Perangkat Desa Perlu Diangkat Jadi PNS

BANDUNG, (PRLM).- Perangkat desa perlu diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Hal ini penting karena perangkat desa menjadi birokrasi terdepan di masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintah. Pernyataan ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf Macan Effendi dalam rilis yang diterima “PRLM”, Jumat (14/12/12).

"Sudah selayaknya perangkat desa yang merupakan birokrasi terdepan pemerintah diangkat menjadi PNS. Dengan begitu mereka dapat menjalankan kewajiban sebagai PNS dan mendapatkan hak sebagai PNS," kata Dede.

Selain itu, Dede pun mendukung agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Desa segera disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI secepatnya. Hal ini menurut dia, akan sejalan dengan semangat percepatan dan pemerataan pembangunan daerah khususnya di desa.

Adanya pembengkakan anggaran desa menurut Dede menjadi konsekuensi logis dari upaya memaksimalkan perangkat desa sebagai ujung tombak.

"RUU Desa merupakan apresiasi sekaligus komitmen pembangunan terhadap birokrasi terdepan di masyarakat. Kalau perangkat desa menjadi PNS akan terjadi efisiensi birokrasi. Ini membuat pelayanan masyarakat berjalan efektif dan efisien," katanya. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Warga Keluhkan Galian Pipa SPAM Gambung

SOREANG(PR),- Warga Desa Sadu dan Sukajadi Kecamatan Soreang mengeluhkan proyek galian untuk pemasangan pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gambung Kabupaten Bandung.

Koalisi Zaman Now: Kami Enggak Galau

BANDUNG,(PR).- DPD Partai Demokrat Jawa Barat kembali menegaskan koalisi Zaman Now yang terdiri dari Demokrat, PKS, dan PAN masih kosisten memegang komitmen mereka untuk tetap mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat

Pilkada Serentak 2018, Potensi Gugatan Tinggi

NGAMPRAH, (PR).- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Barat memprediksi gugatan terhadap instansi tersebut berpotensi terjadi menjelang dan setelah pelaksanaan