30 Persen Ruang Pasar BTM Kosong

Manfaatkan 6.554 Ruang Kosong di 37 Pasar untuk Atasi PKL

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Untuk mengatasi peliknya permasalahan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Bandung, PD Pasar Bermartabat menawarkan solusi penyediaan tempat di beberapa pasar yang ada di Kota Bandung. "Di 37 pasar di Kota Bandung ada sekitar 6.554 ruang dagang kosong. Dan itu sebenarnya bisa dimanfaatkan para PKL untuk berjualan," ujar Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Rinal Siswadi, Selasa (30/10/12).

"Tentu saja kalau ini bisa terwujud bisa mengurangi jumlah PKL yang berdagang di tempat-tempat terlarang. Di satu sisi ruang dagang pun menjadi berkurang dan pasar kembali ramai,” katanya.

Menurut Rinal, banyak pasar tradisional memiliki ruang dagang yang masih kosong, salah satunya Pasar Cicadas yang menyatu dengan Bandung Trade Mall. "Ada sekitar 30 persen ruang dagangnya masih kosong, dan sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh PKL," katanya.

Selain penyediaan ruang dagang, pihaknya pun memberikan kemudahan bagi para PKL yang ingin memiliki kios dagang di pasar-pasar tersebut. “Karena kami sudah kerjasama dengan BTN Syariah yang menyanggupi membantu masalah perbankannya bahkan meringankan para pedagang dengan terlebih dahulu diberi rekomendasi dari PD Pasar,” ujar Rinal.

Dengan rekomendasi dari PD Pasar tersebut dikatakan Rinal setidaknya bisa menjadi bahan masukan bagi BTN Syariah untuk mempermudah memberikan pinjaman. “Tentunya kita pun merekomendasikan pedagang yang betul-betul jadi ada jaminan juga kepada BTN Syariah,” katanya. (A-113/A-88)***

Baca Juga

Pemkab Bandung Dapat Tambahan Dana Desa dari Pusat

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kabupaten Bandung mendapat dana tambangan dana desa dari pemerintah pusat sehingga menjadi Rp 87,13 miliar dari semula Rp 54 miliar.

Guru Militer Punya Tanggung Jawab Moral Tinggi

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Suhendro saat membuka pendidikan Kursus Guru Militer Perwira (Susgumilpa) Angkatan ke-47, mengatakan, profesi dan peran guru militer memiliki peran penting dan menjadi ujung tombak dalam sebuah lembaga pendidikan.

300 Warga Ikuti Pengobatan Gratis

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Ratusan warga terlihat hadir di kantor Dinas Psikologi Angkatan Darat, Jalan Sangkuriang Kota Bandung. Dari mulai anak sekolah dasar hingga usia lanjut berduyun-duyun datang ke kantor tersebut pada Senin (8/6/2015).

Jalan Darurat Dibangun di Kampung Cijati

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Bupati Bandung Barat Abubakar menginstruksikan agar unsur Muspika membikin jalan darurat di Kampung Cijati, RT 1 RW 13, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat.