Leony Semangat Menggarap Film Pendek

SHOWBIZ
LEONY Vitria Hartati selesaikan pembuatan film pendek "Cendol".*
MUNADY/PRLM
LEONY Vitria Hartati selesaikan pembuatan film pendek "Cendol".*

JAKARTA, (PRLM).- Leony Vitria Hartati dulu dikenal sebagai penyanyi cilik. Dia kemudian merambah ke dunia seni akting dengan tampil di sinetron dan layar lebar. Belakangan Leony justru mengambil peran sebagai sutradara. Memang Leony baru sebatas menyutradarai film pendek. Seperti yang dia lakukan di Jambore Film Pendek 2012, karyanya berjudul "Cendol".

"Membuat film pendek sebenarnya lebih gampang. Kita juga lebih bebas berekspresi. Semangat membuat film pendek ini yang perlu terus digelorakan. Asal tahu caranya, membuat film pendek menggunakan ponsel juga bisa," kata Leony di sela-sela acara Jambore Film Pendek 2012.

Pada kesempatan itu, Leony tampil bersama Reza Pahlevi, Deddy Mizwar, dan Wamen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Windu Nuryanti di Gedung A Lantai 2 Kemendikbud Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Selatan, Kamis (11/10). Menurut Leony, ada bagusnya juga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Jambore Film Pendek (JFP) 2012.

Dengan adanya jambore film pendek ini, ujar Leony, memberi kesempatan masyarakat unutk terus belajar. Masyarakat tidak perlu modal besar untuk membuat film pendek. Masyarakat pasti bisa dengan mengikuti workshop dulu. Dengan modal kecil, mereka pasti akan tertarik membuat film pendek.(Mun/A-147)***

Baca Juga

Ki Kusumo, "Olga Partner yang Sangat Baik"

SHOWBIZ

JAKARTA.(PRLM).- Kehilangan mendalam atas berpulangnya komedian Olga Syahputra ternyata dirasakan juga oleh Ki Kusumo. Aktor yang juga produser dan ini mengaku Olga adalah seorang sahabat, teman, dan partner yang sangat baik.

One Direction tidak Akan Bubar

SHOWBIZ

LONDON, (PRLM).- One Direction tidak berada di ambang pembubaran, meskipun adanya kabar-kabar burung di media sosial.

Grand Palais Pamerkan Pakaian Haute Couture

SHOWBIZ

PARIS, (PRLM).- Museum Grand Palais akan menampilkan lebih dari 300 karya, terdiri dari rancangan pakaian haute couture dan siap pakai antara tahun 1976 sampai hari ini, disertai dengan video dan foto-foto.

Acara TV 'Halal in the Family' Kupas Isu Islam

SHOWBIZ

LOS ANGELES, (PRLM).- Sebuah program baru yang dibintangi oleh komedian Aasif Mandvi “Halal in the Family” siap dirilis di Amerika mulai 9 April.