BPBD Kab. Bandung Dirikan Dapur Umum

STAF BPBD Kab. Bandung dan relawan sedang mengolah makanan di mobil dapur umum lapangan, Minggu (25/11. Foto Sarnapi
SARNAPI/PRLM
STAF BPBD Kab. Bandung dan relawan sedang mengolah makanan di mobil dapur umum lapangan, Minggu (25/11. Foto Sarnapi

SOREANG, (PRLM).- Untuk membantu para korban banjir dan relawan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bandung mendirikan dapur darurat di samping kantornya komplek Pemkab Bandung. Setiap hari para karyawan BPBD dan relawan mengurusi dapur umum.

"Puluhan karyawan dan relawan kami kerahkan untuk menyiapkan makanan," kata Kabid Darurat dan Logistik BPBD Kab. Bandung, Cecep Hendrawan, di lokasi dapur umum, Minggu (25/11).

Menurut Cecep, logistik untuk dapur umum seperti beras, mi instan, sayuran, minyak sayur,dan lain-lain berasal dari Pemkab Bandung seperti Dinas Sosial, bantuan BPBD Jabar, maupun instansi dan perorangan. "Bantuan itu kita masak di dapur umum lalu didistribusikan kepada korban banjir dan pata relawan yang berada di lapangan," ujarnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Warga Serbu Pasar Murah Gula Pasir

CIMAHI, (PR).-Warga Kota Cimahi menyerbu pasar murah gula pasir di Pasar Atas Baru Jln. Kolonel Masturi Kota Cimahi, Kamis 26 Mei 2016. Jatah pembelian dibatasi maksimal 5 kg/orang, warga pun mengantre untuk mendapat jatah.
limbah, sungai, cihaur,

IPAL Terpadu Akan Dibangun di Cipeundeuy

NGAMPRAH, (PR).- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berencana membangun instalasi pengolahan air limbah terpadu di kawasan industri di Kecamatan Cipeundeuy. Hal itu dibutuhkan untuk mengelola limbah secara bersama-sama guna mengantisipasi pencemaran lingkungan.