Banjir Dayeuhkolot Telan Satu Korban Jiwa

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Hasil pendataan pasca banjir di Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, terdapat satu korban meninggal dunia sementara rumah yang terendam secara keseluruhan mencapai 4.331 unit.

Camat Dayeuhkolot Agus Suhendar menjelaskan, korban mencapai 7.027 KK, 24.810 jiwa. Korban meninggal satu orang. Sedangkan yang mengungsi sebanyak 103 KK, dan 402 jiwa.

“Sembilan sekolah terendam di wilayah ini sementara tempat ibadah yang terendam sebanyak 22, dan sepuluh fasilitas umum lainnya,” ujarnya.

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan saat banjir hari Minggu (18/11) di Desa Cangkuang Wetan. Di desa tersebut korban banjir mencapai 616 KK, yakni 1.499 jiwa menjadi dan 342 unit rumah terendam.

Sementara itu, Kapolsek Dayeuhkolot Komisaris Edi Suwandi mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga adalah kepedulian sesuai program Kapolda Jabar dan Kapolres Bandung.

“Selain memberikan bantuan, kita pun bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan daerah ini. Sebab, pasca banjir itu rawan untuk kesehatan. Jadi, kita rumah yang sudah terkena banjir harus dibersihkan dan diperhatikan kebersihannya,” ucapnya.

Edi mengatakan, di RW 14 Kampung Babakan Leuwi Bandung dia bersama puluhan anggota Polsek Dayeuhkolot dan Polres Bandung membersihkan sampah dan saluran air.

Selain di daerah tersebut, di Kampung Bolero RW 8 Desa Dayeuhkolot pihaknya membersihkan jalan yang tertutup oleh lumpur yang berasal dari Sungai Citarum. Di sana, pihaknya dibantu satu unit kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung untuk menyiram jalan yang tertutup lumpur.

Sementara itu, di GOR Baleendah warga masih mengungsi. Walau mengungsi, mereka sudah mulai ada yang kembali beraktivitas. Seperti bekerja, atau sekolah. (A-195/A-26).***

Baca Juga

Potensi ZIS Kab. Bandung Bisa Rp 30 Miliar/Bulan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Bupati Bandung Dadang M. Naser menyatakan apabila kaum Muslimin memiliki kesadaran dalam membayar zakat, infak, maupun sedekah (ZIS), maka dalam sebulan bisa berkumpul Rp 30 miliar sebulan. Hal itu apabila setiap Muslim memberikan ZIS-nya setiap bulan Rp 10.000,00.

HTI Jawa Barat Kunjungi Redaksi "PR"

BANDUNG RAYA
REDAKTUR Pelaksana Pikiran Rakyat ("PR") Bandung, Erwin Kustiman didampingi wartawan Eva Fahas menerima kunjungan DPD I Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat, rombongan dipimpin Siti Nafidah di ruang rapat kecil redaksi, Jalan Asia Afrika, Bandung, Sel

Diciduk Saat akan Transaksi Narkoba di Persimpangan Jalan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Satuan Tugas Berantas Narkoba Polrestabes Bandung menangkap seorang kurir narkoba jenis sabu. Dari tangan tersangka, disita sabu sebanyak 3 gram yang sedianya akan diantarkan dikirimkan kepada pelanggan.

Potensi Gratifikasi di RS Saat Dokter Resepkan Obat

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Potensi gratifikasi di rumah sakit terjadi saat dokter meresepkan obat bagi pasien. Obat yang harus ditebus pasien berasal dari industri farmasi yang dianggap memberi keuntungan pribadi.