Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Real Madrid Tersingkir, Zidane Kecewa Berat

MADRID, (PR).- Langkah Real Madrid di Copa del Rey harus terhenti di Balaidos. Tertinggal agregat 2-1 di leg pertama, tim besutan Zidane hanya mampu bermain imbang 2-2 menghadapi Celta Vigo di leg kedua.

Luis Suarez: Gong Xi Fa Chai!

BARCELONA, (PR).- Tahun baru Imlek (Lunar New Year) 2017 , adalah tahun ayam api. Dalam budaya China, sio ayam api menyiratkan pada dua belas bulan yang dipenuhi dengan energi dan keeleganan.