MTs.N 1 Bandung Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

SEJUMLAH siswa MTs.N 1 Bandung belajar menangani daging hewan kurban, Senin (29/10). Pada tahun ini sekolah menyembelih seekor sapi dan seekor domba.*
SARNAPI/PRLM
SEJUMLAH siswa MTs.N 1 Bandung belajar menangani daging hewan kurban, Senin (29/10). Pada tahun ini sekolah menyembelih seekor sapi dan seekor domba.*

BANDUNG, (PRLM).- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 1 Bandung baru melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Senin (29/10). Penyembelihan hewan kurban bersamaan dengan penutupan "Bulan Bahasa" yang digelar MTs.N 1 Bandung bekerja sama dengan Harian "PR".

Menurut Kepala MTs.N 1 Bandung, H. Amin Hidayat, M.MPd, kurban dilaksanakan dengan iuran seluruh siswa. "Namun kurban diniatkan untuk penjaga sekolah maupun ketua kelas. Insya Allah para siswa yang iuran mendapatkan pahala karena kurban tidak bisa diniatkan bersama-sama," katanya.

Menurut Amin, pada tahun ini para siswa MTs.N 1 Bandung menyembelih seekor sapi dan seekor domba. "Kurban ini merupakan pembelajaran kepada para siswa untuk lebih peduli dan memahami makna kurban untuk kehidupan sehari-hari," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

ITB Membuka Program Perkeretaapian

BANDUNG,(PR).- Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka program Magister Instrumentasi dan kontrol bidang pemintaan khusus perminyakan, kontrol, dan otomasi perkeretaapian. Jurusan merupakan yang pertama di kawasan Asia Tenggara.

Pengumuman PPDB 2015

Ada Surat Edaran PGRI Terkait PPDB 2016

BANDUNG,(PR).-Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang SMA sederajat di Kota Bandung, muncul surat edaran pengumpulan berkas anak guru untuk keperluan PPDB.

Riset Mahasiswa Masih Kurang Mendapat Perhatian

JAKARTA,(PR).- Riset-riset yang dilakukan mahasiswa kurang mendapatkan porsi perhatian yang cukup di mata industri. Padahal, justru ide-ide riset yang dilakukan mahasiswa merupakan gagasan yang menarik dan layak mendapatkan tempat untuk proses penelitian yang lebih lanjut.