Penetapan Biaya Haji Tahun Depan Pada Maret 2013

NASIONAL

MEKKAH, (PRLM).- Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) musim haji tahun depan (1434 H/2013) direncanakan telah ditetapkan pada Maret 2013. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (30/10/12).

“Bulan Januari, Kementerian Agama akan menyampaikan draf BPIH, sehingga selanjutnya pada Maret, BPIH 2013 (1434H) sudah dapat ditetapkan,” ujarnya.

Sebagaimana dikutip dari Media Center Haji (MCH), Selasa (30/10), Suryadharma juga meminta agar DPR bisa membahas BPIH lebih awal. Dengan penetapan BPIH yang lebih cepat, kata dia, diharapkan calon jemaah haji bisa mempunyai waktu lebih banyak untuk melunasi biaya tersebut.

“Dengan begitu, kuota yang tersisa atau tak terserap akan jauh lebih kecil,” katanya.

Menag menyebutkan, ada sejumlah komponen biaya yang akan dipertimbangkan dalam BPIH 2013. “Ada biaya-biaya yang harus diperhitungkan jauh-jauh hari, seperti soal kontrak rumah (pemondokan),” tuturnya.

Dikatakan dia, masalah kontrak rumah atau pemondokan menjadi pertimbangan utama. Suryadharma mengungkapkan, saat ini kontrak rumah atau pemondokan dilakukan per tahun. Pada 2013, diharapkan kontrak pemondokan dapat dilakukan dalam jangka panjang.

Suryadharma juga menyebutkan adanya komponen harga tiket pesawat yang turut berpengaruh pada ongkos naik haji tahun depan. (A-94/A-88)***

Baca Juga

194 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon Pimpinan KPK

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan tinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (4/7/2015) siang, di aula Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, mengumumkan nama-nama pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi calon pimpinan KPK per

Ombun, "KPK Harus Fokus Tangani Kasus Korupsi"

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Praktisi hukum, Ombun Suryono, S.H. mengatakan, ada yang berubah dalam tubuh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam catatan, Ombun sudah tigak kali KPK kalah dalam sidang praperadilan. Dan hal itu menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan bagi masa depan KPK.

DPR Desak Pemerintah Selesaikan Jalur Ganda Kereta Api

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua DPR RI, Setya Novanto mengatakan bahwa pemerintah harus segera menyelesaikan pembangunan jalur ganda bagi moda transportasi Kereta Api.

Wapres: Pemerintah Ingin Birokrasi yang Efisien dan Inovatif

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja, Kamis (9/7/2015), di kantor Wakil Presiden, Jakarta, memimpin rapat yang membahas tentang reformasi birokrasi di Indonesia.

“Hari ini kita rapat tentang reformasi birokras,” kata Jusuf Kalla.