Loyalitasnya Sudah Teruji

Parade Dukung Penuh Iwan Sulanjana

POLITIK

NGAMPRAH, (PRLM).- Paguyuban Ranting Demokrat (Parade) menyatakan dukungannya untuk mengusung Iwan R. Sulanjana sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Pernyataan tersebut telah diterima Iwan selaku ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat

"Parade" merupakan forum komunikasi antar-ranting Partai Demokrat di tingkat desa/kelurahan, yang saat ini diklaim oleh Feri Abdul Ketua Parade Jabar telah terhimpun di 16 dari 26 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

"Selanjutnya dukungan serupa juga akan disampaikan oleh para pengurus ranting lainnya yang tersebar di seluruh kabupaten/kota," kata Feri yang ditemui "PRLM", Rabu (31/11) di Kota Baru Parahyangan, Kab. Bandung Barat.

Feri beralasan dukungan harus diberikan kepada Iwan dikarenakan 26 kab/kota saat musda lalu secara aklamasi memilih kembali mantan Pangdam III Siliwangi. "Loyalitasnya telah teruji ia telah mengantarkan PD menjadi pemenang pemilu legislatif 2009 di Jabar. Meski pada Pigub saat mendampingi Danny Setiawan, langkah politik Iwan gagal menjadi wagub," kata Feri.

Bagi pengurus Parade, menang kalah dalam pencalonan kepala daerah merupakan hal yang lumrah. Tetapi loyalitas terhadap partai harus teruji. "Bila saatnya nanti PD mengusung calon yang loyalitasnya belum bisa dibuktikan, apakah ia akan berkontribusi bagi partai, meski calon itu menang pada pertarungan pilgub," tanya Hersong BT, Sekretaris Parade Jabar. Karena menurutnya perjuangan bukan hanya di pada pilgub melainkan Pileg dan Pilpres 2014.

Hersong menambahkan pengurus ranting Partai Demokrat yang tergabung dalam "Parade" menyatakan tidak akan melakukan aktivitas pemenangan dalam Pilgub Jabar, bila Iwan Sulanjana tidak diusung menjadi calon gubernur. (A-205/A-147)***

Baca Juga

Konferensi Asia Afrika 2015

Tak Kenakan Peci, Jokowi Dikritik

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Selain mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait sikap politik luar negerinya yang tegas, Presiden Jokowi juga mendapat kritikan. Salah satunya dari Senator AM Fatwa. Jokowi dikritik karena tidak mengenakan peci saat menghadiri Konferensi Asia-Afrika.

Jalur Perseorangan Harus Raih Dukungan 106.716 Suara

POLITIK

SINGAPARNA, (PRLM).- Pasangan dari jalur perseorangan harus meraih dukungan, paling sedikit 106.716 suara untuk melaju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya. Raihan dukungan harus mewakili setengah jumlah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Kisruh Golkar

Kubu ARB Yakin Menang di PTUN

POLITIK

JAKARTA,(PRLM).- Partai Golkar hasil Munas Bali yang diketuai Aburizal Bakrie meyakini dapat memenangkan gugatan perselisihan kepengurusan Partai Golkar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Anggota Komisi III DPR Serap Aspirasi Warga Aceh

POLITIK

BANDA ACEH, (PRLM).- Ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Meulaboh, Aceh Barat hadir dalam seminar bertajuk "Peran Pemuda Dalam Menjaga dan Merawat Perdamaian Aceh" yang digelar di Gedung STAIN, Meulaboh, Selasa (5/5/2015).