MTs.N 1 Bandung Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

PENDIDIKAN
SEJUMLAH siswa MTs.N 1 Bandung belajar menangani daging hewan kurban, Senin (29/10). Pada tahun ini sekolah menyembelih seekor sapi dan seekor domba.*
SARNAPI/PRLM
SEJUMLAH siswa MTs.N 1 Bandung belajar menangani daging hewan kurban, Senin (29/10). Pada tahun ini sekolah menyembelih seekor sapi dan seekor domba.*

BANDUNG, (PRLM).- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 1 Bandung baru melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Senin (29/10). Penyembelihan hewan kurban bersamaan dengan penutupan "Bulan Bahasa" yang digelar MTs.N 1 Bandung bekerja sama dengan Harian "PR".

Menurut Kepala MTs.N 1 Bandung, H. Amin Hidayat, M.MPd, kurban dilaksanakan dengan iuran seluruh siswa. "Namun kurban diniatkan untuk penjaga sekolah maupun ketua kelas. Insya Allah para siswa yang iuran mendapatkan pahala karena kurban tidak bisa diniatkan bersama-sama," katanya.

Menurut Amin, pada tahun ini para siswa MTs.N 1 Bandung menyembelih seekor sapi dan seekor domba. "Kurban ini merupakan pembelajaran kepada para siswa untuk lebih peduli dan memahami makna kurban untuk kehidupan sehari-hari," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Pengumuman PPDB 2015 Diundur Jadi 9 Juli

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 diundur menjadi Kamis (9/7/2015) mendatang. Pengunduran dikarenakan masih dilakukannya verifikasi terhadap kebenaran penggunaan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) pada jalur PPDB 2015 jalur afirmasi.

Baru Empat Perguruan Tinggi di Solo Terakreditasi

PENDIDIKAN
SOLO, (PRLM).- Sekian banyak perguruan tinggi (PT) yang ada di wilayah Soloraya hanya beberapa universitas yang sudah terakreditasi secara institusi.
 

Mahasiswa UII Ciptakan Alat Pengemas Kardus Nasi

PENDIDIKAN
MAHASISWA UII menciptakan Instapres yang memudahkan para produsen kuliner untuk mengemas kardus pembungkus nasi dan kue.*

YOGYAKARTA,(PRLM).- Problem serius bagi produsen kuliner kemasan menyangkut kegiatan mengemas kardus pembungkus nasi dan kue. Cara manual dengan melipat dan menstaples satu per satu memakan waktu cukup lama.

200 Guru Honorer Kab. Bandung Diangkat Jadi CPNS

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Sebanyak 363 tenaga honorer dengan 200 orang di antaranya adalah guru diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pengangkatan ini sebagai tindak lanjut dari kelulusan tes pengangkatan tenaga honorer kategori dua (K-2).