Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Peserta Coaching Clinic Intip Trik Latihan Hendry Saputra

PALEMBANG, (PR).- Nama Hendry Saputra mungkin kini sudah mulai dikenal insan bulutangkis Indonesia. Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI ini berhasil membawa tiga pemain muda Indonesia untuk bersaing di turnamen level internasional.

Kejutan, Islandia Percepat Tim Inggris Angkat Koper

NICE, (PR).- Islandia menyajikan kejutan di Nice dengan menyingkirikan Inggris dari babak 16 besar Euro 2016, Selasa 28 Juni 2016 dini hari WIB. Wayne Rooney boleh saja mencetak gol cepat, tapi Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson membalas untuk mengunci kemenangan 2-1.

Pique Sebut Spanyol Mesti Ubah Gaya Permainan

SPANYOL, (PR).- Juara bertahan Spanyol dikalahkan Italia dengan skor 0-2, Senin, 27 Juni 2016. Spanyol pun harus tersingkir di babak 16 besar dan mengubur dalam-dalam harapan menjadi juara.

Wales Kembli Mengejutkan, Tekuk Belgia 3-1

LILLE, (PR).- Kejutan Wales di Euro 2016 terus berlanjut. Anak asuh Chris Coleman berhasil menyingkirkan salah satu tim unggulan, Belgia, saat bertemu dalam perempat final di Stade Pierre-Mauroy, Jumat 1 Juli 2016.