Perangkat Desa Perlu Diangkat Jadi PNS

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Perangkat desa perlu diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Hal ini penting karena perangkat desa menjadi birokrasi terdepan di masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintah. Pernyataan ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf Macan Effendi dalam rilis yang diterima “PRLM”, Jumat (14/12/12).

"Sudah selayaknya perangkat desa yang merupakan birokrasi terdepan pemerintah diangkat menjadi PNS. Dengan begitu mereka dapat menjalankan kewajiban sebagai PNS dan mendapatkan hak sebagai PNS," kata Dede.

Selain itu, Dede pun mendukung agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Desa segera disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI secepatnya. Hal ini menurut dia, akan sejalan dengan semangat percepatan dan pemerataan pembangunan daerah khususnya di desa.

Adanya pembengkakan anggaran desa menurut Dede menjadi konsekuensi logis dari upaya memaksimalkan perangkat desa sebagai ujung tombak.

"RUU Desa merupakan apresiasi sekaligus komitmen pembangunan terhadap birokrasi terdepan di masyarakat. Kalau perangkat desa menjadi PNS akan terjadi efisiensi birokrasi. Ini membuat pelayanan masyarakat berjalan efektif dan efisien," katanya. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Menteri Agraria Gandeng Polri dan Kejagung

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan berencana menggandeng Kepolisian RI (Polri) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk ikut menyelesaikan sengketa pertanahan yang banyak terjadi di Indonesia.

Buruh Demo Tuntut PP 46/2015 tentang JHT Dicabut

BANDUNG RAYA

‪CIMAHI, (PRLM).- Ratusan buruh dari perwakilan berbagai serikat buruh di Kota Cimahi melakukan aksi unjuk rasa ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Cimahi di Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Selasa (7/7/2015). Mereka menuntut dicabutnya Peraturan Pemerintah (PP) No.

Polisi Tembak Mati Dua Pelaku Curas

BANDUNG RAYA
LUBANG bekas proyektil peluru milik polisi yang terdapat pada pintu samping mobil pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Mapolres Bandung, Jln. Bhayangkara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/7/2015).

Sebanyak 459 Tenaga Honorer K2 di KBB Menerima NIP

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Setelah menunggu berbulan-bulan, ratusan tenaga honorer kategori II yang lolos seleksi calon Pegawai Negeri Sipil akhirnya menerima Nomor Induk Pegawai. Total terdapat 459 orang yang telah menerima NIP, dari 539 honorer K2 yang lulus.