Pilwalkot Bekasi

Keunggulan Pasangan "Pas" Disambut Suka Cita Para Pendukung

POLITIK
CALON Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kemeja kotak-kotak) menerima ucapan selamat dari pendukungnya di Kantor Sekretariat Bersama Partai Politik pengusung mereka, Minggu (16/12). Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survey menunjukkan keung
RIESTY YUSNILANINGSIH/PRLM
CALON Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kemeja kotak-kotak) menerima ucapan selamat dari pendukungnya di Kantor Sekretariat Bersama Partai Politik pengusung mereka, Minggu (16/12). Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survey menunjukkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (PAS) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012.*

BEKASI, (PRLM).- Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey yang memperlihatkan keunggulan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (Pas) dalam helatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi 2012 disambut suka cita kubu Pas, Minggu (16/12).

Seperti terpantau "PRLM" di kediaman Rahmat Effendi di Perumahan Pondok Pekayon Indah, Kecamatan Bekasi Selatan. Tamu-tamu berdatangan tanpa henti untuk memberikan selamat kepada calon petahana tersebut.

Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, Rahmat pun mengaku bahagia karena jerih payahnya mendapatkan simpati dari masyarakat Kota Bekasi selama ini tidak sia-sia.

"Semua tudingan negatif dan kampanye hitam yang menyudutkan saya dengan isu poligami beberapa hari jelang pemilihan memang sedikit berimbas pada survey mandiri yang kami gelar. Namun nyatanya pengurangan kepercayaan tersebut tak lantas membuat peringkat kami terdegradasi," katanya.

Meskipun hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey telah memperlihatkan kemenangan pasangan Pas, Rahmat mengaku akan tetap menunggu hasil penetapan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

"Mudah-mudahan tidak muncul gugatan mengenai hasil perhitungan suara. Kandidat lain semestinya 'legowo' menyikapi hasil apa pun nantinya," katanya.

Mengenai tingginya angka 'golongan putih' pada penyelenggaraan Pilwalkot Bekasi kali ini, Rahmat menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar. Ia menilai, masyarakat Kota Bekasi sudah jenuh dengan aktivitas politik, sehingga minatnya berpartisipasi di Pilwalkot Bekasi rendah.

Kepada masyarakat yang telah memercayai dirinya kembali melanjutkan kepemimpinan di Kota Bekasi hingga lima tahun mendatang, Rahmat berjanji akan merealisasikan semua janji-janjinya semasa kampanye. "Saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat," katanya. (A-184/A-89)***

Baca Juga

Perjuangan Untuk Demokrasi Harus Terus Dilakukan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Indonesia kini dan pada masa-masa mendatang membutuhkan politisi dan pejabat model Ignatius Joseph Kasimo, atau yang dikenal dengan IJ Kasimo, yang merupakan salah satu tokoh pelopor Kemerdekaan Indonesia.

Bawaslu Temukan Praktik Mahar Politik

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menemukan praktik mahar politik dari sejumlah partai terhadap bakal calon (balon) kepala daerah yang akan ikut serta dalam Pilkada serentak.
 

Pilkada Serentak 2015

Tak Perlu Perppu, Hanya 7 dari 269 Provinsi dan Kab/Kota yang Calon Tunggal

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Pakar hukum tata negara Irman Putra Sidin menilai kalau hanya di tujuh daerah yang tunggal, bukan berarti parpol gagal melakukan kaderisasi, melainkan parpol di 7 daerah tersebut yang gagal, karena dari 269 daerah provinsi dan kabupaten/kota hanya 7 daerah yang ada pasangan tung

Persis Haramkan Golput

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) tidak memperbolehkan pengurus dan kader-kadernya untuk bersikap tak memilih atau golput termasuk dalam Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.