Basarnas Cilacap Temukan Jenazah Poniman

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Badan Seach dan Rescue Nasional Daerah Cilacap Jawa Tengah berhasil menemukan Poniman (15) nelayan warga Desa Winung Kelurahan Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Nelayan yang menghilang sejak Rabu (7/11) ditemukan sudah menjadi mayat.

Koordinator SAR Cilacap Tri Joko Kamis (8/11) mengatakan, korban ditemukan sekitar Pantai Adipala dalam kondisi sudah meninggal,"Pencarian korban tenggelam sejak Rabu lalu, hari ini (Kamis) Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di sekitar pantai Adipala,"jelasnya.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, RAPI Lokal Cilacap, SAR Rawa Jarit, Security PLTU bersama nelayan.

Poniman bersama Sartono (25) warga Slarang sedang mencari ikan di pinggir pantai Menganti, tiba- tiba datang ombak besar. Keduanya seketika terseret gulungan ombak besar itu, Sartono berhasil menyelamatkan diri namun Poniman, tidak kunjung kelihatan, dia hilang terseret ombak.

Mendapat laporan kejadian tersebut, lanjut Joko, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian selama dua hari membuahkan hasil korban ditemukan sudah meninggal. "Setelah divisum, jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga korban,"terangnya. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Datangi DPRD, Petani Nata Minta Regulasi Penggunaan ZA

NASIONAL
Datangi DPRD, Petani Nata Minta Regulasi Penggunaan ZA

YOGYAKARTA, (PRLM). -Puluhan anggota Asosiasi Petani Natadecoco DIY mendatangi gedung DPRD DIY, Selasa (21/4/2015). Mereka mengadukan nasib mereka yang mengalami kerugian setelah digerbeknya seorang petani nata yang menggunakan ZA (Amonium Sulfat) sebagai bahan produksi natadecoco.

Konferensi Asia Afrika 2015

Jokowi "Kita Berutang pada Rakyat Palestina"

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Meskipun sudah banyak negara yang merdeka di dunia saat ini tetapi Palestina belum merdeka. Presiden RI Joko Widodo memandang dalam hal itu, negara-negara yang tergabung dalam Konferensi Asia Afrika (KAA) dan negara mana pun di dunia punya hutang pada rakyat Palestina.

DPR Dukung ‎Presiden Jokowi Soal Palestina dan PBB

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-‎ Dewan Perwakilan Rakyat RI mendukung Presiden Joko Widodo terkait rencana mendirikan kantor berita Republik Indonesia di Palestina. DPR juga sepakat agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) direformasi.

Terpidana Mati Mary Jane Dipindah ke LP Nusakambangan

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).-Terpidana mati kasus narkoba, Mary Jane Fiesta Veloso asal Philipina akhirnya dipindah dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Wirogunan Yogyakarta ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat (24/4/2015) dini hari.