Untuk Menomboki Dana Pensiun Rp 50 Triliun

Kenaikan Gaji PNS 2013 Dibatalkan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) menegaskan kenaikan gaji pegawai untuk tahun 2013 dibatalkan. Hal ini disebakan pemerintah tahun depan harus menomboki dana pensiun pegawai negeri sipil (PNS) Rp 50 triliun per tahun. Ini menjadi alasan pemerintah tidak bisa menaikkan gaji pokok PNS tahun depan.

"Iuran pensiun tiap tahun yang berasal dari gaji pegawai hanya Rp 10 triliun, sedangkan dana pensiun PNS per tahun mencapai Rp 60 triliun, sehingga Rp 50 triliun harus dibayarkan pemerintah untuk dana pensiun PNS," kata Menteri PAN RB Azwar Abubakar dalam acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI), di kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), di Jakarta, Jumat (14/12/12).

Azwar menekankan Kementerian Keuangan Republik Indonesia juga tidak menyetujui kenaikan gaji PNS pada tahun depan. “Pihaknya telah mengusulkan kenaikan gaji PNS sebesar tujuh hingga delapan persen pada tahun depan. Usulan tersebut ternyata tidak dikabulkan oleh Kementerian Keuangan,” jelasnya.

Ia meminta kenaikan tujuh sampai delapan persen kepada Menteri Keuangan tapi tampaknya tidak berani menaikkan, seraya menambahkan dengan Kementerian Keuangan tidak mengabulkan usulan atas kenaikan gaji PNS, secara otomatis gaji pokok PNS pada tahun depan tidak mengalami kenaikan.

Menteri PAN RB mengungkapkan pula gaji pokok PNS pada tahun depan hampir pasti tidak mengalami kenaikan. (A-88/kominfo)***

Baca Juga

Indonesia Sambut Baik Rencana Penyelenggaraan “Bridge-Dialogues Towards a Culture of Peace”

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Chairman of the International Peace Foundation (IPF), Mr. Uwe Morawetz, melakukan kunjungan kehormatan kepada Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) A.M.

Digelar LIPI, Selasa

Diskusi Publik Soal Inovasi Akar Rumput

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerja sama dengan Honey Bee Network (HBN), National Innovation Foundation (NIF) akan menyelenggarakan diskusi publik bertajuk “Mendukung dan Menguatkan Peran Masyarakat sebagai Sumber Inovasi: Belajar dari India”, dijadwalkan berlangsu

Wagub Riau Jadi Saksi Kasus Alih Fungsi Hutan

NASIONAL
YEDI SUPRIADI/PRLM

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Arsyadjuliandi Rahman jadi saksi di persidangan kasus korupsi dengan terdakwa Gubernur Riau non aktif Annas Ma'mun di Pengadilan Tipikor pada PN Klas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Rabu (1/4/2015).

Pemblokiran Situs

Maman: Jangan Situs Islam Saja yang Diblokir

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Meski memahami langkah Pemerintah memblokir situs Islam sebagai upaya me‎lindungi WNI dari paham kebencian, Anggota Komisi VIII DPR Maman Immanulhaq meminta Pemerintah tidak diskriminatif. Situs bernafaskan media nonIslam yang melenceng juga seharusnya turut diblokir.