30 Persen Ruang Pasar BTM Kosong

Manfaatkan 6.554 Ruang Kosong di 37 Pasar untuk Atasi PKL

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Untuk mengatasi peliknya permasalahan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Bandung, PD Pasar Bermartabat menawarkan solusi penyediaan tempat di beberapa pasar yang ada di Kota Bandung. "Di 37 pasar di Kota Bandung ada sekitar 6.554 ruang dagang kosong. Dan itu sebenarnya bisa dimanfaatkan para PKL untuk berjualan," ujar Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Rinal Siswadi, Selasa (30/10/12).

"Tentu saja kalau ini bisa terwujud bisa mengurangi jumlah PKL yang berdagang di tempat-tempat terlarang. Di satu sisi ruang dagang pun menjadi berkurang dan pasar kembali ramai,” katanya.

Menurut Rinal, banyak pasar tradisional memiliki ruang dagang yang masih kosong, salah satunya Pasar Cicadas yang menyatu dengan Bandung Trade Mall. "Ada sekitar 30 persen ruang dagangnya masih kosong, dan sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh PKL," katanya.

Selain penyediaan ruang dagang, pihaknya pun memberikan kemudahan bagi para PKL yang ingin memiliki kios dagang di pasar-pasar tersebut. “Karena kami sudah kerjasama dengan BTN Syariah yang menyanggupi membantu masalah perbankannya bahkan meringankan para pedagang dengan terlebih dahulu diberi rekomendasi dari PD Pasar,” ujar Rinal.

Dengan rekomendasi dari PD Pasar tersebut dikatakan Rinal setidaknya bisa menjadi bahan masukan bagi BTN Syariah untuk mempermudah memberikan pinjaman. “Tentunya kita pun merekomendasikan pedagang yang betul-betul jadi ada jaminan juga kepada BTN Syariah,” katanya. (A-113/A-88)***

Baca Juga

Polres Cimahi Gelar Apel Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2015

BANDUNG RAYA
Polres Cimahi Gelar Apel Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2015

CIMAHI, (PRLM).-Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2015, jajaran Polres Cimahi menggelar apel kesiapan anggota di Mapolres Cimahi Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Sabtu (4/7/2015).

Merusak Estetika Spanduk di Jembatan

BANDUNG RAYA
Merusak Estetika Spanduk di Jembatan

Tumpukan Sampah Dekat Underpass Padalarang Resahkan Warga

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Tumpukan sampah dekat jalan lintang susun di RT 1 RW 5, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat sudah setahun lebih dibiarkan tanpa penanganan. Tak hanya mengganggu kenyamanan warga, sampah tersebut juga kerap menyumbat sungai kecil di bawahnya.

Bupati Kab. Bandung Janji Segera Revitalisasi Pasar Ciwidey Tahun Ini

BANDUNG RAYA
Bupati Kab. Bandung  Janji Segera Revitalisasi Pasar Ciwidey Tahun Ini

SOREANG, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Bandung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan 2015, Pasar Ciwidey dilakukan revitalisasi. Pemerintah Kabupaten Bandung menyiapkan anggaran revitalisasi Pasar Ciwidey sebesar Rp 4 miliar.