Wibawa Lapas Nusakambangan Diuji

CILACAP, (PRLM).- Kewibawaan Lapas Nusakambangan sedang diuji, karena beberapa kali Badan Narkotika Nasional (BNN), Polres Cilacap dan Lapas berhasil membongkar jaringan pengendali bisnis narkoba yang dikendalikan para napi penghunai Nusakambangan.

Sebelumnya pihak Lapas Narkotika berhasil membongkar praktik penyelundupan ganja yang dilakukan dua orang wanita istri napi DW dan SA. Ganja seberat 1 ons yang disembunyikan pada sandal merupakan pesanan suaminya yang ditahan di Lapas tersebut.

Pada 2011 lalu BNN berhasil membongkar penyelundupan sabu-sabu seberas 2.8 ons kebutuhan para napi pecandu narkoba. BNN juga berhasil meringkus enam orang tamu pengunjung LP Nusakambangan yang selama ini diduga sebagai penyelundup sabu-sabu.

BNN juga menangkap Adam Wilson Napi di Lapas Permisan dia adalah pengimpor sabu-sabu 8 kilogram. Serta penyelundupan sabu-sabu seberat 280 gram ke dalam Lapas Besi melalui kiriman paket melalui biro travel. Melibatkan napi narkoba dan petugas sipir Lapas Besi NM pada Januari 2011.

Seperti diketahui sebagai salah satu langkah pencegahan, Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah segera mengeluarkan peraturan pembatasan barang bawaan dari para pembesuk narapidana. (A-99/A-26).***

Baca Juga

1 Juni Resmi Jadi Hari Libur Nasional

BANDUNG, (PR).- Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional melalui Keputusan Presiden yang ia tandatangani dalam puncak perayaan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka Bandung, Rabu, 1 Juni 2016 siang.

Empat Provinsi Ramaikan Sail Selat Karimata 2016

JAKARTA, (PR).- Gong perhelatan Sail Selat Karimata 2016 sebentar lagi bakal ditabuh. Ada empat Provinsi di Indonesia yang dipastikan ikut meramaian aktivitas berbasis wisata bahari yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan Oktober 2016 itu.

Ayo Optimalkan Layanan Angkut Motor Gratis

PURWOKERTO, (PR).- Para pemudik masih belum memanfaatkan secara maksimal layanan angkutan motor gratis yang diselenggarakan PT Kereta Api Indonesia. Hingga awal Juni baru separuh dari total kapasitas angkut yang dimanfaatkan pemudik.