Basarnas Cilacap Temukan Jenazah Poniman

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Badan Seach dan Rescue Nasional Daerah Cilacap Jawa Tengah berhasil menemukan Poniman (15) nelayan warga Desa Winung Kelurahan Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Nelayan yang menghilang sejak Rabu (7/11) ditemukan sudah menjadi mayat.

Koordinator SAR Cilacap Tri Joko Kamis (8/11) mengatakan, korban ditemukan sekitar Pantai Adipala dalam kondisi sudah meninggal,"Pencarian korban tenggelam sejak Rabu lalu, hari ini (Kamis) Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di sekitar pantai Adipala,"jelasnya.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, RAPI Lokal Cilacap, SAR Rawa Jarit, Security PLTU bersama nelayan.

Poniman bersama Sartono (25) warga Slarang sedang mencari ikan di pinggir pantai Menganti, tiba- tiba datang ombak besar. Keduanya seketika terseret gulungan ombak besar itu, Sartono berhasil menyelamatkan diri namun Poniman, tidak kunjung kelihatan, dia hilang terseret ombak.

Mendapat laporan kejadian tersebut, lanjut Joko, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian selama dua hari membuahkan hasil korban ditemukan sudah meninggal. "Setelah divisum, jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga korban,"terangnya. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Dua Kabupaten Darurat Kekeringan

NASIONAL
SALAH seorang warga di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY terlihat melintas dan mencari sumber air ditengah terik matahari, Selasa (18/8/2015). Dua kabupaten di DIY, yaitu Gunungkidul dan Bantul sudah dinyatakan darurat kekeringan.*

YOGYAKARTA, (PRLM).- Dua kabupaten di DIY menyatakan darurat kekeringan. Pasalnya, dampak kemarau panjang membuat masyarakat di dua kabupaten, yaitu Gunungkidul dan Bantul susah mendapatkan air.

BCG Jadi Konsultan Kereta Cepat

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).- Pemerintah Indonesia memilih Boston Consulting Group (BCG) menjadi konsultan dalam "kontes kecantikan" kereta cepat Jakarta-Bandung. Dua negara yang berlomba dalam kontes ini, Jepang dan Cina.

DPR dan Parlemen Tiongkok Bahas Isu Buruh Murah

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- DPR RI meminta Parlemen Tiongkok memberi perhatian dan jaminan agar investasi di Indonesia tidak diembel-embeli keharusan menerima tenaga kerja level pekerja dari negara tirai bambu tersebut.

Merelokasi Warga Kampung Pulo Sudah Tepat

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan, menyampaikan dukungan pada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merelokasi warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jaktim.