Perangkat Desa Perlu Diangkat Jadi PNS

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Perangkat desa perlu diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Hal ini penting karena perangkat desa menjadi birokrasi terdepan di masyarakat dalam menjalankan program-program pemerintah. Pernyataan ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf Macan Effendi dalam rilis yang diterima “PRLM”, Jumat (14/12/12).

"Sudah selayaknya perangkat desa yang merupakan birokrasi terdepan pemerintah diangkat menjadi PNS. Dengan begitu mereka dapat menjalankan kewajiban sebagai PNS dan mendapatkan hak sebagai PNS," kata Dede.

Selain itu, Dede pun mendukung agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Desa segera disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI secepatnya. Hal ini menurut dia, akan sejalan dengan semangat percepatan dan pemerataan pembangunan daerah khususnya di desa.

Adanya pembengkakan anggaran desa menurut Dede menjadi konsekuensi logis dari upaya memaksimalkan perangkat desa sebagai ujung tombak.

"RUU Desa merupakan apresiasi sekaligus komitmen pembangunan terhadap birokrasi terdepan di masyarakat. Kalau perangkat desa menjadi PNS akan terjadi efisiensi birokrasi. Ini membuat pelayanan masyarakat berjalan efektif dan efisien," katanya. (A-199/A-88)***

Baca Juga

TNI Wilayah Bandung Ikuti Seminar Keamanan Cyber

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Sebanyak 50 personel TNI berpangkat perwira dan bintara yang berasal dari berbagai kesatuan dari tiga matra TNI AD, AL dan AU di wilayah Bandung, mengikuti sosialisasi regulasi dan kesadaran pertahanan cyber di Aula Satata Sariksa Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) III/

Karang Taruna Dukung Arahan Ridwan Kamil

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Karang Taruna Kota Bandung mengimbau seluruh unit Karang Taruna di Kota Bandung untuk tidak meminta sumbangan yang mengganggu lalu lintas di jalan. Imbauan tersebut sesuai arahan Wali Kota Bandung, Ridwani Kamil.

PMI Kota Bandung Bantu Sediakan Air Bersih di 3 Kecamatan

BANDUNG RAYA
PMI Kota Bandung Bantu Sediakan Air Bersih di 3 Kecamatan

BANDUNG, (PRLM).- Kebutuhan air bersih warga tiga kecamatan krisis air bersih setiap hari terbantu distribusi PMI Kota Bandung. Kebutuhan air bersih wilayah Bandung timur dan selatan semakin meningkat akibat sumur warga mulai mengering, pabrik dan PDAM mengurangi jatah pasokan air.

Stok Daging Sapi Ludes Dalam Waktu 1 Jam

BANDUNG RAYA
OPERASI pasar daging sapi yang dilakukan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) bekerja sama dengan Bulog disambut antusias oleh masyarakat Cimahi.*

CIMAHI, (PRLM).- Mengantisipasi kelangkaan daging sapi akibat aksi mogok jualan pedagang daging sapi di Kota Cimahi, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) bekerja sama dengan Bulog menggelar operasi pasar (OP) daging sapi di 2 lokasi pasar tradisional di Kot