Wibawa Lapas Nusakambangan Diuji

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Kewibawaan Lapas Nusakambangan sedang diuji, karena beberapa kali Badan Narkotika Nasional (BNN), Polres Cilacap dan Lapas berhasil membongkar jaringan pengendali bisnis narkoba yang dikendalikan para napi penghunai Nusakambangan.

Sebelumnya pihak Lapas Narkotika berhasil membongkar praktik penyelundupan ganja yang dilakukan dua orang wanita istri napi DW dan SA. Ganja seberat 1 ons yang disembunyikan pada sandal merupakan pesanan suaminya yang ditahan di Lapas tersebut.

Pada 2011 lalu BNN berhasil membongkar penyelundupan sabu-sabu seberas 2.8 ons kebutuhan para napi pecandu narkoba. BNN juga berhasil meringkus enam orang tamu pengunjung LP Nusakambangan yang selama ini diduga sebagai penyelundup sabu-sabu.

BNN juga menangkap Adam Wilson Napi di Lapas Permisan dia adalah pengimpor sabu-sabu 8 kilogram. Serta penyelundupan sabu-sabu seberat 280 gram ke dalam Lapas Besi melalui kiriman paket melalui biro travel. Melibatkan napi narkoba dan petugas sipir Lapas Besi NM pada Januari 2011.

Seperti diketahui sebagai salah satu langkah pencegahan, Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah segera mengeluarkan peraturan pembatasan barang bawaan dari para pembesuk narapidana. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Casis Diklatpim Ikuti Sidang Pantukhir di Seskoal

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Sebanyak 64 Calon Siswa (Casis) Pendidikan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV TNI Angkatan Laut Angkatan ke-XIII TA.

MURI Catatkan Donor Darah TMP Jadi Rekor Dunia

NASIONAL
MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PRLM

JAKARTA, (PRLM).-Ketua MURI Jaya Suprana mengaku takjub dengan acara donor darah yang dilakukan serentak di 25 kota/kabupaten yang diselenggarakan oleh Taruna Merah Putih (TMP) dan Palang Merah Indonesia.

Kementrian Agraria Akan Percepat Pembuatan Sertifikat Tanah

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional akan mengubah regulasi untuk mempercepat waktu pembuatan sertifikat tanah.

Gempa 5,0 Skala Richter Guncang Sulawesi Utara

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, telah terjadi gempa bumi berkekuatan 5,0 skala Richter yang mengguncang wilayah barat laut Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (1/4/2015).