Jemaah Haji Kab Bogor Berangkat Sembilan Kloter

CIBINONG,(PRLM).-Tempat tinggal Jemaah haji asal Kab Bogor sebanyak 3.341 di Mekah di tempatkan di daerah Misfalah dan Bakhutmah atau sekitar 3 kilometer dari masjidil haram. Sedangkan pemberangkatan jemaah dimulai pada 21 September.

Demikian dikemukakan Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Kab Bogor, Ngadiono, Rabu (12/9) di Cibinong, Kab. Bogor.

Menurut dia, seluruh jemaah haji asal Kab Bogor penginapan di Mekah di tempat di dua tempat. "Alhamdulillah, maktab jemaah bisa ditempatkan di dua lokasi yakni Misfalah dan Bakhutmah," ujar Ngadiono.

Lokasi maktab atau tempat tinggal jemaah tersebut berjarak sekitar 3 kilometer dari masjidil haram.

Untuk jadwal pemberangkatan jemaah, kata Ngadiono, jemaah Kab Bogor mendapatkan jadwal pada kloter kedua Jawa Barat yang akan berangkat pada 21 September. "Kab Bogor berangkat di kloter kedua dari kloter Jawa Barat," ujarnya.

Pada pemberangkatan kloter kedua itu, sebanyak 444 jemaah akan diberangkatkan. Selanjutnya pemberangkatan berikutnya pada kloter 22 yang akan berangkat ke tanah suci pada 28 september.

Menurut Ngadiono, untuk gelombang pertama,jumlah jemaah Kab Bogor yang diberangkatkan sebanyak lima kloter, yakni di kloter 25 yang diberangkatkan pada 29 September, kloter 43 diberangkatkan 4 Oktober dan kloter 46 ditanggal 5 Oktober.

Sedangkan di gelombang kedua, jemaah haji diberangkatkan yakni di kloter 64 pada 11 Oktober, klote 68 pada 13 Oktober, kloter 75 pada 15 Oktober dan terakhir kloter 81 pada 17 Oktober.

Kata Ngadiono, seluruh jemaah yang akan berangkat sebelum dibawa ke asrama haji di Bekasi terlebih dulu dikumpulkan di masjid Baitul Faizin, Cibinong. "Jadwal pelepasan haji di Cibinong berbeda-beda ada yang jam 8 pagi, jam 14.00 siang dan ada juga jam 02.00 dini hari," jelasnya.(A-134/A-107)***

Baca Juga

Gempa Tasikmalaya Terasa Hingga ke Bogor

TASIKMALAYA, (PR).- Gempa bumi dengan kekuatan 5,4 skala richter mengguncang Kabupaten Tasikmalaya. Gempa bumi terjadi Senin 24 April 2017 pukul 1.01.10 WIB.

Empat Aplikasi Online Pelayanan Masyarakat Ala Polresta Depok

DEPOK, (PR).- Kepolisian Resort Kota Depok meluncurkan empat aplikasi pelayanan masyarakat berbasis online. Keempatnya diperk‎enalkan dalam ajang Depok Police Expo 2017 di Mal Margo City, Jalan Margonda Raya, Senin, 24 April 2017.

Sumedang Akan Bangun Kebun Binatang di Tahura Palasari

SUMEDANG, (PR).- Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang akan membangun kebun binatang dan kebun raya mini di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Palasari, Kecamatan Sumedang Selatan.

Aher: Ubah Perilaku Terhadap Air

SUMEDANG, (PR).- Peringatan Hari Air Dunia yang ke-25 tahun 2017, harus dimaknai dengan merubah perilaku masyarakat terhadap air. Masyarakat harus menjaga dan melestarikan air sebagai sumber kehidupan manusia.