MTs.N 1 Bandung Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

SEJUMLAH siswa MTs.N 1 Bandung belajar menangani daging hewan kurban, Senin (29/10). Pada tahun ini sekolah menyembelih seekor sapi dan seekor domba.*
SARNAPI/PRLM
SEJUMLAH siswa MTs.N 1 Bandung belajar menangani daging hewan kurban, Senin (29/10). Pada tahun ini sekolah menyembelih seekor sapi dan seekor domba.*

BANDUNG, (PRLM).- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 1 Bandung baru melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Senin (29/10). Penyembelihan hewan kurban bersamaan dengan penutupan "Bulan Bahasa" yang digelar MTs.N 1 Bandung bekerja sama dengan Harian "PR".

Menurut Kepala MTs.N 1 Bandung, H. Amin Hidayat, M.MPd, kurban dilaksanakan dengan iuran seluruh siswa. "Namun kurban diniatkan untuk penjaga sekolah maupun ketua kelas. Insya Allah para siswa yang iuran mendapatkan pahala karena kurban tidak bisa diniatkan bersama-sama," katanya.

Menurut Amin, pada tahun ini para siswa MTs.N 1 Bandung menyembelih seekor sapi dan seekor domba. "Kurban ini merupakan pembelajaran kepada para siswa untuk lebih peduli dan memahami makna kurban untuk kehidupan sehari-hari," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Panglima TNI Ingatkan Mahasiswa Waspadai Ancaman Krisis Pangan

JAKARTA,(PR).- Mahasiswa harus ikut berperan dalam mewaspadai ancaman krisis pangan dan energi dunia. Dari segi ketahanan negara, ancaman krisis pangan dan energi mampu memicu berbagai potensi konflik baru antarnegara di masa mendatang.

21 TK Ikuti Kejuaaan Futsal SD Assalam

BANDUNG,(PR).- Sebanyak 21 tim taman kanak-kanak mengikuti pertandingan futsal antar-TK se-Bandung Raya yang diselenggarakan SD Assalaam, 17-19 November 2016.

Kejuaraan dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Attalia Ridwan Kamil, di halaman SD Assalaam, Jalan Sasakgantung.