Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

OLAH RAGA

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Liga Italia

AC Milan Sepakati Transfer Luiz Adriano

OLAH RAGA

MILAN, (PRLM).- AC Milan telah mengumumkan secara resmi transfer Luiz Adriano dari Shakhtar Donetsk, Kamis (2/7/2015) waktu setempat.

Adriano Galliani, CEO Milan, telah menemui agen sang penyerang dan telah mencapai kesepakatan kemarin Kamis (2/7) waktu setempat.

Liga Inggris

Lukas Podolski Siap Tinggalkan Arsenal

OLAH RAGA

LONDON, (PRLM).- Lukas Podolski bersiap meninggalkan Arsenal pada periode transfer pertengahan tahun ini, setelah agennya mengklaim bahwa izin berunding dengan klub lain telah dikeluarkan oleh Arsenal.

Copa America 2015

Gerardo Martino: Argentina Siap Kalahkan Cile

OLAH RAGA

SANTIAGO, (PRLM).- Argentina tinggal selangkah lagi mengakhiri dahaga gelar sejak 1993 ketika menghadapi Cile di final Copa America 2015, Minggu (5/7/2015) dini hari WIB. Pelatih Gerardo Martino pun mewanti-wanti timnya untuk tidak melewatkan kesempatan emas ini.

Liga Spanyol

Valencia Boyong Bomber Muda Celta Vigo

OLAH RAGA

VALENCIA, (PRLM).- Valencia resmi mengamankan servis striker belia Celta Vigo Santi Mina dengan kontrak berdurasi enam tahun. Los Che dilaporkan telah menebus klausul pelepasan Mina senilai €10 juta.