Kursus Pelatih Lisensi D Digelar Pengcab PSSI Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Untuk meningkatkan kualitas pelatih di lingkungan persatuan sepak bola (PS), Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung akan menggelar kursus pelatih untuk mendapat lisensi D. Dengan adanya kursus peningkatan kualitas pelatih tersebut diharapkan juga akan berdampak pada kemajuan tim sepak bola Bandung.

Demikian ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI Bandung, Syarif Hidayat, saat ditemui di kantor Pengcab PSSI Bandung, Jln. Gurame, Rabu (3/10/12).

Ia menuturkan, semua pelatih tim dari setiap PS yang terdaftar sebagai anggota Pengcab PSSI Bandung yang belum memiliki lisensi D, diimbau agar mau mengikuti kursus tersebut. Hal itu karena, pada setiap kompetisi intern yang diselenggarakan Pengcab PSSI Bandung, akan mengacu pada kualifikasi pelatih berlisensi.

"Ini juga penting untuk masa depan karir seorang pelatih. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menekan tindakan-tindakan tidak sportif pelatih seperti melakukan protes berlebihan saat berada dalam suatu kompetisi," ujarnya. (A-200/A-88)***

Baca Juga

Persib U17 Bertemu Tajama FC Bekasi di Final Piala Soeratin Zona Jabar

CIBINONG, (PR).- Persib Bandung U17 memastikan diri tampil di partai final Piala Soeratin U17 Zona Jawa Barat 2016. Tiket partai puncak diperoleh Persib U17 setelah mengandaskan perlawanan tuan rumah, Kabomania FC, dalam partai semifinal, Selasa 8 November 2016 sore.

MotoGP, olah raga, sentul

Hak Persebaya tak Dibahas Kongres, Ini Penjelasan Kemenpora

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pemuda dan Olahraga menolak jika dinilai ingkar janji karena pembahasan pengembalian status dan hak Persebaya tidak jadi dibahas di Kongres Biasa Pemilihan PSSI 2016 ini. Hal itu dikatakan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S.

Usain Bolt Ingin Jadi Pemain MU

KEINGINAN Usain Bolt untuk menjadi pesepakbola tampaknya semakin menggebu. Pelari asal Jamaika berusia 30 tahun ini memutuskan untuk pensiun tahun depan dan mempertimbangkan untuk menjalani karir profesional sebagai pesepakbola.