Suriah Bisa Jatuh ke Tangan Ekstrimis

YERUSALEM, (PRLM).- Kalangan ekstrimis diperkirakan akan mengambil alih kekuasaan di Suriah jika Presiden Assad berhasil dilengserkan pasukan oposisi. Demikian disebutkan sumber yang dekat dengan kalangan pemerintahan di Israel, Minggu

Disebutkan Suriah kemungkinan akan dikuasai kelompok ektrimis yang memang merupakan salah satu komponen dalam kelompok oposisi Suriah saat ini.

Serangan Suriah ke wilayah Golan merupakan yang ketiga kali dalam minggu ini, dilaporkan telah merusakkan sejumlah perkebunan apel di dataran tinggi tersebut.

Namun demikian, seperti dilaporkan Reuters, Minggu (19/11), tidak ada korban jiwa dalam serangan Suriah ke Golan tersebut.

Kendati selama ini bermusuhan dengan Assad, pemerintah Israel tidak ingin Assad tumbang. Karenanya selama ini Israel terkesan membela Assad ketimbang membantu gerakan oposisi yang ingin menumbangkan pemerintahan Assad. (A-133/A-26).***

Baca Juga

Indonesia Tidak Mengakui Kemerdekaan Catalunya

JAKARTA, (PR).- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menyatakan tidak mengakui kemerdekaan Katalnia dan tidak mendukung pemisahan Catalunya dari Spanyol.

Madrid Resmi Ambil Kendali Pemerintahan Catalunya di Barcelona

MADRID, (PR).- Pemerintah Spanyol secara resmi mengambil alih kendali pemerintahan daerah Catalunya, Sabtu 28 Oktober 2017. Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy memegang kekuasaan atas fungsi-fungsi kepresidenan di Catalunya.