Kota Bandung Berkurban 6.136 Ekor Sapi

BANDUNG, (PRLM).- Walikota Bandung Dada Rosada bersama Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi melaksanakan Sholat Idul Adha di Mesjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Jumat (26/10/12) pagi. Sebagai Imam dan Khatib dalam pelaksaan Shalat Idul Qurban tersebut adalah Nanang Sugiri.

Usai melaksanakan sholat, walikota dan sekda memberikan uang "nyecep" kepada 30 orang anak yang baru selesai dikhitan. Selanjutnya Wali kota Bandung secara simbolis menyerahkan sapi qurban yang akan disembelih di mesjid Al Ukhuwah.

Menurut Kepala Kemenag Kota Bandung Diding, hewan kurban yang disembelih di Mesjid Al Ukhuwah sebanyak lima ekor sapi dan enam ekor domba.

Sedangkan sumbangan Pemerintah Kota Bandung dalam pelaksanaan hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat berdasarkan proposal yang masuk, menurut Kepala Kemenag berjumlah sekitar 70 ekor sapi dari 89 proposal yang masuk dan 720 ekor domba dari 986 ajuan proposal yang masuk.

Menurut Kepala Kemenag, jumlah dana yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk sejumlah hewan kurban tersebut sekitar, 1,9 M lebih, dengan perincian untuk sapi 70 ekor masing-masing 12 juta dan 720 ekor domba masing-masing 1,5 juta.

"Secara keseluruhan di Kota Bandung untuk tahun ini jumlah hewan kurban untuk sapi sekitar 6.136 ekor dan kambing 16.807 ekor," ujarnya.

Sedangkan tahun lalu menurutnya, ada 5.829 sapi dan kambing 15.963 ekor sehingga tahun sekarang untuk sapi ada peningkatan 5 persen dan domba sekitar 4,9 persen. Secara keseluruhan pelaksanaan Salat Idul Adha di Kota Bandung dilakukan di 139 mesjid dan 476 lapang.

Sementara itu, Walikota Bandung Dada Rosada mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang mau memberikan sebagian rizkinya untuk dibelikan hewan kurban. Karena menurutnya masih banyak warga yang tidak setiap hari memakan daging pada saat idul qurban ini mereka akan dapat menikmatinya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang dengan ikhlas memberikan rizkinya, untuk diberikan kepada yang membutuhkan," ujar Walikota Bandung.

Dada juga mengatakan bahwa jumlah hewan qurban tahun ini meningkat daripada tahun sebelumnya. "Tahun ini ada peningkatan untuk jumlah hewan qurban daripada tahun sebelumnya," kata Dada. (A-113/A-108)***

Baca Juga

narkoba, deklarasi, anak uda

Anak Muda Lawan narkoba

NGAMPRAH, (PR).- Sekitar 250 anak muda yang terdiri atas Karang Taruna Tirta Kencana Desa Ciburuy dan anak-anak sekolah di Desa Ciburuy sepakat memerangi narkoba lewan Deklarasi Anti Narkoba di Dermaga Situ Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 31 Maret 2016.

Harga BBM Turun, Tarif Angkot di Cimahi Belum Berubah

CIMAHI, (PR).- Meski pemerintah telah menurunkan hrga bahan bakar minyak jenis premium dan solar sebesar Rp 500 per liter, tapi tarif angkutan kota di Cimahi masih menggunakan tarif lama. Pengemudi beralasan, belum ada putusan resmi penyesuaian tarif dari pemerintah daerah setempat.
SEJUMLAH siswa dengan teliti dan serius mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) hari pertama di SMAN 1 Baleendah, Jln. R.A.A. Wiranatakusumah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (22/3).*

Tak Mau Mengikuti UN, Seorang Siswa Mengundurkan Diri

SOREANG,(PR).-Seorang siswa Madrasah Aliyah di Kabupaten Bandung  mengundurkan diri dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016.  Selain itu beberapa MA juga mengalami kekurangan soal dan soal UN tertukar. Meski demikian kendala tersebut bisa diatasi pada saat itu juga.