Wibawa Lapas Nusakambangan Diuji

CILACAP, (PRLM).- Kewibawaan Lapas Nusakambangan sedang diuji, karena beberapa kali Badan Narkotika Nasional (BNN), Polres Cilacap dan Lapas berhasil membongkar jaringan pengendali bisnis narkoba yang dikendalikan para napi penghunai Nusakambangan.

Sebelumnya pihak Lapas Narkotika berhasil membongkar praktik penyelundupan ganja yang dilakukan dua orang wanita istri napi DW dan SA. Ganja seberat 1 ons yang disembunyikan pada sandal merupakan pesanan suaminya yang ditahan di Lapas tersebut.

Pada 2011 lalu BNN berhasil membongkar penyelundupan sabu-sabu seberas 2.8 ons kebutuhan para napi pecandu narkoba. BNN juga berhasil meringkus enam orang tamu pengunjung LP Nusakambangan yang selama ini diduga sebagai penyelundup sabu-sabu.

BNN juga menangkap Adam Wilson Napi di Lapas Permisan dia adalah pengimpor sabu-sabu 8 kilogram. Serta penyelundupan sabu-sabu seberat 280 gram ke dalam Lapas Besi melalui kiriman paket melalui biro travel. Melibatkan napi narkoba dan petugas sipir Lapas Besi NM pada Januari 2011.

Seperti diketahui sebagai salah satu langkah pencegahan, Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah segera mengeluarkan peraturan pembatasan barang bawaan dari para pembesuk narapidana. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Kera Kera Adum Ngalam Ramaikan HelloFest Malang

MALANG, (PR).- Branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia yang terus dipopulerkan Kemenpar kembali menghentak Jawa Timur, khususnya wilayah Malang. Kali ini menghampiri Kera Kera Adum Ngalam (baca: Anak Muda Malang).

KPK Akan Pakai Panama Papers Sebagai Data Pembanding

JAKARTA, (PR).- Komisi Pemberantasan Korupsi akan membandingkan data yang ada di Panama Papers dengan data yang ada di KPK. Menurut komisioner KPK, Saut Situmorang, meski secara terbatas, pihaknya memiliki juga data serupa tentang siapa memiliki apa.
 
kabinet, jokowi, APBN,

Ini Rincian Penghematan Belanja Kementerian dan Lembaga

JAKARTA, (PR).- Belanja dalam Rancangan Anggaran pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2016 untuk kementerian/lembaga turun dari Rp784 triliun menjadi kira-kira Rp738 triliun atau turun sekitar Rp45,5 triliun.