Perekaman Data e-KTP Kab. Bandung Baru Capai 61,79 Persen

BANDUNG RAYA
PETUGAS merekam sidik jari warga pada perekaman data KTP elektronik (e-KTP) di Kantor Kecamatan Cangkuang, Jln. Raya Banjaran-Soreang, Desa Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jumat (2/11). Perekaman data e-KTP di Kabupaten Bandung hingga akhir Oktober baru ter
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
PETUGAS merekam sidik jari warga pada perekaman data KTP elektronik (e-KTP) di Kantor Kecamatan Cangkuang, Jln. Raya Banjaran-Soreang, Desa Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jumat (2/11). Perekaman data e-KTP di Kabupaten Bandung hingga akhir Oktober baru tercapai 61 persen.*

SOREANG, (PRLM).- Sampai batas akhir perekaman data untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pada Rabu (31/10/12) baru mencapai 61,79 persen atau 1.409.687 orang. Perekaman data untuk e-KTP akan terus dilakukan sampai akhir tahun 2012 ini karena pemerintah pusat memperpanjang kembali batas akhir perekaman data.

“Akibat kekurangan peralatan dan jumlah pendduuk yang besar sehingga sampai saat ini perekaman data e-KTP baru mencapai 61,79 persen,” kata Kepala Bidang di Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kab. Bandung, Indriani, S.Sos, di ruang kerjanya, Jumat (2/11/12).

Lebih jauh Indriani mengatakan,.Kemendagri menetapkan jumlah penduduk Kab. Bandung yang wajib ikut e-KTP sebanyak 2.281.484 orang yang didanai dari pemerintah pusat untuk perekaman datanya. “Sedangkan perekaman data dengan dana APBD Kab. Bandung sebanyak 524.000 orang,” ujarnya.

Dengan target dari Kemendagri yang mengharuskan kabupaten/kota menyelesaikan perekaman data e-KTP maksimal pada akhir Oktober, sehingga berbagai upaya dilakukan Pemkab Bandung untuk meraih target sampai di atas 90 persen. “Namun sampai akhir Oktober baru mencapai 61,79 persen. Kami sudah bekerja keras bahkan operator kadang bekerja sampai dinihari seperti terjadi di Kec. Rancaekek dan Baleendah,” katanya.

Pihak kecamatan, kata Indriani, juga berupaya mengadakan jemput bola kepada masyarakat yang jauh dari kantor kecamatan. “Wilayah Kab. Bandung itu luas dan tersebar penduduknya ke daerah perbukitan atau pegunungan. Kita berupaya mendekatkan pelayanan perekamanan data e-KTP dengan membawa komputer ke balai-balai desa bahkan ke kantor RW,” ucapnya. (A-71/A-108)***

Baca Juga

Prostitusi Daring

Kenal Pelaku di Tempat Kos Temannya

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- UN (20) mengaku kenal dengan Andi Rohendi (20) yang menjualkan dirinya utuk melayani pria hidung belang dari teman kosnya. Lantas keduanya bertukar nomor ponsel dan pin Blackberry.

Listrik Padam, Pegawai Salon Keracunan Asap Genset

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Tiga orang karyawan dan dua orang konsumen di sebuah salon perawatan muka, terkapar setelah menghirup gas CO yang keluar akibat bocornya genset di Salon tersebut.

Gaya Baru Berfoto di Alun-alun

BANDUNG RAYA
SEORANG remaja Bandung coba memanfaatkan monumen Bola Dunia di pertigaan Jalan Asia Afrika dan Alun Alun Timur, Kota Bandung, untuk memperoleh gambar yang unik saat difoto.

BANDUNG, (PRLM).- Banyak sudut untuk berfoto di kawasan Asia Afrika maupun Alun-alun Bandung. Para pengunjung berlomba-lomba mencari sudut pengambilan gambar yang menarik. Ada yang berfoto dengan latar belakang Gedung Merdeka, de Vries, Gedung Pikiran Rakyat dan lain-lain.

Ibu Rumah Tangga Simpan Ekstasi dan Sabu

BANDUNG RAYA
KAPOLRES Bandung Erwin Kurniawan (kedua kanan) menunjukkan barang bukti sabu-sabu dan pil estazolam saat gelar perkara di Mapolres Bandung, Jln. Bhayangkara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (5/5/2015).

SOREANG, (PRLM).- Seorang ibu rumah tangga, W (38) menyimpan 30 butir ekstasi dan 2 paket sabu-sabu yang dibungkus plastik klip berwarna bening di rumahnya, Jalan Sukaasih, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan , Kota Bandung.