Penetapan Biaya Haji Tahun Depan Pada Maret 2013

NASIONAL

MEKKAH, (PRLM).- Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) musim haji tahun depan (1434 H/2013) direncanakan telah ditetapkan pada Maret 2013. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (30/10/12).

“Bulan Januari, Kementerian Agama akan menyampaikan draf BPIH, sehingga selanjutnya pada Maret, BPIH 2013 (1434H) sudah dapat ditetapkan,” ujarnya.

Sebagaimana dikutip dari Media Center Haji (MCH), Selasa (30/10), Suryadharma juga meminta agar DPR bisa membahas BPIH lebih awal. Dengan penetapan BPIH yang lebih cepat, kata dia, diharapkan calon jemaah haji bisa mempunyai waktu lebih banyak untuk melunasi biaya tersebut.

“Dengan begitu, kuota yang tersisa atau tak terserap akan jauh lebih kecil,” katanya.

Menag menyebutkan, ada sejumlah komponen biaya yang akan dipertimbangkan dalam BPIH 2013. “Ada biaya-biaya yang harus diperhitungkan jauh-jauh hari, seperti soal kontrak rumah (pemondokan),” tuturnya.

Dikatakan dia, masalah kontrak rumah atau pemondokan menjadi pertimbangan utama. Suryadharma mengungkapkan, saat ini kontrak rumah atau pemondokan dilakukan per tahun. Pada 2013, diharapkan kontrak pemondokan dapat dilakukan dalam jangka panjang.

Suryadharma juga menyebutkan adanya komponen harga tiket pesawat yang turut berpengaruh pada ongkos naik haji tahun depan. (A-94/A-88)***

Baca Juga

Kepergok Mesum di Lapangan Bola, Pemuda Ini Tewas Dikeroyok

NASIONAL
TANGERANG, (PRLM).- Yedi (35) warga Kampung Semanan Rt 10/10, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat tewas setelah dikeroyok oleh enam orang pada Jum’at 8 Januari kemarin. Yedi yang sempat dilarikan ke RSUD Tangerang akhirnya meninggal pada Sabtu (9/1/2016) siang tadi.
 

BP Batam Dibubarkan, Himad Purelang Siap ke 4 Kementerian

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Masyarakat dari rangkaian pulau-pulau Rempang Galang, Batam Kepulauan Riau (Kepri) yang tergabung didalam organisasi Himpunan Masyarakat Pulau-pulau Rempang Galang (Himad Purelang) akan bersilaturahmi ke empat Kementerian dan ke kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, m

Pedagang Pasar Gede Solo Sampaikan Nawa Duka

NASIONAL

SOLO, (PRLM).-Para pedagang Pasar Gede Solo, Selasa (12/1/2016) siang memperingati hari jadi pasar peninggalan Keraton Surakarta itu, dengan menggelar doa bersama di jalan raya depan pasar.

Belum Ada Kesimpulan, tapi Gafatar Sangat Meresahkan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin mengatakan sampai saat ini belum ada kesimpulan mengenai Gafatar dan pemerintah masih terus mendalami tentang hal itu. Sampai saat ini pun, belum ada informasi di mana Gafatar terdaftar sebagai organisasi kemasyarakatan.