Basarnas Cilacap Temukan Jenazah Poniman

CILACAP, (PRLM).- Badan Seach dan Rescue Nasional Daerah Cilacap Jawa Tengah berhasil menemukan Poniman (15) nelayan warga Desa Winung Kelurahan Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Nelayan yang menghilang sejak Rabu (7/11) ditemukan sudah menjadi mayat.

Koordinator SAR Cilacap Tri Joko Kamis (8/11) mengatakan, korban ditemukan sekitar Pantai Adipala dalam kondisi sudah meninggal,"Pencarian korban tenggelam sejak Rabu lalu, hari ini (Kamis) Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di sekitar pantai Adipala,"jelasnya.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, RAPI Lokal Cilacap, SAR Rawa Jarit, Security PLTU bersama nelayan.

Poniman bersama Sartono (25) warga Slarang sedang mencari ikan di pinggir pantai Menganti, tiba- tiba datang ombak besar. Keduanya seketika terseret gulungan ombak besar itu, Sartono berhasil menyelamatkan diri namun Poniman, tidak kunjung kelihatan, dia hilang terseret ombak.

Mendapat laporan kejadian tersebut, lanjut Joko, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian selama dua hari membuahkan hasil korban ditemukan sudah meninggal. "Setelah divisum, jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga korban,"terangnya. (A-99/A-26).***

Baca Juga

KPK Tangkap Anggota Komisi III DPR RI

JAKARTA, (PR).- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seorang anggota DPR RI melalui operasi tangkap tangan (OTT).

"Betul, nanti tunggu konpers (konferensi pers)," kata Ketua KPK Agus Rahardjo seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, Rabu, 29 Juni 2016.

Beristirahatlah di Jembatan Timbang

BANYUMAS, (PR).- Mulai hari ini H-7 hingga H+7 semua pos jembatan timbang yang ada di wilayah Jawa Tengah ditutup dan dialih fungsikan sebagai area rihat (rest area) bagi pemudik yang akan pulang kampung.

Target Nol Kecelakaan Kereta Api

JAKARTA, (PR).- Melanjuti keberhasilan capaian zero accident atau nol kecelakaan pada angkutan Lebaran 2015 lalu, moda angkutan kereta api pada angkutan Lebaran tahun ini juga menargetkan hal yang sama, berusaha kembali meraih predikat zero accident.