Jembatan yang Diperbaiki Ambruk Kembali Terkena Arus Air

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Akses jalan menuju Jatinangor dari arah jalan Raya Rancekek menuju Sayang terputus bagi kendaraan roda empat, dan berbahaya bagi kendaraan roda dua, karena jembatan yang sedang diperbaiki di wilayah itu ambruk sebelah.

"Tadi sekitar pukul 13.00 hujan besar, sehingga fondasi jembatan di sini yang masih dibangun terbawa arus," kata Idih Supriyadi (40) warga sekitar saat diwawancarai di Jembatan tersebut, di Kampung Taraju, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (20/11/12).

Akibat kejadian tersebut kendaraan roda empat tak bisa melewati jalur itu, bahkan untuk kendaraan roda dua hanya bisa melewati jalan tersebut dengan cara bergantian satu persatu.

"Berbahaya bagi sepeda motor yang melewati jalan bekas fondasi jembatan yang rusak ini, karena dengan arus sungai yang juga melewati jembatan ini, sepeda motor yang melewatinya takut terperosok, namun kami disini membantu para pengendara sepeda motor yang ingin melewati jembatan ini," ujar Idih.

Idih mengatakan bahwa pada hari Minggu (18/11/12) lalu warga sudah memberikan penahan bagi jembatan ini dengan memberi batu-batu di samping jembatan tersebut.

Namun kata Idih karena tadi siang itu hujannya besar sekali, sehingga selokan dibawah jembatan itu meluap ke jalan, sehingga akhirnya jembatan yang baru jadi ini bisa hancur sebagian terbawa arus.

Oleh karena itu Idih berharap kepada pihak yang membangun jembatan ini segera membangun kembali jembatannya, karena dia takut jika dibiarkan akan membahayakan orang-orang yang akan melewatinya. (A-211/A-88)***

Baca Juga

Aksi Demo di Ruas Jalan Tol Terus Berlanjut

JAWA BARAT
KAPOLRES Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Yudhi Sulistianto Wahid dan Dandim 0617 Majalengka let Kol Inf Priandy Budi Purnawan menemui masa pendemo dari Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka  menjanjikan untuk mempasilitasi agar p

MAJALENGKA, (PRLM).- Aksi demo di ruas jalan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati oleh tiga warga, yakni Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, serta Desa Jatisura dan Jatiwangi Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka terus berlanjut dengan tuntutan yang berbeda.

Pembangunan Rest Area Mengecewakan Bupati Majalengka

JAWA BARAT
SALAH satu rest area yang ada di ruas jalan Tol Cikampek-Palimanan-Kertajati yang ada di wilayah Majalengka. Bupati Majalengka kecewa dengan tidak dilibatkannya pengusaha Majalengka dalam pembangunan  atau kepemilikan rest area di Tol Cikampek-Palimanan-K

MAJALENGKA, (PRLM).- Bupati Majalengka, Sutrisno mengaku kecewa terkait pembangunan rest area jalan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati di wilayah Kabupaten Majalengka tidak melibatkan pengusaha asal Majalengka.

Pemohon Paspor di Kota Tasikmalaya Terpaksa Bikin di Bandung

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Salah seorang warga Kota Tasikmalaya calon pembuat paspor, Azka (35) mengeluhkan adanya kerusakan perangkat server pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya yang rusak. Masalanya ia terpaksa harus pergi ke Kota Bandung agar bisa mendapatkan paspor.

Tiga Pekerja Tewas Tersengat Listrik

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).-Tiga pekerja tewas seketika, diduga akibat tersengat aliran listrik saat tengah memasang tiang telefon di Jalan Brigjen Dharsono Kota Cirebon, tepatnya di depan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) tepat Jumat (5/6/2015) tengah malam.