30 Persen Ruang Pasar BTM Kosong

Manfaatkan 6.554 Ruang Kosong di 37 Pasar untuk Atasi PKL

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Untuk mengatasi peliknya permasalahan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Bandung, PD Pasar Bermartabat menawarkan solusi penyediaan tempat di beberapa pasar yang ada di Kota Bandung. "Di 37 pasar di Kota Bandung ada sekitar 6.554 ruang dagang kosong. Dan itu sebenarnya bisa dimanfaatkan para PKL untuk berjualan," ujar Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Rinal Siswadi, Selasa (30/10/12).

"Tentu saja kalau ini bisa terwujud bisa mengurangi jumlah PKL yang berdagang di tempat-tempat terlarang. Di satu sisi ruang dagang pun menjadi berkurang dan pasar kembali ramai,” katanya.

Menurut Rinal, banyak pasar tradisional memiliki ruang dagang yang masih kosong, salah satunya Pasar Cicadas yang menyatu dengan Bandung Trade Mall. "Ada sekitar 30 persen ruang dagangnya masih kosong, dan sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh PKL," katanya.

Selain penyediaan ruang dagang, pihaknya pun memberikan kemudahan bagi para PKL yang ingin memiliki kios dagang di pasar-pasar tersebut. “Karena kami sudah kerjasama dengan BTN Syariah yang menyanggupi membantu masalah perbankannya bahkan meringankan para pedagang dengan terlebih dahulu diberi rekomendasi dari PD Pasar,” ujar Rinal.

Dengan rekomendasi dari PD Pasar tersebut dikatakan Rinal setidaknya bisa menjadi bahan masukan bagi BTN Syariah untuk mempermudah memberikan pinjaman. “Tentunya kita pun merekomendasikan pedagang yang betul-betul jadi ada jaminan juga kepada BTN Syariah,” katanya. (A-113/A-88)***

Baca Juga

Tim Gabungan Kembali Menggeledah Rumah di Bojong Malaka

BANDUNG RAYA
TIM gabungan kepolisian melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Kompleks Bojong Malaka Indah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2016). Rumah yang digeledah tersebut diduga merupakan rumah terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antite

SOREANG, (PRLM).- Tim gabungan Polda Jabar, Polres Bandung, Polrestabes Bandung, Unit Jibom Brimob Polda Jabar, dan Densus 88 Antiteror, kembali menggeledah sebuah rumah di Kompleks Bojong Malaka Indah, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2016).

Pemkab Bandung Sediakan Rp 325 Juta Untuk Fogging Gratis

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Mengantisipasi penyakit yang timbul akibat anomali cuaca khususnya penyakit demam berdarah dangue, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mengalokasikan Rp 325 juta pada tahun ini untuk program fogging gratis kepada masyarakat.

Anak Hanyut Terseret Limpasan Air

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Tingginya curah hujan membuat air melimpas dari saluran drainase menyeret seorang anak laki-laki yang sedang berjalan kaki melintasi ruas perempatan Jln. Kolonel Masturi Kota Cimahi, Rabu (13/1/2016). Tubuh anak tersebut hanyut masuk ke saluran air dan masih dalam pencarian.

Bebek Berjemur di Sawah yang Masih Ada

BANDUNG RAYA
SEKELOMPOK bebek berjemur di pematang sawah yang masih ada di persimpangan Jln. Tanjungsari Asri - Sindang Sari, Kel. Antapani Wetan, Kota Bandung, Jumat (15/1/2016). Alih fungsi lahan mendesak sawah-sawah produktif di perkotaan.*