Penetapan Biaya Haji Tahun Depan Pada Maret 2013

NASIONAL

MEKKAH, (PRLM).- Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) musim haji tahun depan (1434 H/2013) direncanakan telah ditetapkan pada Maret 2013. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (30/10/12).

“Bulan Januari, Kementerian Agama akan menyampaikan draf BPIH, sehingga selanjutnya pada Maret, BPIH 2013 (1434H) sudah dapat ditetapkan,” ujarnya.

Sebagaimana dikutip dari Media Center Haji (MCH), Selasa (30/10), Suryadharma juga meminta agar DPR bisa membahas BPIH lebih awal. Dengan penetapan BPIH yang lebih cepat, kata dia, diharapkan calon jemaah haji bisa mempunyai waktu lebih banyak untuk melunasi biaya tersebut.

“Dengan begitu, kuota yang tersisa atau tak terserap akan jauh lebih kecil,” katanya.

Menag menyebutkan, ada sejumlah komponen biaya yang akan dipertimbangkan dalam BPIH 2013. “Ada biaya-biaya yang harus diperhitungkan jauh-jauh hari, seperti soal kontrak rumah (pemondokan),” tuturnya.

Dikatakan dia, masalah kontrak rumah atau pemondokan menjadi pertimbangan utama. Suryadharma mengungkapkan, saat ini kontrak rumah atau pemondokan dilakukan per tahun. Pada 2013, diharapkan kontrak pemondokan dapat dilakukan dalam jangka panjang.

Suryadharma juga menyebutkan adanya komponen harga tiket pesawat yang turut berpengaruh pada ongkos naik haji tahun depan. (A-94/A-88)***

Baca Juga

Sleman Minim Pengelolaan Sampah

NASIONAL
Sleman Minim Pengelolaan Sampah

YOGYAKARTA, (PRLM).- Keberadaan pengelolaan sampah yang ada di Sleman masih minim. Kondisi tersebut berimbas pada banyaknya volume sampah yang tidak terkelola.

Masyarakat Kebagian Rezeki dari Hajatan Presiden Jokowi

NASIONAL

SOLO, (PRLM).- Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo minta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat, terutama warga Kota Solo, yang akan terganggu saat berlangsungnya hajatan pernikahan putera sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, pada Kamis (11/6/2015).

12 WNA di Yogyakarta Dideportasi

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta telah mendeportasi warga negara asing (WNA) yang tinggal di wilayah DIY. Total terdapat 12 WNA yang dideportasi dalam kurun semester pertama 2015.

Presiden Tunjuk Sutiyoso Sebagai Kepala BIN

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Joko Widodo telah menunjuk Sutiyoso sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Marciano Norman.

"Yang beliau tunjuk adalah Pak Sutiyoso, menggantikan Pak Marciano," kata Ketua DPR Setya Novanto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/6/2015).