Perangkat Desa Perlu Diangkat Jadi PNS

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Perangkat desa perlu diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Hal ini penting karena perangkat desa menjadi birokrasi terdepan di masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintah. Pernyataan ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf Macan Effendi dalam rilis yang diterima “PRLM”, Jumat (14/12/12).

"Sudah selayaknya perangkat desa yang merupakan birokrasi terdepan pemerintah diangkat menjadi PNS. Dengan begitu mereka dapat menjalankan kewajiban sebagai PNS dan mendapatkan hak sebagai PNS," kata Dede.

Selain itu, Dede pun mendukung agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Desa segera disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI secepatnya. Hal ini menurut dia, akan sejalan dengan semangat percepatan dan pemerataan pembangunan daerah khususnya di desa.

Adanya pembengkakan anggaran desa menurut Dede menjadi konsekuensi logis dari upaya memaksimalkan perangkat desa sebagai ujung tombak.

"RUU Desa merupakan apresiasi sekaligus komitmen pembangunan terhadap birokrasi terdepan di masyarakat. Kalau perangkat desa menjadi PNS akan terjadi efisiensi birokrasi. Ini membuat pelayanan masyarakat berjalan efektif dan efisien," katanya. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Pembuatan Embung Cieunteung Tunggu Pembebasan Lahan

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).-Pembuatan embung-embung di Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah akan segera terealisasi. Dari 5 hektare lahan yang akan dibuat embung, 1 hektare di antaranya telah dibebaskan.

Korupsi KUR Rp 25 Miliar, Kejati Jabar Geledah Kantor PT. Simpang Jaya II

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar melakukan penggeledahan di Kantor PT. Simpang Jaya II yang terletak di Jln. Raya Pamanukan, Kab. Subang, Senin (30/3/2015).

Bambang Arie Pensiun, Jabatan Sekda Kota Cimahi Kosong

BANDUNG RAYA

‪CIMAHI, (PRLM).-Bambang Arie Nugroho resmi menanggalkan jabatannya sebagai Sekda Kota Cimahi pada Kamis (1/4/2015) setelah menjabat selama 3 tahun.

Hal tersebut seiring berakhirnya masa kerja sebagai PNS yang telah dijalaninya selama 30 tahun.‬

Anggota DPRD Tindaklanjuti Rumor Pungli di Kantor Adminduk KBB

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Komisi I DPRD Bandung Barat meninjau Kantor Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip), Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (31/3/2015).