Suami Memfoto Istri Telanjang dari Ketinggian

LUAR NEGERI
FOTO udara hasil bidikan John Crawford.*
MAIL ONLINE/PRLM
FOTO udara hasil bidikan John Crawford.*

AUCKLAND, (PRLM).- Seorang seniman fotografer dari Selandia Baru sepanjang tahun 1984 hingga 1987 mengerjakan sebuah proyek udara yang cukup nyeleneh, yaitu mengambil foto dari udara dengan objek istrinya sendiri dalam keadaan telanjang.

Seperempat abad kemudian, sang fotografer John Crawford (61) memposting hasil proyeknya dan kini menyebar bagai virus di dunia maya.

"Sejak sekolah dulu, saya telah tertarik pada grafik, pola, dan bentuk-bentuk aneh. Melihat ke bawah dari sebuah helikopter Anda melihat pemandangan dari perspektif mata burung dan tiba-tiba semuanya menjadi abstrak dan simetris tak ada garis horizon yang mengganggu," ujar Crawford seperti dilansir Mail Online.

"Saya berpikir strategis menempatkan orang telanjang di lokasi tersebut dan akan menekankan bahwa kita sebagai manusia begitu sangat kecil dan tidak signifikan dibandingkan dengan besarnya planet tempat tinggal kita," tambahnya.

Lokasi untuk proyek "Nude Aerial" ini Crawford menyeleksinya agar terlihat unik dari udara, di antaranya landasan pacu, jalur kereta api, peternakan, tempat parkir, pantai, bahkan di atas mobil yang bergerak. (Aya/A-107)***

Baca Juga

Champagne dan Anggur Burgundy Jadi Warisan Budaya Dunia

LUAR NEGERI

BONN, (PRLM).- Champagne, minuman legendaris beralkohol ringan dari Prancis, serta ladang anggur Burgundy, mendapat status "Warisan Dunia" dari badan budaya PBB, Unesco.

Ilmuwan AS dan Kuba Teliti Ikan Hiu Mako

LUAR NEGERI

HAVANA, (PRLM).- Seekor ikan hiu bersirip panjang dari jenis “Mako”, saat ini sedang berenang bebas di Lautan Atlantik utara, sambil membawa peralatan elektronik yang bisa mengirim data lewat satelit kepada para pakar di Kuba dan Amerika.

Zimbabwe Jual Gajah Seharga US$40.000/Ekor ke Cina

LUAR NEGERI

HARARE, (PRLM).- Setidaknya 20 ekor gajah tiba di Cina setelah diterbangkan dari ibu kota Zimbabwe, Harare.

Binatang-binatang ini ditangkap tahun lalu dan dijual dengan harga US$40.000 atau sekitar Rp 533 juta per ekor.

Dokumen Pengadilan Ungkap Rincian Pembunuhan Perempuan AS di Bali

LUAR NEGERI

CHICAGO, (PRLM).- Seorang pria yang didakwa membunuh seorang perempuan asal Chicago di Bali tiba di pulau itu beberapa jam sebelum pembunuhan dan memesan kamar di sebuah resor menggunakan kartu kredit korban. Demikian menurut dokumen-dokumen pengadilan Indonesia.