Jemaah Haji Kab Bogor Berangkat Sembilan Kloter

CIBINONG,(PRLM).-Tempat tinggal Jemaah haji asal Kab Bogor sebanyak 3.341 di Mekah di tempatkan di daerah Misfalah dan Bakhutmah atau sekitar 3 kilometer dari masjidil haram. Sedangkan pemberangkatan jemaah dimulai pada 21 September.

Demikian dikemukakan Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Kab Bogor, Ngadiono, Rabu (12/9) di Cibinong, Kab. Bogor.

Menurut dia, seluruh jemaah haji asal Kab Bogor penginapan di Mekah di tempat di dua tempat. "Alhamdulillah, maktab jemaah bisa ditempatkan di dua lokasi yakni Misfalah dan Bakhutmah," ujar Ngadiono.

Lokasi maktab atau tempat tinggal jemaah tersebut berjarak sekitar 3 kilometer dari masjidil haram.

Untuk jadwal pemberangkatan jemaah, kata Ngadiono, jemaah Kab Bogor mendapatkan jadwal pada kloter kedua Jawa Barat yang akan berangkat pada 21 September. "Kab Bogor berangkat di kloter kedua dari kloter Jawa Barat," ujarnya.

Pada pemberangkatan kloter kedua itu, sebanyak 444 jemaah akan diberangkatkan. Selanjutnya pemberangkatan berikutnya pada kloter 22 yang akan berangkat ke tanah suci pada 28 september.

Menurut Ngadiono, untuk gelombang pertama,jumlah jemaah Kab Bogor yang diberangkatkan sebanyak lima kloter, yakni di kloter 25 yang diberangkatkan pada 29 September, kloter 43 diberangkatkan 4 Oktober dan kloter 46 ditanggal 5 Oktober.

Sedangkan di gelombang kedua, jemaah haji diberangkatkan yakni di kloter 64 pada 11 Oktober, klote 68 pada 13 Oktober, kloter 75 pada 15 Oktober dan terakhir kloter 81 pada 17 Oktober.

Kata Ngadiono, seluruh jemaah yang akan berangkat sebelum dibawa ke asrama haji di Bekasi terlebih dulu dikumpulkan di masjid Baitul Faizin, Cibinong. "Jadwal pelepasan haji di Cibinong berbeda-beda ada yang jam 8 pagi, jam 14.00 siang dan ada juga jam 02.00 dini hari," jelasnya.(A-134/A-107)***

Baca Juga

Hiswanamigas Jawab Kelangkaan Elpiji 3 kg dengan Operasi Pasar

KUNINGAN, (PR).- Kesulitan masyarakat Kabupaten Kuningan memperoleh gas elpiji tabung 3 Kg, kadang-kadang disertai kelangkaan, dijawab Pertamina melalui Hiswanamigas dengan menggelar operasi pasar gas bersubsidi tersebut.

DUA  unit pesawat sedang parkir di Bandar Udara Nusawiru, di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Senin (13/10/2014). Pemprov Jabar telah melakukan pembayaran Rp 26 miliar terhadap tanah kas daerah di Desa Kondangjajar, Kec. Cijulang untuk keperlu

PT BIJB Akan Kelola Bandara Nusawiru?

MAJALENGKA, (PR).- PT BIJB berencana melakukan pengelolaan Bandara Nusawiru yang dianggap cukup potensial untuk dikembangkan, dengan penerbangan pesawat kecil sesuai dengan kapasitas landasan pacu yang ada.

Orangtua Protes Alih Fungsi Sekolah Jadi Pabrik

CIANJUR, (PR).- Ratusan warga Kampung Pasir Kalapa, Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, menolak relokasi Sekolah Dasar Peuteuycondong 2, Senin 7 November 2016 yang akan dialihfungsikan jadi pabrik.

Persatuan Istri Insinyur Gelar Bakti Sosial di Garut

GARUT, (PR).- Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) mengadakan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Garut, Selasa 8 November 2016. Dipimpin langsung Nia Said Didu selaku Ketua Umum PIII, Rombongan yang berjumlah hampir 50 orang ini menuju penampungan pengungsi korban banjir bandang.