Jembatan yang Diperbaiki Ambruk Kembali Terkena Arus Air

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Akses jalan menuju Jatinangor dari arah jalan Raya Rancekek menuju Sayang terputus bagi kendaraan roda empat, dan berbahaya bagi kendaraan roda dua, karena jembatan yang sedang diperbaiki di wilayah itu ambruk sebelah.

"Tadi sekitar pukul 13.00 hujan besar, sehingga fondasi jembatan di sini yang masih dibangun terbawa arus," kata Idih Supriyadi (40) warga sekitar saat diwawancarai di Jembatan tersebut, di Kampung Taraju, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (20/11/12).

Akibat kejadian tersebut kendaraan roda empat tak bisa melewati jalur itu, bahkan untuk kendaraan roda dua hanya bisa melewati jalan tersebut dengan cara bergantian satu persatu.

"Berbahaya bagi sepeda motor yang melewati jalan bekas fondasi jembatan yang rusak ini, karena dengan arus sungai yang juga melewati jembatan ini, sepeda motor yang melewatinya takut terperosok, namun kami disini membantu para pengendara sepeda motor yang ingin melewati jembatan ini," ujar Idih.

Idih mengatakan bahwa pada hari Minggu (18/11/12) lalu warga sudah memberikan penahan bagi jembatan ini dengan memberi batu-batu di samping jembatan tersebut.

Namun kata Idih karena tadi siang itu hujannya besar sekali, sehingga selokan dibawah jembatan itu meluap ke jalan, sehingga akhirnya jembatan yang baru jadi ini bisa hancur sebagian terbawa arus.

Oleh karena itu Idih berharap kepada pihak yang membangun jembatan ini segera membangun kembali jembatannya, karena dia takut jika dibiarkan akan membahayakan orang-orang yang akan melewatinya. (A-211/A-88)***

Baca Juga

Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri Olahraga Bareng

JAWA BARAT
KISMI DWI ASTUTI/PRLM

BOGOR, (PRLM).- Anggota TNI dan Polri di wilayah Bogor Raya (Kota/Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, dan Kota/Kabupaten Sukabumi) kembali melakukan olah raga bersama di Kebun Raya Bogor, Jumat (20/3/2015).

Mendagri Sudah Tandatangani SK

Pelantikan Azis Jadi Wali Kota Cirebon, Kamis (26/3/2015)

JAWA BARAT
ANI NUNUNG/PRLM

CIREBON, (PRLM).- Wakil Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis dipastikan bakal dilantik menjadi Wali Kota Cirebon, di Gedung Sate, Kamis (26/3/2015) mendatang.

Mencuri, Pria Mabuk Dihajar Warga

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Seorang pria mabuk babak belur dihajar warga setelah tertangkap tangan mencuri di sebuah mini market di bilangan Jalan A. Yani, Kecamatan Karawang Barat, Selasa dini hari (24/3/2015).

Cirebon Menuju Kota Internasional

JAWA BARAT
ANI NUNUNG/PRLM

CIREBON, (PRLM).-Kota Cirebon dengan segala potensi yang dimilikinya bakal menjadi kota internasional. Bukan sekedar kota internasional, tapi kota internasional yang indah dan luar biasa. Sejarah sudah membuktikan Kota Cirebon sudah mendunia.