Ribuan Tenaga Honorer Kategori II Berpeluang Ikuti CPNS

SEORANG guru honorer menyampaikan aspirasinya terkait penerimaan CPNS 2013 di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Selasa (4/12). Sekitar 6.000 tenaga honorer kategori II berpeluang mengikuti CPNS tahun depan.*
CECEP WIJAYA SARI/PRLM
SEORANG guru honorer menyampaikan aspirasinya terkait penerimaan CPNS 2013 di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Selasa (4/12). Sekitar 6.000 tenaga honorer kategori II berpeluang mengikuti CPNS tahun depan.*

SUBANG, (PRLM).- Sekitar 6.000 tenaga honorer kategori II yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang berpeluang untuk mengikuti seleksi peneriman calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun depan.

“Anggaran penerimaan CPNS sudah ada, tinggal menunggu juklak dan juknis-nya saja dari pemerintah pusat,” kata anggota Komisi D DPRD Kabupaten Subang, Hendra Purnawan seusai audiensi dengan sekitar 150 tenaga honorer di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Selasa (4/12/12).

Hendra mengungkapkan bahwa anggaran rekrutmen CPNS tahun 2013 dialokasikan sekitar Rp 400 juta. Rekrutmen CPNS tahun depan diperuntukkan bagi sekitar 6.000 tenaga honorer yang sudah diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara.

Sejumlah tenaga honorer yang mengikuti CPNS tahun depan akan mengikuti ujian kompetensi berupa ujian tertulis untuk kompetensi dasar dan bidang. Untuk mengikuti ujian tersebut, mereka harus memiliki SK pengangkatan honor tahun 2005.

Meski demikian, lanjut Hendra, tidak semua tenaga honorer tersebut lolos menjadi PNS dan bisa mengisi formasi pada tahun berikutnya. Hal itu disebabkan keterbatasan kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk penempatan di lingkungan Pemkab Subang.

“Biasanya kuotanya hanya 300-400 orang per tahun. Jadi, butuh waktu sekitar 20 tahun agar semua tenaga honorer di Subang bisa mengikuti seleksi CPNS,” ucapnya.

Sekretaris Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) Kabupaten Subang, Rudhi mendesak agar DPRD Kabupaten Subang merealisasikan anggaran penerimaan CPNS tahun depan. Sebab, menurut dia, kebutuhan PNS di Subang kini semakin besar pascamoratorium PNS pada 2010 lalu. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Bandung Barat Seleksi 132 Calon Kepala SD

NGAMPRAH, (PR).- Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat tengah menyeleksi 132 calon kepala sekolah dasar, untuk sekolah-sekolah yang belum memiliki pimpinan. Saat ini, ada 110 SD di KBB yang belum memiliki kepala sekolah.

Indonesia Dominasi Kompetisi Paduan Suara Anak Internasional

SETELAH viral di media sosial dengan video “Yamko Rambe Yamko” yang ditampilkan di Roma beberapa bulan lalu, The Resonanz Children’s Choir (TRCC) asal Jakarta kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. 

SMA, Usia Terbaik untuk Memberikan Gawai pada Anak

SOREANG,(PR).- Masyarakat khususnya orangtua sering salah kaprah dengan sudah memberikan gawai (gadget) sejak anak masih balita dengan alasan agar bermain dengan tenang dan tidak rewel.