Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Diego Costa Buka Kemungkinan Kembali ke Atletico Madrid

MADRID, (PR).- Ateletico Madrid yakin akan mendapatkan kembali jasa striker timnas Spanyol, Diego Costa. Striker Chelsea itu, pda 2014, pindah ke London barat dari Atletico dengan mahar 32 juta Poundsterleing.

Google akan Jadi Pemandu Anda dalam Olimpiade Rio

CALIFORNIA, (PR).- Olimpiade di Rio de Janeiro akan menjadi titik balik bagi atlet dan penggemarnya untuk kembali pada tahun 1896. Pekan depan, kuali api olimpiade 2016 akan dinyalakan di Rio de Janeiro, Brasil.

Empat Atlet Angkat Besi Jabar Berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016

BANDUNG, (PR).- Tim pelatda angkat besi Jawa Barat menyumbangkan empat atletnya untuk membela Indonesia pada olimpiade Rio de Janeiro 2016. Hal itu menambah optimisme tim Jabar untuk juga mengukir prestasi gemilang di ajang PON XIX, September mendatang.