Parade Dukung Penuh Iwan Sulanjana

NGAMPRAH, (PRLM).- Paguyuban Ranting Demokrat (Parade) menyatakan dukungannya untuk mengusung Iwan R. Sulanjana sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Pernyataan tersebut telah diterima Iwan selaku ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat

"Parade" merupakan forum komunikasi antar-ranting Partai Demokrat di tingkat desa/kelurahan, yang saat ini diklaim oleh Feri Abdul Ketua Parade Jabar telah terhimpun di 16 dari 26 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

"Selanjutnya dukungan serupa juga akan disampaikan oleh para pengurus ranting lainnya yang tersebar di seluruh kabupaten/kota," kata Feri yang ditemui "PRLM", Rabu (31/11) di Kota Baru Parahyangan, Kab. Bandung Barat.

Feri beralasan dukungan harus diberikan kepada Iwan dikarenakan 26 kab/kota saat musda lalu secara aklamasi memilih kembali mantan Pangdam III Siliwangi. "Loyalitasnya telah teruji ia telah mengantarkan PD menjadi pemenang pemilu legislatif 2009 di Jabar. Meski pada Pigub saat mendampingi Danny Setiawan, langkah politik Iwan gagal menjadi wagub," kata Feri.

Bagi pengurus Parade, menang kalah dalam pencalonan kepala daerah merupakan hal yang lumrah. Tetapi loyalitas terhadap partai harus teruji. "Bila saatnya nanti PD mengusung calon yang loyalitasnya belum bisa dibuktikan, apakah ia akan berkontribusi bagi partai, meski calon itu menang pada pertarungan pilgub," tanya Hersong BT, Sekretaris Parade Jabar. Karena menurutnya perjuangan bukan hanya di pada pilgub melainkan Pileg dan Pilpres 2014.

Hersong menambahkan pengurus ranting Partai Demokrat yang tergabung dalam "Parade" menyatakan tidak akan melakukan aktivitas pemenangan dalam Pilgub Jabar, bila Iwan Sulanjana tidak diusung menjadi calon gubernur. (A-205/A-147)***

Baca Juga

Biaya Pilkada Serentak 2017 Capai Rp 4,2 Triliun

JAKARTA, (PR).- Besarnya biaya Pilkada yang dikeluarkan dari pajak yang dibayar rakyat, akan terbuang sia-sia jika proses tahapan Pilkada tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya.

KPU Belum Bagikan Bahan Kampanye Pilkada Cimahi

CIMAHI, (PR).- Sepuluh hari setelah masa kampanye dimulai pada 28 Oktober 2016 lalu, sampai saat ini Komisi Pemilihan Umum Kota Cimahi masih belum membagikan bahan peraga kampanye kepada ketiga tim sukses pasangan calon peserta Pilkada Cimahi 2017.

Atty, Cawalkot Cimahi Paling Kaya

CIMAHI, (PR).- Seluruh peserta Pilkada Cimahi 2017 sudah menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Dari enam calon wali kota/wakil wali kota, calon wali kota petahana Atty Suharti diketahui memiliki harta yang paling banyak.