HUT ke-67 TNI

Soliditas TNI dan Komponen Bangsa Demi Keutuhan Bangsa

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah tugas seluruh bangsa negara. Namun demikian, TNI adalah benteng dari NKRI.

“Soliditas TNI dan komponen bangsa harus tercipta untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa NKRI,” ucap Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Sonny Widjaja seusai memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (5/10/12).

Sonny menjelaskan, tema HUT ke 67 TNI adalah “Dilandasi proesionalisme, semangat juang dan soliditas TNI bersama segenap komponen bangsa siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.”Maksud dari tema tersebut adalah dengan adanya soliditas, maka keutuhan dan kedaulatan NKRI akan tetap terjaga.

“Itu adalah keinginan, semangat yang kita canangkan dalam HUT TNI ini. Jadi, tidak ada siapapun, negara manapun yang menceraiberaikan TNI dan NKRI ini,” tegasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, aspek yang perlu ditanamkan pada diri prajurit TNI dan bangsa guna menjaga keutuhan NKRI adalah mempertahankan kedaulatan, dan menjaga keutuhan. “Itu tidak mudah. Namun, dengan tekad itu dapat terwujud dan dipertahankan. Untuk itu, kita perlu memantapkan professional. Dapat dari pendidikan yang nantinya diaplikasikan dalam menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Selain itu, dirinya pun mengingatkan, agar seluruh bangsa dan prajurit TNI untuk memantapkan keimanan dan ketakwaan. Lalu kobarkan semangat rela berkorban, junjung tinggi semangat pengabdian secara mantap.

Pada peringatan HUT TNI ke 67 di wilayah Garnisun Tetap II/Bandung yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sonny bertindak selaku inspektur upacara.

Turut hadir pada upacara, prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. Kemudian Kepoilisian Republik Indonesia, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Dada Rosada, serta para tamu undangan lainnya baik dari TNI maupun Polri.

Seusai upacara, para hadirin dimeriahkan oleh hiburan kesenian. Diantaranya, sisingaan dari Arhanudri/III. (A-195/A-88)***

Baca Juga

RSUD Cibabat Tangani 181 Kasus DBD Sepanjang Januari

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Kasus demam berdarah dengue (DBD) yang ditangani RSUD Cibabat sudah mencapai 181 kasus. Kasus DBD didominasi pasien dewasa dan juga pasien anak.

Puskesmas di KBB Masih di Bawah Standar

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Sejumlah puskesmas di Kabupaten Bandung Barat saat ini masih di bawah standar seperti yang diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 75 Tahun 2014 tentang Puskesmas. Selain minim sarana dan prasarana, sejumlah puskesmas tersebut juga kekurangan sumber daya manusia.

Pemeriksaan Ketat Sebelum Masuk Gedung Sate

BANDUNG RAYA
PETUGAS keamanan memeriksa kendaraan yang akan memasuki kawasan Gedung Sate, di Jalan Cimandiri, Kota Bandung, Jumat (15/1/2016). Pemeriksaan setiap kendaraan yang memasuki area kantor Gubernur Jabar itu, untuk meningkatkan keamanan terkait serangan teror

Anak-anak Gembira Main Lumpur di Sawah

BANDUNG RAYA
AREA pesawahan yang tergenang air banjir menjadi sarana bermain gratis dan mengasyikan bagi anak-anak untuk kotor-kotoran dengan lumpur di Kampung Cipicung, Desa Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (17/1/2016).*