Jembatan yang Diperbaiki Ambruk Kembali Terkena Arus Air

SUMEDANG, (PRLM).- Akses jalan menuju Jatinangor dari arah jalan Raya Rancekek menuju Sayang terputus bagi kendaraan roda empat, dan berbahaya bagi kendaraan roda dua, karena jembatan yang sedang diperbaiki di wilayah itu ambruk sebelah.

"Tadi sekitar pukul 13.00 hujan besar, sehingga fondasi jembatan di sini yang masih dibangun terbawa arus," kata Idih Supriyadi (40) warga sekitar saat diwawancarai di Jembatan tersebut, di Kampung Taraju, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (20/11/12).

Akibat kejadian tersebut kendaraan roda empat tak bisa melewati jalur itu, bahkan untuk kendaraan roda dua hanya bisa melewati jalan tersebut dengan cara bergantian satu persatu.

"Berbahaya bagi sepeda motor yang melewati jalan bekas fondasi jembatan yang rusak ini, karena dengan arus sungai yang juga melewati jembatan ini, sepeda motor yang melewatinya takut terperosok, namun kami disini membantu para pengendara sepeda motor yang ingin melewati jembatan ini," ujar Idih.

Idih mengatakan bahwa pada hari Minggu (18/11/12) lalu warga sudah memberikan penahan bagi jembatan ini dengan memberi batu-batu di samping jembatan tersebut.

Namun kata Idih karena tadi siang itu hujannya besar sekali, sehingga selokan dibawah jembatan itu meluap ke jalan, sehingga akhirnya jembatan yang baru jadi ini bisa hancur sebagian terbawa arus.

Oleh karena itu Idih berharap kepada pihak yang membangun jembatan ini segera membangun kembali jembatannya, karena dia takut jika dibiarkan akan membahayakan orang-orang yang akan melewatinya. (A-211/A-88)***

Baca Juga

Masih Cerita Emen dan Sebatang Rokok

Hari ke-1

-6.550622, 107.767510

BISA jadi, sayuran yang kita makan hari ini berasal dari kebun milik tetangga. Namun untuk sampai di meja makan, besar kemungkinan sayuran tersebut telah menempuh perjalanan berpuluh kilometer.

Prostitusi Rumahan: Saat Stigma Jadi Dilema di Pagaden

Hari ke-3

-6.456337, 107.812611

SULIT menceritakan fakta yang saya temui di sini jika harus tetap mengindahkan norma dan etika benar-salah maupun baik-buruk. Jadi, saya sampaikan saja apa adanya.

Tim Kejari Jemput Paksa Wakit Ketua DPRD Majalengka

MAJALENGKA,(PR).- Wakil Ketua DPRD Majalengka Ali Surahman asal partai Gerindra, dijemput paksa tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka di ruang kerjanya di DPRD Majalengka ketika yang bersangkutan akan mengikuti sidang paripurna PAW salah seorang anggota dewan dari Partai Demokrat, yan

Tim Sergap TNI Lakukan Sidak ke Gudang Bulog Kasokandel

MAJALENGKA, (PR).- Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) dari Markas Besar TNI lakukan sidak ke Gudang Bulog Kasokandel, Desa Kasokandel, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka dan pabrik penggilingan padi di Desa Ligung, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka untuk memastikan pemenuhan target se