MTs.N 1 Bandung Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

SEJUMLAH siswa MTs.N 1 Bandung belajar menangani daging hewan kurban, Senin (29/10). Pada tahun ini sekolah menyembelih seekor sapi dan seekor domba.*
SARNAPI/PRLM
SEJUMLAH siswa MTs.N 1 Bandung belajar menangani daging hewan kurban, Senin (29/10). Pada tahun ini sekolah menyembelih seekor sapi dan seekor domba.*

BANDUNG, (PRLM).- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 1 Bandung baru melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Senin (29/10). Penyembelihan hewan kurban bersamaan dengan penutupan "Bulan Bahasa" yang digelar MTs.N 1 Bandung bekerja sama dengan Harian "PR".

Menurut Kepala MTs.N 1 Bandung, H. Amin Hidayat, M.MPd, kurban dilaksanakan dengan iuran seluruh siswa. "Namun kurban diniatkan untuk penjaga sekolah maupun ketua kelas. Insya Allah para siswa yang iuran mendapatkan pahala karena kurban tidak bisa diniatkan bersama-sama," katanya.

Menurut Amin, pada tahun ini para siswa MTs.N 1 Bandung menyembelih seekor sapi dan seekor domba. "Kurban ini merupakan pembelajaran kepada para siswa untuk lebih peduli dan memahami makna kurban untuk kehidupan sehari-hari," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Netty Heryawan: Pelajar tak Boleh Takut Hadapi UNBK

BUNDA Literasi Jawa Barat, Netty Heryawan menegaskan pelajar SMA/SMK tidak boleh takut menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bulan April mendatang.

6.000 Guru Ikut Membuat Soal USBN 2017

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melibatkan 6.000 guru dalam pembuatan soal Ujian Sekolah Berstandar Basional (USBN) 2017.

PSDKU Diharapkan Percepat Peningkatan APK Jabar

PANGANDARAN, (PR).- Kehadiran Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) diharapkan dapat mempercepat peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK). Jawa Barat diketahui hanya memiliki enam kampus Perguruan Tinggi Negeri, sementara penduduk mencapai lebih dari 46 juta jiwa.