Basarnas Cilacap Temukan Jenazah Poniman

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Badan Seach dan Rescue Nasional Daerah Cilacap Jawa Tengah berhasil menemukan Poniman (15) nelayan warga Desa Winung Kelurahan Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Nelayan yang menghilang sejak Rabu (7/11) ditemukan sudah menjadi mayat.

Koordinator SAR Cilacap Tri Joko Kamis (8/11) mengatakan, korban ditemukan sekitar Pantai Adipala dalam kondisi sudah meninggal,"Pencarian korban tenggelam sejak Rabu lalu, hari ini (Kamis) Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di sekitar pantai Adipala,"jelasnya.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, RAPI Lokal Cilacap, SAR Rawa Jarit, Security PLTU bersama nelayan.

Poniman bersama Sartono (25) warga Slarang sedang mencari ikan di pinggir pantai Menganti, tiba- tiba datang ombak besar. Keduanya seketika terseret gulungan ombak besar itu, Sartono berhasil menyelamatkan diri namun Poniman, tidak kunjung kelihatan, dia hilang terseret ombak.

Mendapat laporan kejadian tersebut, lanjut Joko, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian selama dua hari membuahkan hasil korban ditemukan sudah meninggal. "Setelah divisum, jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga korban,"terangnya. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Pengacara Terus Upayakan Pembebasan Mary Jane

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Mary Jane bukan bagian dari sindikat narkoba. Dia adalah buruh migran yang ditipu seseorang, dan kini harus menanggung dosa atas perbuatan yang tidak dia lakukan.

ACT Lepas Tim Global Action untuk Korban Gempa Nepal

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Aksi Cepat Tanggap (ACT), Senin (27/4/2015) melepas tiga orang anggota Tim Global Action untuk korban gempa Nepal. Presiden ACT Ahyudin memimpin langsung prosesi 'Doa dan Pemberangkatan' di Kantor ACT Pusat Menara 165 lantai 11.

Eksekusi Mati

Meski Ada Intervensi, Bandar Narkoba Mesti Dihukum Mati

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai Indonesia saat ini sudah darurat narkoba, sehingga seluruh lapisan masyarakat harus mendukung eksekusi mati bagi bandar narkoba, meski ada intervensi dari negara-negara asing, yang menolak hukuman mati tersebut.

Mudik Lebaran, Kemenhub Targetkan Angkut 10.000 Unit Motor

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah pada masa angkutan lebaran 2015 menargetkan dapat mengangkut sepeda motor sebanyak 10.000 unit yang dilayani oleh empat kapal. Jumlah itu naik hampir dua kali lipat dibandingkan pada Mudik Lebaran tahun 2014 yang mengangkut 5.100 unit.