Perangkat Desa Perlu Diangkat Jadi PNS

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Perangkat desa perlu diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Hal ini penting karena perangkat desa menjadi birokrasi terdepan di masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintah. Pernyataan ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf Macan Effendi dalam rilis yang diterima “PRLM”, Jumat (14/12/12).

"Sudah selayaknya perangkat desa yang merupakan birokrasi terdepan pemerintah diangkat menjadi PNS. Dengan begitu mereka dapat menjalankan kewajiban sebagai PNS dan mendapatkan hak sebagai PNS," kata Dede.

Selain itu, Dede pun mendukung agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Desa segera disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI secepatnya. Hal ini menurut dia, akan sejalan dengan semangat percepatan dan pemerataan pembangunan daerah khususnya di desa.

Adanya pembengkakan anggaran desa menurut Dede menjadi konsekuensi logis dari upaya memaksimalkan perangkat desa sebagai ujung tombak.

"RUU Desa merupakan apresiasi sekaligus komitmen pembangunan terhadap birokrasi terdepan di masyarakat. Kalau perangkat desa menjadi PNS akan terjadi efisiensi birokrasi. Ini membuat pelayanan masyarakat berjalan efektif dan efisien," katanya. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Qasidah Al Alimiyah Meriahkan Imtihan

BANDUNG RAYA
GRUP Qasidah Al Alimiyah yang pernah ikut audisi D'Terong turut tampil memeriahkan acara Imtihan dan menyambut Bulan Ramadan di Pesantren Kutawaringan, Desa Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.*

Mio dan Jupiter Tabrakan, Dua Orang Tewas Seketika

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraaan bermotor di kawasan Jalan PSM, depan Departemen Perhubungan Darat AD, Kiaracondong, sekira pukul 2.00 WIB, Selasa (9/6/2015).

Satpom AU Lanud Sulaiman Adakan "Sweeping"

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Personel Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Sulaiman melaksanakan “sweeping” pemeriksaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Rabu (10/6/2015) maupun untuk kelengkapan identitas diri, baik itu KTA (Kartu Tanda Anggota) maupun SIM (Surat Ijin Mengemudi).

Tunjangan Babinsa Bakal Naik

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi sinyal kenaikan remunerasi tunjangan operasional bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa). Nilainya sebesar Rp 1 juta//bulan, meningkat nyaris 20 kali dari tunjangan semula.