Perekaman Data e-KTP Kab. Bandung Baru Capai 61,79 Persen

BANDUNG RAYA
PETUGAS merekam sidik jari warga pada perekaman data KTP elektronik (e-KTP) di Kantor Kecamatan Cangkuang, Jln. Raya Banjaran-Soreang, Desa Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jumat (2/11). Perekaman data e-KTP di Kabupaten Bandung hingga akhir Oktober baru ter
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
PETUGAS merekam sidik jari warga pada perekaman data KTP elektronik (e-KTP) di Kantor Kecamatan Cangkuang, Jln. Raya Banjaran-Soreang, Desa Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jumat (2/11). Perekaman data e-KTP di Kabupaten Bandung hingga akhir Oktober baru tercapai 61 persen.*

SOREANG, (PRLM).- Sampai batas akhir perekaman data untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pada Rabu (31/10/12) baru mencapai 61,79 persen atau 1.409.687 orang. Perekaman data untuk e-KTP akan terus dilakukan sampai akhir tahun 2012 ini karena pemerintah pusat memperpanjang kembali batas akhir perekaman data.

“Akibat kekurangan peralatan dan jumlah pendduuk yang besar sehingga sampai saat ini perekaman data e-KTP baru mencapai 61,79 persen,” kata Kepala Bidang di Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kab. Bandung, Indriani, S.Sos, di ruang kerjanya, Jumat (2/11/12).

Lebih jauh Indriani mengatakan,.Kemendagri menetapkan jumlah penduduk Kab. Bandung yang wajib ikut e-KTP sebanyak 2.281.484 orang yang didanai dari pemerintah pusat untuk perekaman datanya. “Sedangkan perekaman data dengan dana APBD Kab. Bandung sebanyak 524.000 orang,” ujarnya.

Dengan target dari Kemendagri yang mengharuskan kabupaten/kota menyelesaikan perekaman data e-KTP maksimal pada akhir Oktober, sehingga berbagai upaya dilakukan Pemkab Bandung untuk meraih target sampai di atas 90 persen. “Namun sampai akhir Oktober baru mencapai 61,79 persen. Kami sudah bekerja keras bahkan operator kadang bekerja sampai dinihari seperti terjadi di Kec. Rancaekek dan Baleendah,” katanya.

Pihak kecamatan, kata Indriani, juga berupaya mengadakan jemput bola kepada masyarakat yang jauh dari kantor kecamatan. “Wilayah Kab. Bandung itu luas dan tersebar penduduknya ke daerah perbukitan atau pegunungan. Kita berupaya mendekatkan pelayanan perekamanan data e-KTP dengan membawa komputer ke balai-balai desa bahkan ke kantor RW,” ucapnya. (A-71/A-108)***

Baca Juga

Dua Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Longsor

BANDUNG RAYA
Dua Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Longsor

NGAMPRAH, (PRLM).- Dua pekerja bangunan tewas tertimbun tanah longsor saat mengerjakan pembangunan rumah di Kompleks Pondok Hijau, RT 1 RW 8, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (3/8/2015).

Anggota DPRD Dinas Luar, Kantor Dewan Sepi

BANDUNG RAYA
Anggota DPRD Dinas Luar, Kantor Dewan Sepi

Puluhan Buruh Tridaya Mas Unjuk Rasa ke Pemkab Bandung

BANDUNG RAYA
Puluhan Buruh Tridaya Mas Unjuk Rasa ke Pemkab Bandung

SOREANG,(PRLM).- Puluhan buruh pabrik tekstil PT Tridaya Mas, Kelurahan/Kec. Baleendah, menggelar unjuk rasa di komplek Pemkab Bandung, Rabu (5/8/2015). Para buruh menuntut agar pihak pabrik membayar upah sesuai dengan Upah Minimum Kab. Bandung (UMK) sebesar Rp 2.041.000,- per bulan.

Remaja Gading Tutuka 2 Berdagang Buat Dana Agustusan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Apabila para remaja lain mencari dana buat perayaan Agustusan dengan meminta sumbangan di jalan-jalan, namun tidak demikian dengan para pengurus Karang Taruna RW 12 Perum Gading Tutuka 2 Desa Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kab. Bandung.