Jemaah Haji Kab Bogor Berangkat Sembilan Kloter

CIBINONG,(PRLM).-Tempat tinggal Jemaah haji asal Kab Bogor sebanyak 3.341 di Mekah di tempatkan di daerah Misfalah dan Bakhutmah atau sekitar 3 kilometer dari masjidil haram. Sedangkan pemberangkatan jemaah dimulai pada 21 September.

Demikian dikemukakan Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Kab Bogor, Ngadiono, Rabu (12/9) di Cibinong, Kab. Bogor.

Menurut dia, seluruh jemaah haji asal Kab Bogor penginapan di Mekah di tempat di dua tempat. "Alhamdulillah, maktab jemaah bisa ditempatkan di dua lokasi yakni Misfalah dan Bakhutmah," ujar Ngadiono.

Lokasi maktab atau tempat tinggal jemaah tersebut berjarak sekitar 3 kilometer dari masjidil haram.

Untuk jadwal pemberangkatan jemaah, kata Ngadiono, jemaah Kab Bogor mendapatkan jadwal pada kloter kedua Jawa Barat yang akan berangkat pada 21 September. "Kab Bogor berangkat di kloter kedua dari kloter Jawa Barat," ujarnya.

Pada pemberangkatan kloter kedua itu, sebanyak 444 jemaah akan diberangkatkan. Selanjutnya pemberangkatan berikutnya pada kloter 22 yang akan berangkat ke tanah suci pada 28 september.

Menurut Ngadiono, untuk gelombang pertama,jumlah jemaah Kab Bogor yang diberangkatkan sebanyak lima kloter, yakni di kloter 25 yang diberangkatkan pada 29 September, kloter 43 diberangkatkan 4 Oktober dan kloter 46 ditanggal 5 Oktober.

Sedangkan di gelombang kedua, jemaah haji diberangkatkan yakni di kloter 64 pada 11 Oktober, klote 68 pada 13 Oktober, kloter 75 pada 15 Oktober dan terakhir kloter 81 pada 17 Oktober.

Kata Ngadiono, seluruh jemaah yang akan berangkat sebelum dibawa ke asrama haji di Bekasi terlebih dulu dikumpulkan di masjid Baitul Faizin, Cibinong. "Jadwal pelepasan haji di Cibinong berbeda-beda ada yang jam 8 pagi, jam 14.00 siang dan ada juga jam 02.00 dini hari," jelasnya.(A-134/A-107)***

Baca Juga

Menu Khas Cianjur Diserbu Warga

CIANJUR, (PR).- Berbagai menu khas Cianjur tersedia, mulai dari jojongkong (kudapan kelapa dicampur gular merah), sambal ikan kering, sate jamur, kue taoco, dan penganan lainnya berbahan lokal tersaji di kegiatan bertajuk "Hari Pangan Sedunia dan Lomba Cipta Menu", Selasa, 26 Juli 2016.

Baru Buka Sebulan, Minimarket Disegel Satpol PP

MAJALENGKA, (PR).- Satuan Polisi Praja Kabupaten Majalengka menggembok paksa minimarket di Desa Biyawak, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Rabu 27 Juli 2016.

90 Persen Sungai di Cirebon Tercemar

SUMBER, (PR).- Sungai di wilayah Cirebon mengalami kerusakan hingga 90 persen dan mayoritas sungai tersebut tercemar berat. Secara persentase, 80 persen kerusakan disebabkan manusia sementara 20 persen sisanya disebabkan faktor alam.