Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Zinedine Zidane: Tidak Mudah Hadapi Kashima

TOKYO, (PR).- Real Madrid akhirnya menjuarai Piala Dunia Klub, Minggu 18 Desember 2016.

Pada pertandingan final mereka terlebih dulu diberikan kejutan luar biasa, karena tertinggal 1-2 dari Kashima Antlers pada final Piala Dunia Klub di Yokohama, Jepang, Minggu 18 Desember 2016.

UNI dan Angkasa Bertemu di Final U-16

BANDUNG, (PR).- Tim UNI dan Angkasa memastikan tempat final kompetisi U-16 Asosiasi PSSI Kota Bandung usai menundukkan lawan-lawannya di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa 20 Desember 2016.

Hasil Pembahasan RAT KONI Jabar Segera Disusun

KARAWANG, (PR).- Hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar Tahun 2016 yang berlangsung di Ballroom Hotel Mercure, Karawang, akan segera disusun dan dibahas secara sistematis.

JNE Siliwangi Matangkan Kekompakan Tim

BANDUNG, (PR).- Menghadapi kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) yang akan mulai bergulir pada awal tahyn 2017, JNE Siliwangi mulai fokus untuk mematangkan kekompakan tim. Hal tersebut dilakukan, mengingat komposisi pemain yang ada saat ini 80 persen diantaranya merupakan pemain baru.