Wibawa Lapas Nusakambangan Diuji

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Kewibawaan Lapas Nusakambangan sedang diuji, karena beberapa kali Badan Narkotika Nasional (BNN), Polres Cilacap dan Lapas berhasil membongkar jaringan pengendali bisnis narkoba yang dikendalikan para napi penghunai Nusakambangan.

Sebelumnya pihak Lapas Narkotika berhasil membongkar praktik penyelundupan ganja yang dilakukan dua orang wanita istri napi DW dan SA. Ganja seberat 1 ons yang disembunyikan pada sandal merupakan pesanan suaminya yang ditahan di Lapas tersebut.

Pada 2011 lalu BNN berhasil membongkar penyelundupan sabu-sabu seberas 2.8 ons kebutuhan para napi pecandu narkoba. BNN juga berhasil meringkus enam orang tamu pengunjung LP Nusakambangan yang selama ini diduga sebagai penyelundup sabu-sabu.

BNN juga menangkap Adam Wilson Napi di Lapas Permisan dia adalah pengimpor sabu-sabu 8 kilogram. Serta penyelundupan sabu-sabu seberat 280 gram ke dalam Lapas Besi melalui kiriman paket melalui biro travel. Melibatkan napi narkoba dan petugas sipir Lapas Besi NM pada Januari 2011.

Seperti diketahui sebagai salah satu langkah pencegahan, Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah segera mengeluarkan peraturan pembatasan barang bawaan dari para pembesuk narapidana. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Evakuasi Korban Hercules Berlanjut Sampai Pagi

NASIONAL
MEDAN, (PRLM).- Proses evakuasi terhadap para jenazah korban Pesawat Hercules C130 yang jatuh di Jalan Djamin Ginting, Medan hingga dini hari ini masih terus berlanjut.
 

130 Pasis Susjemenstra Laksanakan Ujian Taskap

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Menjelang Penutupan Pendidikan yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2015, hari ini, Kamis (2/7/2015) sebanyak 130 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Managemen Strategik (Susjemenstra) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-10 TP 2015 yang terdiri dari 7 orang perwira k

Memperkuat TNI Jangan Hanya Tambal Sulam

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).- Anggota Komisi I DPR RI FPDIP Effendy Simbolon menegaskan, jika pihaknya tidak ada keraguan dengan sosok Gatot Nurmantiyo sebagai calon Panglima TNI.

Harus Ada Kemauan untuk Memajukan Maluku

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Semua elemen pemerintahan baik di pusat maupun di daerah dan masyarakat harus bersinergi untuk memajukan Provinsi tertua di Indonesia yaitu Maluku.dan Maluku Utara.