Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Pemain Inggris Ini Favoritkan Istora Senayan

JAKARTA, (PR).- Keriuhan Istora Senayan yang tidak pernah sepi dari teriakan dan gemuruh tepuk tangan penonton selalu memberi perasaan kangen kepada para pemain, khususnya pemain asing.

Ihsan Susul Jonatan ke "8 Besar"

JAKARTA, (PR).- Ihsan Maulana Mustofa menyusul rekannya di Pelatnas, Jonatan Christie ke babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 setelah mengempaskan Huang Yuxiang asal Tiongkok. Ihsan menang dua game langsung 21-18, 21-15.

Daud Yodan Sesumbar Tumbangkan Coria

MONTEVIDEO, (PR).- Petinju Indonesia Daud "Cino" Yordan yang akan memperebutkan gelar juara kelas ringan World Boxing Association (WBA) Internasional sesumbar akan menumbangkan lawannya asal Argentina, Cristian Rafael Coria kurang dari 12 ronde pada laga perebutan gelar juara di Radiss