Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Luis Enrique Yakin Barcelona Bangkit di Liga Champions

BARCELONA, (PR).- Luis Enrique, pelatih Barcelona, mendukung para pemainnya untuk bangkit dari kekalahan di El Clasico. Ia yakin Barcelona akan segera kembali ke performa terbaiknya, termasuk saat menghadapi Atletico Madrid di perempat-final Liga Champions.

PON XIX/2016, PB PON, Velodrome Munaip Saleh

PB PON Diminta Pantau Langsung Persiapan PON XIX/2016

BANDUNG, (PRLM).- Bidang-bidang yang ada di dalam struktur organisasi Pengurus Besar (PB) PON XIX – Peparnas XV/2016 ditugaskan turun langsung ke lapangan untuk meninjau progres arena pertandingan, sekaligus melakukan koordinasi dengan Sub PB PON yanga ada di 15 kota/provinsi.

PON XIX/2016, PB PON,

GOR Bandung Belum Siap, Dua Cabor PON XIX/2016 Pindah

BANDUNG, (PR).- Arena pertandingan cabang olah raga bulu tangkis dan tarung derajat  Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 akhirnya dipindahkan. Hal tersebut disebabkan belum siapnya GOR Bandung, yang sedianya akan menjadi arena pertandingan dua cabor tersebut.

Tim Pelatda Akuatik Jabar Kirim Atlet ke Luar Negeri

BANDUNG, (PR).- Minimnya kejuaraan lokal membuat tim pelatda akuatik Jawa Barat terus berupaya mengirim atletnya ke luar negeri. Meski tidak bersamaan, satu persatu atlet akuatik dikirim untuk berlatih di sejumlah negara yang minimal menggelar dua kali kejuaraan umum dalam satu bulan.