Wibawa Lapas Nusakambangan Diuji

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Kewibawaan Lapas Nusakambangan sedang diuji, karena beberapa kali Badan Narkotika Nasional (BNN), Polres Cilacap dan Lapas berhasil membongkar jaringan pengendali bisnis narkoba yang dikendalikan para napi penghunai Nusakambangan.

Sebelumnya pihak Lapas Narkotika berhasil membongkar praktik penyelundupan ganja yang dilakukan dua orang wanita istri napi DW dan SA. Ganja seberat 1 ons yang disembunyikan pada sandal merupakan pesanan suaminya yang ditahan di Lapas tersebut.

Pada 2011 lalu BNN berhasil membongkar penyelundupan sabu-sabu seberas 2.8 ons kebutuhan para napi pecandu narkoba. BNN juga berhasil meringkus enam orang tamu pengunjung LP Nusakambangan yang selama ini diduga sebagai penyelundup sabu-sabu.

BNN juga menangkap Adam Wilson Napi di Lapas Permisan dia adalah pengimpor sabu-sabu 8 kilogram. Serta penyelundupan sabu-sabu seberat 280 gram ke dalam Lapas Besi melalui kiriman paket melalui biro travel. Melibatkan napi narkoba dan petugas sipir Lapas Besi NM pada Januari 2011.

Seperti diketahui sebagai salah satu langkah pencegahan, Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah segera mengeluarkan peraturan pembatasan barang bawaan dari para pembesuk narapidana. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Kakostrad Pimpin Penyambutan Calon Pangakostrad

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Prajurit Kostard melaksanakan acara penyambutan kedatangan calon Pangkostrad baru Mayjen TNI Edy Rahmayadi beserta isteri. Acara ini telah menjadi tradisi khusus di lingkungan Kostrad, penyambutan calon Pangkostrad baru ini dipimpin oleh Kaskostrad Mayjen TNI M.

Kadinkes Banyumas Jadi Tersangka Kasus Korupsi

NASIONAL

PURWOKERTO, (PRLM).- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, dr Istanto MKes, tersangka kasus korupsi dana insentif dan retrebusi Puskemas dijebloskan ke penjara.

DPR Dukung Kerjasama Indonesia-Turki

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-DPR RI mendukung sepenuhnya gagasan dan kesepakatan kerjasama kedua pemerintah Indonesia-Turki di bidang perdagangan dan investasi, pendidikan, pertahanan.

KPK Tahan Gubernur Sumut dan Istrinya Terpisah

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Komisi Pemberantasan Korupsi menjebloskan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evy Susanti ke tahanan.