Keunggulan Pasangan "Pas" Disambut Suka Cita Para Pendukung

CALON Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kemeja kotak-kotak) menerima ucapan selamat dari pendukungnya di Kantor Sekretariat Bersama Partai Politik pengusung mereka, Minggu (16/12). Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survey menunjukkan keung
RIESTY YUSNILANINGSIH/PRLM
CALON Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kemeja kotak-kotak) menerima ucapan selamat dari pendukungnya di Kantor Sekretariat Bersama Partai Politik pengusung mereka, Minggu (16/12). Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survey menunjukkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (PAS) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012.*

BEKASI, (PRLM).- Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey yang memperlihatkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas) dalam helatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012 disambut suka cita kubu Pas, Minggu (16/12).

Seperti terpantau "PRLM" di kediaman Rahmat Effendi di Perumahan Pondok Pekayon Indah, Kecamatan Bekasi Selatan. Tamu-tamu berdatangan tanpa henti untuk memberikan selamat kepada calon petahana tersebut.

Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, Rahmat pun mengaku bahagia karena jerih payahnya mendapatkan simpati dari masyarakat Kota Bekasi selama ini tidak sia-sia.

"Semua tudingan negatif dan kampanye hitam yang menyudutkan saya dengan isu poligami beberapa hari jelang pemilihan memang sedikit berimbas pada survey mandiri yang kami gelar. Namun nyatanya pengurangan kepercayaan tersebut tak lantas membuat peringkat kami terdegradasi," katanya.

Meskipun hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey telah memperlihatkan kemenangan pasangan Pas, Rahmat mengaku akan tetap menunggu hasil penetapan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

"Mudah-mudahan tidak muncul gugatan mengenai hasil perhitungan suara. Kandidat lain semestinya 'legowo' menyikapi hasil apa pun nantinya," katanya.

Mengenai tingginya angka 'golongan putih' pada penyelenggaraan Pilwalkot Bekasi kali ini, Rahmat menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar. Ia menilai, masyarakat Kota Bekasi sudah jenuh dengan aktivitas politik, sehingga minatnya berpartisipasi di Pilwalkot Bekasi rendah.

Kepada masyarakat yang telah memercayai dirinya kembali melanjutkan kepemimpinan di Kota Bekasi hingga lima tahun mendatang, Rahmat berjanji akan merealisasikan semua janji-janjinya semasa kampanye. "Saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat," katanya. (A-184/A-89)***

Baca Juga

Pimpinan MPR Penuhi Undangan Parlemen Malaysia

JAKARTA, (PR).- Pimpinan MPR RI beserta pimpinan Fraksi dan kelompok DPD berkunjung ke Malaysia memenuhi undangan parlemen negeri jiran. Kunjungan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai Selasa, 24 Mei 2016 sampai dengan Kamis, 26 Mei 2016.

Masih Ada Celah di Revisi UU Pilkada

JAKARTA, (PR).- Koalisi masyarakat sipil pilkada berintegritas menilai, masih ada catatan terhadap hasil Revisi UU Pilkada 8/2015 yang telah selesai dilaksanakan pemerintah dan DPR.

Pembatalan Perda Harus Akuntabel

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad meminta agar semua pihak merespons secara proporsional perihal pembatalan sejumlah perda yang dilakukan oleh Pemerintah.

Jumlah Dukungan Calon Perseorangan Jadi Lebih Banyak

CIMAHI, (PR).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi merevisi jumlah minimum dukungan pasangan perseorangan dalam Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017 dari semula 29.095 dukungan menjadi 32.974 dukungan. Revisi dilakukan setelah muncul surat No.