Roro Fitri Dapat Julukan "Neng Geulis"

RORO Fitri harus belajar menari jaipongan.*
MUNADY/PRLM
RORO Fitri harus belajar menari jaipongan.*

JAKARTA, (PRLM).- Roro Fitri tidak menyangka kalau dirinya harus menjadi seorang penari jaipongan. Roro yang sebelumnya sebagai fodo model, memang sempat belajar menari. Cuma, dia lebih cenderung ke tarian modern semacam salsa. Sementara tari jaipongan, merupakan tari tradisional asal Jawa Barat, dan Roro belum begitu mendalaminya.

Ketika mendapat tawaan dari stasiun televisi swasta RCTI untuk program "Sedap Malam", mau tidak mau Roro harus mengenal dan belajar tari jaipongan. Pasalnya, program "Sedap Malam" membutuhkan ikon seorang penari jaipongan dengan sebutan "Neng Geulis". Program "Sedap Malam" sendiri sebelumnya bernama "Angin Malam".

"Kaget juga kalau tawaran yang datang harus menjadi penari jaipongan. Sementara aku biasanya menari salsa. Mau tidak mau, aku harus belajar banyak lagi. Pertama baca buku dan melihat video yang menjelaskan tari jaipongan. Lama-lama, aku akhirnya menikmati juga tari jaipongan, gerakannya memang cukup aduhai," kata Roro saat ditemui di studio Dahsyat RCTI, Rabu (14/11/2012).

Pada program "Sedap Malam", Roro tidak sekadar tampil sebagai penari. Ada segmen di mana Roro memberikan tips untuk penonton. Tipsnya bermacam-macam, mulqai dari masalah kesehatan hingga kuliner. "Senang saja bisa berbagi pengetahuan dengan para penonton. Aku juga jadi rajin baca-baca, kira-kira ada bahan yang bisa dijadikan untuk tips penonton," ujar Roro.(Mun/a-147)***

Baca Juga

Descendant of The Sun dikalahkan The Legend of The Blue Sea

DRAMA terbaru Special Broadcasting Service, bertajuk “The Legend of the Blue Sea” memberikan kabar yang cukup mengejutkan. Di hari pertama penayangannya, drama yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho ini meraih rating sebesar 16,4% untuk penayangan episode pertama.

Miss Indonesia Siap Ikuti Ajang Miss World

MISS Indonesia 2016 Natasha Mannuela akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World di Amerika 18 Desember 2016 mendatang, namun sebelum mengikuti ajang tersebut, Natasha akan masuk karantina sejak 26 November.