Wibawa Lapas Nusakambangan Diuji

CILACAP, (PRLM).- Kewibawaan Lapas Nusakambangan sedang diuji, karena beberapa kali Badan Narkotika Nasional (BNN), Polres Cilacap dan Lapas berhasil membongkar jaringan pengendali bisnis narkoba yang dikendalikan para napi penghunai Nusakambangan.

Sebelumnya pihak Lapas Narkotika berhasil membongkar praktik penyelundupan ganja yang dilakukan dua orang wanita istri napi DW dan SA. Ganja seberat 1 ons yang disembunyikan pada sandal merupakan pesanan suaminya yang ditahan di Lapas tersebut.

Pada 2011 lalu BNN berhasil membongkar penyelundupan sabu-sabu seberas 2.8 ons kebutuhan para napi pecandu narkoba. BNN juga berhasil meringkus enam orang tamu pengunjung LP Nusakambangan yang selama ini diduga sebagai penyelundup sabu-sabu.

BNN juga menangkap Adam Wilson Napi di Lapas Permisan dia adalah pengimpor sabu-sabu 8 kilogram. Serta penyelundupan sabu-sabu seberat 280 gram ke dalam Lapas Besi melalui kiriman paket melalui biro travel. Melibatkan napi narkoba dan petugas sipir Lapas Besi NM pada Januari 2011.

Seperti diketahui sebagai salah satu langkah pencegahan, Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah segera mengeluarkan peraturan pembatasan barang bawaan dari para pembesuk narapidana. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri/ISTIMEWA

Menaker Minta May Day Jadi Hari Raya Buruh dan Masyarakat

NGAMPRAH, (PR).- Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri mendukung dan mendorong inisiatif berbagai kalangan yang menyerukan slogan May Day is Holiday sebagai momen kegembiraan bagi kalangan buruh dan masyarakat umum.

Malioboro Dipadati Wisatawan

YOGYAKARTA, (PR).- Proses penataan kawasan Malioboro yang saat ini masih berlangsung tidak menghalangi wisatawan mengunjungi tempat yang selama ini menjadi ikon wisata di Kota Yogyakarta saat libur panjang akhir pekan.

Waspada, Gelombang Tinggi Masih Terjadi di Pantai Selatan

CILACAP, (PR).- Stasiun Meteorologi Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cilacap Jawa Tengah memperpanjang peringatan dini terjadinya angin kencang dan gelombang tinggi sepanjang laut selatan Jawa Tengah hingga selatan Yogyakarta.