HUT ke-67 TNI

Soliditas TNI dan Komponen Bangsa Demi Keutuhan Bangsa

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah tugas seluruh bangsa negara. Namun demikian, TNI adalah benteng dari NKRI.

“Soliditas TNI dan komponen bangsa harus tercipta untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa NKRI,” ucap Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Sonny Widjaja seusai memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (5/10/12).

Sonny menjelaskan, tema HUT ke 67 TNI adalah “Dilandasi proesionalisme, semangat juang dan soliditas TNI bersama segenap komponen bangsa siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.”Maksud dari tema tersebut adalah dengan adanya soliditas, maka keutuhan dan kedaulatan NKRI akan tetap terjaga.

“Itu adalah keinginan, semangat yang kita canangkan dalam HUT TNI ini. Jadi, tidak ada siapapun, negara manapun yang menceraiberaikan TNI dan NKRI ini,” tegasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, aspek yang perlu ditanamkan pada diri prajurit TNI dan bangsa guna menjaga keutuhan NKRI adalah mempertahankan kedaulatan, dan menjaga keutuhan. “Itu tidak mudah. Namun, dengan tekad itu dapat terwujud dan dipertahankan. Untuk itu, kita perlu memantapkan professional. Dapat dari pendidikan yang nantinya diaplikasikan dalam menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Selain itu, dirinya pun mengingatkan, agar seluruh bangsa dan prajurit TNI untuk memantapkan keimanan dan ketakwaan. Lalu kobarkan semangat rela berkorban, junjung tinggi semangat pengabdian secara mantap.

Pada peringatan HUT TNI ke 67 di wilayah Garnisun Tetap II/Bandung yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sonny bertindak selaku inspektur upacara.

Turut hadir pada upacara, prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. Kemudian Kepoilisian Republik Indonesia, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Dada Rosada, serta para tamu undangan lainnya baik dari TNI maupun Polri.

Seusai upacara, para hadirin dimeriahkan oleh hiburan kesenian. Diantaranya, sisingaan dari Arhanudri/III. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Beton Jln. Terusan Cikajang Rusak, Kembali Diaspal

BANDUNG RAYA
PENGENDARA motor melintasi Jln. Terusan Cikajang, Antapani, Kota Bandung yang baru diaspal, Kamis (4/6/2015). Sebelumnya jalan tersebut diperbaiki dengan pembetonan, namun ternyata tidak awet.*

Kadis Bina Marga Pastikan Perbaikan Jembatan Cisangkuy

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Kab. Bandung, Agus Nuria mengatakan, perbaikan jembatan Cisangkuy, Pangalengan, akan dilakukan Dinas Bina Marga Jabar pada minggu ketiga Juni ini.

Jalan Sindangsari Sisakan Tanah dan Bebatuan

BANDUNG RAYA
JALAN Desa Sindangsari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, menyisakan tanah dan bebatuan. Warga pengguna jalan tersebut mengharapakan perbaikan, karena telah lama jalan dibiarkan rusak.

Pemkab Bandung Barat Gelar Kontes Hewan Ternak

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Dalam rangka sewindu hari jadi Kabupaten Bandung Barat, Dinas Peternakan dan Perikanan KBB menggelar kontes hewan ternak di area Kompleks Pemkab Bandung Barat, Ngamprah. Selain itu, seratus domba diadu ketangkasan guna merebutkan Piala Bupati berhadiah seekor sapi.