandung periode 2016-2021 pada 24 Juli 2016 mendatang.

Ketahuan tak Netral, Ini Sanksi untuk PPS

TASIKMALAYA,(PR).- Sanksi tegas akan diberikan kepada Panitia Pemungutan Suara jika terbukti tidak netral dalam menjalankan tugasnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Tasikmalaya, Februari 2017 mendatang. Apa sanksinya?

Mencalonkan Diri Lagi, Walikota Cimahi Daftar ke PAN

CIMAHI, (PR).- Nama petahana Walikota Cimahi Atty Suharti mulai meramaikan suasana Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017. Atty melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Cimahi ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cimahi, Sabtu, 25 Juni 2016.