Wibawa Lapas Nusakambangan Diuji

CILACAP, (PRLM).- Kewibawaan Lapas Nusakambangan sedang diuji, karena beberapa kali Badan Narkotika Nasional (BNN), Polres Cilacap dan Lapas berhasil membongkar jaringan pengendali bisnis narkoba yang dikendalikan para napi penghunai Nusakambangan.

Sebelumnya pihak Lapas Narkotika berhasil membongkar praktik penyelundupan ganja yang dilakukan dua orang wanita istri napi DW dan SA. Ganja seberat 1 ons yang disembunyikan pada sandal merupakan pesanan suaminya yang ditahan di Lapas tersebut.

Pada 2011 lalu BNN berhasil membongkar penyelundupan sabu-sabu seberas 2.8 ons kebutuhan para napi pecandu narkoba. BNN juga berhasil meringkus enam orang tamu pengunjung LP Nusakambangan yang selama ini diduga sebagai penyelundup sabu-sabu.

BNN juga menangkap Adam Wilson Napi di Lapas Permisan dia adalah pengimpor sabu-sabu 8 kilogram. Serta penyelundupan sabu-sabu seberat 280 gram ke dalam Lapas Besi melalui kiriman paket melalui biro travel. Melibatkan napi narkoba dan petugas sipir Lapas Besi NM pada Januari 2011.

Seperti diketahui sebagai salah satu langkah pencegahan, Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah segera mengeluarkan peraturan pembatasan barang bawaan dari para pembesuk narapidana. (A-99/A-26).***

Baca Juga

PETUGAS menyuntikkan vaksin meningitis kepada calon jemaah haji di Puskesmas Ciwidey, Jln. Babakan Tilu, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jumat (7/8/2015).

Perbedaan Harga Jadi Penyebab Munculnya Vaksin Palsu

JAKARTA, (PR).- Perbedaan harga vaksin diduga menjadi penyebab munculnya vaksin palsu. Kementerian Kesehatan menyatakan layanan kesehatan serta dokter yang terlibat dalam penyebaran vaksin palsu bisa terkena sanksi pidana.

Pengadilan Putuskan Johnson Ketua INSA

JAKARTA (PR).- Indonesian National Shipowner's kini memiliki ketua umum yang resmi secara hukum. Hal itu dipastikan setelah pengadilan negeri mengeluarkan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 492/PTG/2015/PN.JKT.PST dan mengesahkan Johnson W Sutjipto.

KY Serahkan Nama-nama Calon Hakim Agung ke Pimpinan DPR

JAKARTA, (PR).- Pimpinan DPR menggelar rapat konsultasi dengan Ketua Komisi Yudisial dalam rangka penyampaian usulan Calon Hakim Agung (CHA) dan calon hakim ad hoc Tindak Pidana Korupsi. Rombongan KY diterima langsung oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin dan didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon.