Headlines
Kompetisi Bernyanyi Terbesar

Ribuan Calon Bintang Ikuti Audisi X Factor Indonesia

MUNADY/"PRLM"
MUNADY/"PRLM"
RIBUAN peserta audisi X Factor Indonesia antre untuk mendapat giliran menunjukkan kebolehannya.*

JAKARTA, (PRLM).- Rangkaian audisi X Factor Indonesia, kompetisi bernyanyi terbesar yang telah sukses di 40 negara, hadir ditutup Kota Jakarta. Setelah melalui rangkaian audisi di Medan, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta kini giliran Jakarta untuk menunjukan aksinya pada hari Selasa-Rabu, 13-14 November 2012 bertempat di JIEXPO Kemayoran Jl. Benyamin Sueb Jakarta Pusat.

Audisi yang digelar selama dua hari ini, telah dipadati peserta audisi yang dengan penuh antusias mengantri sejak pk 06.00 pada hari pertama audisi. Salah satu peserta audisi Jose, 20 tahun pria asal Papua yang sudah 2 tahun merantau di Jakarta. Pria yang memiliki usaha membuat alat musik seperti biola dan gitar ini memang memiliki bakat di bidang musik sejak kecil, namun baru kali ini memberanikan diri mengikuti audisi kompetisi bernyanyi. “Ketika awal melihat iklan X Factor Indonesia di RCTI saya merasa terpanggil untuk menguji kemampuan bernyanyi saya,” ungkap Jose yang sehari-harinya berprofesi sebagai guru musik.

Menjelang siang hari, antrian pun semakin padat namun tidak menyurutkan semangat para peserta. Theresia, gadis berusia 23 tahun asal Jakarta ini sudah mengantri sejak pukul 5 pagi di lokasi audisi dan tidak henti berlatih vokal selama menunggu di antrian. “Tuhan sudah kasih saya talenta benyanyi dan saya tidak ingin menyia-yiakan kesempatan ini untuk mewujudkan mimpi menjadi penyanyi professional,” cerita Theresia ketika ditanya motivasinya mengikuti audisi X Factor Indonesia. Gadis belia yang menyanyikan lagu berjudul “Sang Dewi” dari Titi DJ ini mampu memukau para juri audisi hari ini.

Audisi X Factor Indonesia di Jakarta ini tidak hanya didominasi oleh kalangan generasi muda namun hadir pula kalangan lawas berusia 50-67 tahun. Mengusung nama Gemilang, grup vokal yang terdiri dari 9 orang ini sudah terbentuk sejak tahun 2011. “Kami adalah pensiunan berbagai perusahaan yang memiliki hobi bernyanyi,” cerita Ibu Jamila selaku ketua kelompok. Gemilang berhasil merebut perhatian juri ketika menyanyikan medley lagu-lagu daerah seperi Gambang Suling (lagu daerah Jawa Tengah) dan Tanase (lagu daerah Maluku).(Mun/A-147)***