BPBD Kab. Bandung Dirikan Dapur Umum

STAF BPBD Kab. Bandung dan relawan sedang mengolah makanan di mobil dapur umum lapangan, Minggu (25/11. Foto Sarnapi
SARNAPI/PRLM
STAF BPBD Kab. Bandung dan relawan sedang mengolah makanan di mobil dapur umum lapangan, Minggu (25/11. Foto Sarnapi

SOREANG, (PRLM).- Untuk membantu para korban banjir dan relawan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bandung mendirikan dapur darurat di samping kantornya komplek Pemkab Bandung. Setiap hari para karyawan BPBD dan relawan mengurusi dapur umum.

"Puluhan karyawan dan relawan kami kerahkan untuk menyiapkan makanan," kata Kabid Darurat dan Logistik BPBD Kab. Bandung, Cecep Hendrawan, di lokasi dapur umum, Minggu (25/11).

Menurut Cecep, logistik untuk dapur umum seperti beras, mi instan, sayuran, minyak sayur,dan lain-lain berasal dari Pemkab Bandung seperti Dinas Sosial, bantuan BPBD Jabar, maupun instansi dan perorangan. "Bantuan itu kita masak di dapur umum lalu didistribusikan kepada korban banjir dan pata relawan yang berada di lapangan," ujarnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

PLTSa Pindah ke Legoknangka

BANDUNG, (PR).- Tempat Pemilahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legoknangka milik Provinsi Jawa Barat berpeluang besar menjadi lokasi pembangkit listrik berbasis sampah.

WARGA melintas di depan Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Jln. Tamansari, Kota Bandung, Senin (2/9/2013). Sewa lahan Sabuga yang merupakan aset milik Pemerintah Kota Bandung tersebut telah habis pada 31 Agustus 2013 namun hingga saat ini pihak ITB masih memp

Forum Demokrasi Bandung Pertanyakan Deklarasi Bandung Kota HAM

BANDUNG, (PR).- Warga Kota Bandung yang tergabung dalam Forum Demokrasi Bandung (FDB) mengutuk keras tindakan penghalang-halangan yang disertai ancaman dan intimidasi yang berujung pada pembubaran kegiatan ibadah KKR Natal 2016 di Sabuga, Selasa, 6 Desember 2016.