MTs.N 1 Bandung Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

PENDIDIKAN
SEJUMLAH siswa MTs.N 1 Bandung belajar menangani daging hewan kurban, Senin (29/10). Pada tahun ini sekolah menyembelih seekor sapi dan seekor domba.*
SARNAPI/PRLM
SEJUMLAH siswa MTs.N 1 Bandung belajar menangani daging hewan kurban, Senin (29/10). Pada tahun ini sekolah menyembelih seekor sapi dan seekor domba.*

BANDUNG, (PRLM).- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 1 Bandung baru melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Senin (29/10). Penyembelihan hewan kurban bersamaan dengan penutupan "Bulan Bahasa" yang digelar MTs.N 1 Bandung bekerja sama dengan Harian "PR".

Menurut Kepala MTs.N 1 Bandung, H. Amin Hidayat, M.MPd, kurban dilaksanakan dengan iuran seluruh siswa. "Namun kurban diniatkan untuk penjaga sekolah maupun ketua kelas. Insya Allah para siswa yang iuran mendapatkan pahala karena kurban tidak bisa diniatkan bersama-sama," katanya.

Menurut Amin, pada tahun ini para siswa MTs.N 1 Bandung menyembelih seekor sapi dan seekor domba. "Kurban ini merupakan pembelajaran kepada para siswa untuk lebih peduli dan memahami makna kurban untuk kehidupan sehari-hari," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

SMPN 1 Cimahi Juara Matematika Al Ma'soem

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- SMPN 1 Cimahi berhasil memborong juara cabang Matematika dalam Multi Event Science Sport and Art (Messa) Al Ma'soem yang ditutup Ketua Yayasan Pendidikan Al Ma'soem, Ceppy Nasahi Ma'soem, di Dome Al Ma'soem, Minggu (29/3).

Guru Membawa Makanan untuk Murid

PENDIDIKAN

CARDIFF, (PRLM).- Guru di Inggris melaporkan membawa makanan sendiri ke sekolah untuk diberikan kepada murid mereka akibat kemiskinan yang dihadapi keluarga siswa.

Serikat pengajar Inggris NASUWT mengatakan sekolah dan guru semakin harus berhadapan dengan konsekuensi dari kemiskinan.

Ujian Nasional 2015

307 Dus Soal UN Tiba di Indramayu

PENDIDIKAN

INDRAMAYU, (PRLM).- Sebanyak 307 dus soal Ujian Nasional 2015 untuk SMA/SMK/MA/sederajat yang dikirim dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung sudah tiba di Kantor Disdik Kabupaten Indramayu, Kamis (9/4/2015), sekira pukul 21.00.

Mahasiswa dan Dosen UNLA Akan Magang di Save The Children

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).-Sebanyak 20 mahasiswa dan 10 dosen Universitas Langlangbuana (UNLA) akan menjalani magang selama 3 bulan di Save The Children.