Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Klasemen Sementara Liga Inggris

LONDON, (PR).- Pertandingan Liga Inggris pekan ke-3 telah berakhir. Setidaknya ada delapan pertandingan yang dihelat malam tadi. Kali ini, stadion White Hart Lane menjadi pembuka liga.

Marquez Siap Hadapi Silverstone

LONDON, (PR).- Marc Marquez yakin bahwa dirinya siap untuk menghadapi cuaca yang tidak bisa diprediksi di sirkuit Silverstone.

Transfer Gonzalo Higuain Mirip Luis Figo

NAPOLI, (PR).- Kepergian Gonzalo Higuain ke kubu rival, Juventus, masih menyisakan luka yang belum sembuh. Putusan yang dianggap fans Napoli sebagai penghianatan itu masih membekas dan sulit diterima baik oleh suporter, legenda, maupun mantan rekan setimnya.