BPBD Kab. Bandung Dirikan Dapur Umum

STAF BPBD Kab. Bandung dan relawan sedang mengolah makanan di mobil dapur umum lapangan, Minggu (25/11. Foto Sarnapi
SARNAPI/PRLM
STAF BPBD Kab. Bandung dan relawan sedang mengolah makanan di mobil dapur umum lapangan, Minggu (25/11. Foto Sarnapi

SOREANG, (PRLM).- Untuk membantu para korban banjir dan relawan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bandung mendirikan dapur darurat di samping kantornya komplek Pemkab Bandung. Setiap hari para karyawan BPBD dan relawan mengurusi dapur umum.

"Puluhan karyawan dan relawan kami kerahkan untuk menyiapkan makanan," kata Kabid Darurat dan Logistik BPBD Kab. Bandung, Cecep Hendrawan, di lokasi dapur umum, Minggu (25/11).

Menurut Cecep, logistik untuk dapur umum seperti beras, mi instan, sayuran, minyak sayur,dan lain-lain berasal dari Pemkab Bandung seperti Dinas Sosial, bantuan BPBD Jabar, maupun instansi dan perorangan. "Bantuan itu kita masak di dapur umum lalu didistribusikan kepada korban banjir dan pata relawan yang berada di lapangan," ujarnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Pengalaman Memberi MPASI dengan Metode BLW

MENJADI seorang ibu artinya terus belajar tanpa henti. Selalu ada hal baru pada setiap perkembangan dan pertumbuhan anak. Termasuk juga, fase-fase yang sering kali dianggap menjadi momok bagi sebagian ibu: tahap pemberian makan.

Banjir Sempat Putuskan Jalur Soreang-Banjaran

SOREANG, (PR).- Dipicu hujan dengan intensitas tinggi sejak Senin 27 November 2017 hingga Selasa 28 November 2017 pagi, sejumlah wilayah di Bandung selatan kembali diterjang banjir.