Wibawa Lapas Nusakambangan Diuji

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Kewibawaan Lapas Nusakambangan sedang diuji, karena beberapa kali Badan Narkotika Nasional (BNN), Polres Cilacap dan Lapas berhasil membongkar jaringan pengendali bisnis narkoba yang dikendalikan para napi penghunai Nusakambangan.

Sebelumnya pihak Lapas Narkotika berhasil membongkar praktik penyelundupan ganja yang dilakukan dua orang wanita istri napi DW dan SA. Ganja seberat 1 ons yang disembunyikan pada sandal merupakan pesanan suaminya yang ditahan di Lapas tersebut.

Pada 2011 lalu BNN berhasil membongkar penyelundupan sabu-sabu seberas 2.8 ons kebutuhan para napi pecandu narkoba. BNN juga berhasil meringkus enam orang tamu pengunjung LP Nusakambangan yang selama ini diduga sebagai penyelundup sabu-sabu.

BNN juga menangkap Adam Wilson Napi di Lapas Permisan dia adalah pengimpor sabu-sabu 8 kilogram. Serta penyelundupan sabu-sabu seberat 280 gram ke dalam Lapas Besi melalui kiriman paket melalui biro travel. Melibatkan napi narkoba dan petugas sipir Lapas Besi NM pada Januari 2011.

Seperti diketahui sebagai salah satu langkah pencegahan, Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah segera mengeluarkan peraturan pembatasan barang bawaan dari para pembesuk narapidana. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Mengaku Bawa Bom, Seorang Nenek Gegerkan Bandara

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Seorang perempuan lanjut usia mengegerkan Bandara Adisutjipto karena mengaku membawa bom saat diperiksa petugas Aviation Security (Avsec) di Security Check Point (SCP) 2 Terminal A Bandara setempat, Jumat (8/1/2016) pagi.

Perlu Undang-Undang yang Mengatur Hubungan Antar-Etnik

NASIONAL
YAYASAN Suluh Nuswantara Bakti (YSNB) kembali melaksanakan Diskusi Panel Serial ke-6 dengan tema “Dinamika Proses Keindonesiaan”.*

JAKARTA, (PRLM).- Yayasan Suluh Nuswantara Bakti (YSNB) kembali melaksanakan Diskusi Panel Serial ke-6 dengan tema “Dinamika Proses Keindonesiaan”. Dalam diskusi serial kali ini, hadir sebagai pembicara adalah Prof. Dr. La Ode Kamaludin dan Ir.

Satu Nelayan Hilang Ditemukan Sudah Tewas

NASIONAL

CILACAP, (PR).- Salah satu dari tiga korban nelayan yang ternggelam akibat perahunya terhempas gelombang ditemukan.

Kodim 0824 Dijadikan Brigade Pertanian

NASIONAL

JEMBER, (PRLM).- Kerja sama antara Departemen Pertanian Republik Indonesia dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam Program Ketahanan Pangan sangat serius dalam rangka menciptakan percepatan perwujudan swasembada pangan secara nasional.