Seleksi Calon Pemain PBR Dibagi Dua

HARRY SURJANA/"PRLM"
HARRY SURJANA/"PRLM"
PELATIH Pelita Bandung Raya Steve McMenemy (berdiri) membagikan rompi kepada para pemain yang akan mengikuti seleksi tim Pelita Bandung Raya di Lapangan Pusdikajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/11). Lebih dari 150 pemain datang untuk mengikuti seleksi, namun Steve McMenemy dan Adjat Sudradjat telah membuat daftar sekitar 40 pemain yang mengiktui seleksi tahap pertama. Sisanya, dijadwalkan menjalandi seleksi pada Sabtu (11/11).*

LEMBANG, (PRLM).- Sebanyak 49 pesepak bola mengikuti seleksi pemain Pelita Bandung Raya (PBR) yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Pusdikajen, Jalan Maribaya, Lembang, Senin (5/11) siang. Pelatih PBR, Simon McMenemy memimpin langsung seleksi tersebut dengan didampingi asisten pelatih Ajat Sudrajat.

Dalam seleksi tersebut, para calon pemain diinstruksikan untuk menjalani sejumlah tes fisik dan memperagakan teknik dasar sepak bola seperti heading, passing, dan dribling dalam sebuah game yang ringan. Seleksi dimulai pukul 11.30 WIB dan berakhir pukul 1.00 WIB.

Sejumlah mantan pemain Persib yang mengikuti seleksi di antaranya adalah Boy Jati Asmara, Edi Hafid Murtado, dan Salim Alaydrus. Seleksi akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (7/11).

Awalnya, ada sekitar 100 calon pemain yang sudah berdatangan ke lokasi sejak pukul 10.00. Simon sempat terkejut dengan banyaknya jumlah peserta tersebut. Menyikapi hal itu, Simon beserta stafnya akhirnya mengambil keputusan untuk menggelar seleksi hanya bagi 49 peserta undangan. Sementara sisanya, akan mengikuti seleksi yang diadakan Sabtu (10/11) mendatang.

"Saya terkejut dengan antusiasme yang ditunjukkan mereka. JumLah peserta yang datang benar-benar di luar perkiraan. Mereka yang tidak ikut seleksi hari ini bisa datang lagi Sabtu nanti. Saya jamin peluang mereka untuk bergabung dengan PBR sama besarnya dengan yang mengikuti seleksi hari ini," ujar Simon seusai memimpin seleksi.

Sejumlah pemain yang sudah berdatangan dan batal menjalani seleksi Senin ini tampak kecewa dengan hal tersebut. Pasalnya, banyak di antara mereka yang berasal dari luar Bandung bahkan beberapa di antaranya ada yang berasal dari Sumatera dan Kalimantan. (A-209/A-147)***

Komentari di Facebook !
Customize This