Ribuan Tenaga Honorer Kategori II Berpeluang Ikuti CPNS

PENDIDIKAN
SEORANG guru honorer menyampaikan aspirasinya terkait penerimaan CPNS 2013 di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Selasa (4/12). Sekitar 6.000 tenaga honorer kategori II berpeluang mengikuti CPNS tahun depan.*
CECEP WIJAYA SARI/PRLM
SEORANG guru honorer menyampaikan aspirasinya terkait penerimaan CPNS 2013 di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Selasa (4/12). Sekitar 6.000 tenaga honorer kategori II berpeluang mengikuti CPNS tahun depan.*

SUBANG, (PRLM).- Sekitar 6.000 tenaga honorer kategori II yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang berpeluang untuk mengikuti seleksi peneriman calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun depan.

“Anggaran penerimaan CPNS sudah ada, tinggal menunggu juklak dan juknis-nya saja dari pemerintah pusat,” kata anggota Komisi D DPRD Kabupaten Subang, Hendra Purnawan seusai audiensi dengan sekitar 150 tenaga honorer di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Selasa (4/12/12).

Hendra mengungkapkan bahwa anggaran rekrutmen CPNS tahun 2013 dialokasikan sekitar Rp 400 juta. Rekrutmen CPNS tahun depan diperuntukkan bagi sekitar 6.000 tenaga honorer yang sudah diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara.

Sejumlah tenaga honorer yang mengikuti CPNS tahun depan akan mengikuti ujian kompetensi berupa ujian tertulis untuk kompetensi dasar dan bidang. Untuk mengikuti ujian tersebut, mereka harus memiliki SK pengangkatan honor tahun 2005.

Meski demikian, lanjut Hendra, tidak semua tenaga honorer tersebut lolos menjadi PNS dan bisa mengisi formasi pada tahun berikutnya. Hal itu disebabkan keterbatasan kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk penempatan di lingkungan Pemkab Subang.

“Biasanya kuotanya hanya 300-400 orang per tahun. Jadi, butuh waktu sekitar 20 tahun agar semua tenaga honorer di Subang bisa mengikuti seleksi CPNS,” ucapnya.

Sekretaris Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) Kabupaten Subang, Rudhi mendesak agar DPRD Kabupaten Subang merealisasikan anggaran penerimaan CPNS tahun depan. Sebab, menurut dia, kebutuhan PNS di Subang kini semakin besar pascamoratorium PNS pada 2010 lalu. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Pemilihan UIN SGD, Jangan Salah Lagi Pilih Pemimpin

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Para pemilik hak suara sebanyak 68 orang yang akan menentukan rektor UIN Sunan Gunung Djati agar jangan salah pilih lagi. Persoalan pemilihan mantan rektor UIN Sunan Gunung Djati, Deddy Ismatullah, harus menjadi cerminan dan pelajaran berharga.

SMK 1 Angkasa Adakan Balap Bakiak

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- Memeriahkan Hari Kartini, SMK 1 Angkasa Margahayu mengisinya dengan berbagai kegiatan yang bernuansa perempuan. Seluruh guru dan siswa mengikuti berbagai perlombaan seperti "fashion show", bakat seni, merias, dan bakiak.

Ujian Nasional 2015

Soal UN SMP di Cianjur Sudah di Distribusikan

PENDIDIKAN

CIANJUR,(PRLM).- Sebanyak 528 dus yang berisikan soal dan lembar jawaban Ujian Nasional (UN) SMP yang tiba di rayon Cianjur, Kamis (30/4/2015) malam, hingga Sabtu (2/5/2015) telah didistribusikan ke 6 sub rayon yang ada diwilayah Kabupaten Cianjur.

Siswa Sumbang Bibit Kelapa Dukung Gema Balaka

PENDIDIKAN

CIAMIS,(PRLM),- Kalangan pelajar dan masyarakat di Kecamatan Cisaga dan Cimaragas, Kabupaten Ciamis menyumbang 2.689 bibit pohon kelapa, untuk mendukung Gerakan Balarea Babarengan Melak Kalapa (Gera Balaka).