Guru Honorer dan Sukwan Subang Terancam tak Dapat Tunjangan

PENDIDIKAN

SUBANG, (PRLM).- Ratusan guru honorer dan tenaga sukarelawan (sukwan) di Kabupaten Subang terancam tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi mulai tahun ini. Hal ini disebabkan adanya pertentangan aturan penerima tunjangan sertifikasi dengan ketentuannya dalam Peraturan Pemerintah No. 74 Tahun 2008 tentang Guru.

“Dalam peraturan tersebut, penerima tunjangan sertifikasi sejatinya adalah guru tetap. Sementara, sukwan itu bukan guru tetap. Jadi, ya bertentangan,” kata Kusdinar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Senin (3/12/12).

Kusdinar mengungkapkan, bahwa peraturan tersebut mengatur teknis pencairan tunjangan sertifikasi di mana penerimanya harus terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai guru tetap. Dalam peraturan itu juga disebutkan bahwa guru tetap diangkat oleh pemerintah daerah, penyelenggara, ataupun satuan pendidikan setempat.

Kondisi tersebut, menurut dia, hanya berlaku bagi guru tetap yang berstatus PNS ataupun CPNS. Sementara sukwan atau guru honor yang mengajar di sekolah negeri tidak tercatat sebagai PNS ataupun CPNS.

“PP ini mulai efektif tahun 2010 dan ditemukan pertentangannya tahun lalu. Kalau sudah begini, ya kami tidak bisa apa-apa lagi. Kalau mau berdemo, ya harus langsung ke pemerintah pusat karena mereka yang membuat aturan,” tuturnya. (A-192/A-88)***

Baca Juga

SMP dan SMA Al Ma'soem tak Kenal Perpeloncoan

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Ada yang berbeda dalam pengenalan siswa baru di SMP dan SMA Al Ma'soem Jln. Raya Rancaekek, Jatinangor. Siswa yang ikut kegiatan bernama Konvergensi Perilaku Al Ma'soem (KPAM) hanya berpakaian layaknya siswa biasa.

SMA Terpadu Serahkan Piala Siswi Berprestasi

PENDIDIKAN
KEPALA SMA Terpadu, Surachman menyerahkan piala prestasi di segala bidang kepada seorang siswi Rahma Anggia pada pelepasan dan Milad ke-21 di SMA Terpadu Pondok Pesantren Baiturrahman, Jalan Racakole, Desa Cikoneng, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.*

Kepala SMPN 6 Janji Hentikan Praktik Jual Buku, Guru Tetap Paksa Siswa ke Toko

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Aktivitas jual beli buku pelajaran di toko yang ditunjuk oknum guru di SMPN 6 Bandung terus berlanjut. Padahal Kepala SMPN 6 Bandung Ahmad S. Paweka berjanji akan menghentikan praktik tersebut.

UTY Masuk Jenjang Universitas Unggul

PENDIDIKAN
UTY Masuk Jenjang Universitas Unggul

YOGYAKARTA,(PRLM).- Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) memasuki fase universitas unggul dan menjanjikan hanya pribadi atau calon mahasiswa unggul yang segera bergabung di dalamnya.