Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

OLAH RAGA

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Liga Italia

Manolo Gabbiadini Ogah Kehilangan Gonzalo Higuain

OLAH RAGA

NAPLES, (PRLM).- Bomber Napoli, Manolo Gabbiadini mengimbau klubnya agar memahami pentingnya keberadaan Gonzalo Higuain dan berharap rekannya tersebut tak dijual musim panas ini.

Liga Italia

Ricardo Kishna Jadi Penggawa Anyar Lazio

OLAH RAGA

LAZIO, (PRLM).- Melalui proses transfer yang bisa dibilang panjang, gelandang masa depan Belanda, Ricardo Kishna, akhirnya resmi jadi penggawa anyar klub elit Serie A Italia, Lazio.

Si Jalak Harupat Siap Jadi Tempat Pembukaan PON

OLAH RAGA

SOREANG,(PRLM).- Pemkab Bandung menyatakan kompleks Stadion Si Jalak Harupat siap digunakan untuk pembukaan PON pada tahun 2016. Apalagi Stadion Si Jalak Harupat akan terhubung dengan jalan tol Soreang-Pasirkoja sehingga akan lebih memudahkan dalam transportasi.

Liga Italia

Rafael Benitez Isyaratkan Transfer Anyar

OLAH RAGA

MADRID, (PRLM).- Rafael Benitez, pelatih Real Madrid, menolak berkomentar soal transfer David de Gea, namun ia mengisyaratkan adanya kemungkinan transfer anyar musim ini.