Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Tak Ada Kepastian Bonus, Cucu Bingung Cari Biaya Pengobatan Anak

BANDUNG, (PR).- National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI) Kota Bandung berharap NPCI Provinsi Jawa Barat segera memperjuangkan hak atlet mereka Cucu Kurniawan yang belum menerima "uang kadeudeuh" atas medali emas yang sumbangkan unt

Draft Pembatasan Usia Belum Bisa Diterapkan di PON Papua

BANDUNG, (PR).- Draft peraturan pemerintah mengenai rencana pembatasan usia atlet PON yang tengah disusun oleh Kemenpora, ternyata belum bisa diterapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua.

Rancangan Cabor Asian Games Tunggu Keputusan Wapres

JAKARTA, (PR).- Pihak Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) 2018 telah menyerahkan rancangan cabang olahraga Asian Games 2018. Tinggal keputusan di tangan Ketua Tim Pengarah Asian Games yang juga Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.