Pilwalkot Bekasi

Keunggulan Pasangan "Pas" Disambut Suka Cita Para Pendukung

POLITIK
CALON Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kemeja kotak-kotak) menerima ucapan selamat dari pendukungnya di Kantor Sekretariat Bersama Partai Politik pengusung mereka, Minggu (16/12). Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survey menunjukkan keung
RIESTY YUSNILANINGSIH/PRLM
CALON Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kemeja kotak-kotak) menerima ucapan selamat dari pendukungnya di Kantor Sekretariat Bersama Partai Politik pengusung mereka, Minggu (16/12). Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survey menunjukkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (PAS) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012.*

BEKASI, (PRLM).- Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey yang memperlihatkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas) dalam helatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012 disambut suka cita kubu Pas, Minggu (16/12).

Seperti terpantau "PRLM" di kediaman Rahmat Effendi di Perumahan Pondok Pekayon Indah, Kecamatan Bekasi Selatan. Tamu-tamu berdatangan tanpa henti untuk memberikan selamat kepada calon petahana tersebut.

Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, Rahmat pun mengaku bahagia karena jerih payahnya mendapatkan simpati dari masyarakat Kota Bekasi selama ini tidak sia-sia.

"Semua tudingan negatif dan kampanye hitam yang menyudutkan saya dengan isu poligami beberapa hari jelang pemilihan memang sedikit berimbas pada survey mandiri yang kami gelar. Namun nyatanya pengurangan kepercayaan tersebut tak lantas membuat peringkat kami terdegradasi," katanya.

Meskipun hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey telah memperlihatkan kemenangan pasangan Pas, Rahmat mengaku akan tetap menunggu hasil penetapan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

"Mudah-mudahan tidak muncul gugatan mengenai hasil perhitungan suara. Kandidat lain semestinya 'legowo' menyikapi hasil apa pun nantinya," katanya.

Mengenai tingginya angka 'golongan putih' pada penyelenggaraan Pilwalkot Bekasi kali ini, Rahmat menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar. Ia menilai, masyarakat Kota Bekasi sudah jenuh dengan aktivitas politik, sehingga minatnya berpartisipasi di Pilwalkot Bekasi rendah.

Kepada masyarakat yang telah memercayai dirinya kembali melanjutkan kepemimpinan di Kota Bekasi hingga lima tahun mendatang, Rahmat berjanji akan merealisasikan semua janji-janjinya semasa kampanye. "Saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat," katanya. (A-184/A-89)***

Baca Juga

Akbar Tanjung Anggap Kasus Yance Bermuatan Politis

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung, menyatakan kasus PLTU Sumuradem yang menyeret Irianto MS Syafiudin (Yance) bermuatan politis. Pasalnya sejauh ini tidak ada bukti yang bisa dijadikan dasar bahwa Yance melakukan tindakan korupsi.

Effendi Simbolon Merasa Perlu Ajukan Hak Angket BBM

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Anggota Komisi I FPDIP DPR Effendi MS Simbolon menilai selama setengah tahun memerintah ini sudah banyak pelanggaran konstitusi yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK khususnya terhadap kenaikan harga BBM yang diserahkan ke mekanisme pasar.

Kisruh Golkar

Kubu Agung tak Berwenang Putuskan Pencalonan Pilkada

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Menindaklanjuti putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta untuk Partai Golkar, Kuasa Hukum kubu Aburizal Bakrie menegaskan DPP Golkar hasil Munas Pekanbaru yang berwenang mencalonkan.

Mobil Dinas

Dadang Rusdiana, "‎Anggota DPRD Boleh Gunakan Mobil Negara, DPR Tidak"

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-‎ ‎Sejumlah elemen masyarakat meminta Pemerintah membatalkan pemberian subsidi uang muka pembelian mobil pribadi untuk pejabat negara termasuk DPR. Menanggapi hal itu, Anggota DPR Dadang Rusdiana menilai kebijakan Pemerintah bukan hal yang berlebihan.