Perangkat Desa Perlu Diangkat Jadi PNS

BANDUNG, (PRLM).- Perangkat desa perlu diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Hal ini penting karena perangkat desa menjadi birokrasi terdepan di masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintah. Pernyataan ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf Macan Effendi dalam rilis yang diterima “PRLM”, Jumat (14/12/12).

"Sudah selayaknya perangkat desa yang merupakan birokrasi terdepan pemerintah diangkat menjadi PNS. Dengan begitu mereka dapat menjalankan kewajiban sebagai PNS dan mendapatkan hak sebagai PNS," kata Dede.

Selain itu, Dede pun mendukung agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Desa segera disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI secepatnya. Hal ini menurut dia, akan sejalan dengan semangat percepatan dan pemerataan pembangunan daerah khususnya di desa.

Adanya pembengkakan anggaran desa menurut Dede menjadi konsekuensi logis dari upaya memaksimalkan perangkat desa sebagai ujung tombak.

"RUU Desa merupakan apresiasi sekaligus komitmen pembangunan terhadap birokrasi terdepan di masyarakat. Kalau perangkat desa menjadi PNS akan terjadi efisiensi birokrasi. Ini membuat pelayanan masyarakat berjalan efektif dan efisien," katanya. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Maruarar Sirait Lepas Kirab Budaya Cimahi

BANDUNG, (PR).- Dalam rangka menumbuh kembangkan potensi pemuda, DPP TMP tak henti-hentinya menggelar kirab budaya. Kali ini, Kota Cimahi menjadi tuan rumahnya.

Besok, Debat Terbuka Calon Wali Kota Cimahi

CIMAHI, (PR).- Debat pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi pada Pilkada Kota Cimahi 2017 digelar di Gedung Vidya Chandra Jalan Sangkuriang Kota Cimahi, Selasa 30 Januari 2017.