Pilwalkot Bekasi

Keunggulan Pasangan "Pas" Disambut Suka Cita Para Pendukung

POLITIK
CALON Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kemeja kotak-kotak) menerima ucapan selamat dari pendukungnya di Kantor Sekretariat Bersama Partai Politik pengusung mereka, Minggu (16/12). Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survey menunjukkan keung
RIESTY YUSNILANINGSIH/PRLM
CALON Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kemeja kotak-kotak) menerima ucapan selamat dari pendukungnya di Kantor Sekretariat Bersama Partai Politik pengusung mereka, Minggu (16/12). Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survey menunjukkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (PAS) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012.*

BEKASI, (PRLM).- Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey yang memperlihatkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas) dalam helatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012 disambut suka cita kubu Pas, Minggu (16/12).

Seperti terpantau "PRLM" di kediaman Rahmat Effendi di Perumahan Pondok Pekayon Indah, Kecamatan Bekasi Selatan. Tamu-tamu berdatangan tanpa henti untuk memberikan selamat kepada calon petahana tersebut.

Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, Rahmat pun mengaku bahagia karena jerih payahnya mendapatkan simpati dari masyarakat Kota Bekasi selama ini tidak sia-sia.

"Semua tudingan negatif dan kampanye hitam yang menyudutkan saya dengan isu poligami beberapa hari jelang pemilihan memang sedikit berimbas pada survey mandiri yang kami gelar. Namun nyatanya pengurangan kepercayaan tersebut tak lantas membuat peringkat kami terdegradasi," katanya.

Meskipun hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey telah memperlihatkan kemenangan pasangan Pas, Rahmat mengaku akan tetap menunggu hasil penetapan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

"Mudah-mudahan tidak muncul gugatan mengenai hasil perhitungan suara. Kandidat lain semestinya 'legowo' menyikapi hasil apa pun nantinya," katanya.

Mengenai tingginya angka 'golongan putih' pada penyelenggaraan Pilwalkot Bekasi kali ini, Rahmat menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar. Ia menilai, masyarakat Kota Bekasi sudah jenuh dengan aktivitas politik, sehingga minatnya berpartisipasi di Pilwalkot Bekasi rendah.

Kepada masyarakat yang telah memercayai dirinya kembali melanjutkan kepemimpinan di Kota Bekasi hingga lima tahun mendatang, Rahmat berjanji akan merealisasikan semua janji-janjinya semasa kampanye. "Saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat," katanya. (A-184/A-89)***

Baca Juga

Eksekusi Mati

Tb Hasanuddin Sesalkan Tekanan Terhadap Sekjen PBB

POLITIK

JAKARTA, (PR).- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, Tb Hasanuddin, menyesalkan intervensi Sekjen PBB Ban Ki Moon atas eksekusi hukuman mati di Indonesia. ‎Tb menilai PBB telah mendapat tekanan dari Australia, Prancis, dan Brazil yang warga negaranya masuk dalam daftar eksekusi.

Partai Golkar Yakin Menangi Pilkada Lebih dari 59 Persen

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- ‎Partai politik tua yang sedang berkonflik internal, Golkar, masih optimistis bisa menang di atas 59 persen dari 269 daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah serentak 2015. Target Golkar lebih tinggi dibanding pilkada sebelumnya.

Rakernas PAN

‎Jelang Pembukaan, Hatta Radjasa Belum Juga Hadir

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Hatta Radjasa masih belum tampak hadir dalam rapat kerja nasional Partai Amanat Nasional yang digelar di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2015) malam ini.

PAN Siap Mengisi Kabinet Kerja

POLITIK

MEDAN, (PRLM).- Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengatakan siap jika kadernya diminta untuk menggantikan menteri yang belakangan diisukan akan dirombak. Namun demikian, Zul menegaskan posisi PAN tetap di luar pemerintahan.