Jemaah Haji Kab Bogor Berangkat Sembilan Kloter

JAWA BARAT

CIBINONG,(PRLM).-Tempat tinggal Jemaah haji asal Kab Bogor sebanyak 3.341 di Mekah di tempatkan di daerah Misfalah dan Bakhutmah atau sekitar 3 kilometer dari masjidil haram. Sedangkan pemberangkatan jemaah dimulai pada 21 September.

Demikian dikemukakan Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama Kab Bogor, Ngadiono, Rabu (12/9) di Cibinong, Kab. Bogor.

Menurut dia, seluruh jemaah haji asal Kab Bogor penginapan di Mekah di tempat di dua tempat. "Alhamdulillah, maktab jemaah bisa ditempatkan di dua lokasi yakni Misfalah dan Bakhutmah," ujar Ngadiono.

Lokasi maktab atau tempat tinggal jemaah tersebut berjarak sekitar 3 kilometer dari masjidil haram.

Untuk jadwal pemberangkatan jemaah, kata Ngadiono, jemaah Kab Bogor mendapatkan jadwal pada kloter kedua Jawa Barat yang akan berangkat pada 21 September. "Kab Bogor berangkat di kloter kedua dari kloter Jawa Barat," ujarnya.

Pada pemberangkatan kloter kedua itu, sebanyak 444 jemaah akan diberangkatkan. Selanjutnya pemberangkatan berikutnya pada kloter 22 yang akan berangkat ke tanah suci pada 28 september.

Menurut Ngadiono, untuk gelombang pertama,jumlah jemaah Kab Bogor yang diberangkatkan sebanyak lima kloter, yakni di kloter 25 yang diberangkatkan pada 29 September, kloter 43 diberangkatkan 4 Oktober dan kloter 46 ditanggal 5 Oktober.

Sedangkan di gelombang kedua, jemaah haji diberangkatkan yakni di kloter 64 pada 11 Oktober, klote 68 pada 13 Oktober, kloter 75 pada 15 Oktober dan terakhir kloter 81 pada 17 Oktober.

Kata Ngadiono, seluruh jemaah yang akan berangkat sebelum dibawa ke asrama haji di Bekasi terlebih dulu dikumpulkan di masjid Baitul Faizin, Cibinong. "Jadwal pelepasan haji di Cibinong berbeda-beda ada yang jam 8 pagi, jam 14.00 siang dan ada juga jam 02.00 dini hari," jelasnya.(A-134/A-107)***

Baca Juga

Pasca-Bom Sarinah, Polres Bogor Perketat Perbatasan

JAWA BARAT
BOGOR, (PRLM).- Pasca-bom Sarinah, petugas kepolisan dari Polres Bogor melakukan razia kendaraan di wilayah perbatasan Parung, Kabupaten Bogor, Jumat (15/1/16).
 

Afif Diyakini Sebagai Sunakim, Anak Penjaga Makam Asal Subang

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Sunakim alias Afif, pelaku teror bom yang tewas dalam aksi teror di Jakarta, semula disebut-sebut warga Sumedang. Namun belakangan terungkap, Afif diyakini sebagai Sunakim warga Kampung Krajan 1, Desa Kalensari, Kecamatan Compreng Kabupaten Subang.

Sejumlah Terminal Tipe C di Garut Dinilai Tidak Layak

JAWA BARAT

GARUT,(PRLM).- Beberapa terminal tipe C di Kabupaten Garut dinilai sudah tidak layak, terminal-terminal ini dinilai tidak layak karena beberapa faktor, misalnya luas lahan, dan dampak keberadaanya bagi lalu lintas.

150 Aliran Sesat Sudah Masuk ke Indonesia

JAWA BARAT
RATUSAN pelajar dari SMA/SMK di Cianjur mengikuti kegiatan sosialisasi pembekalan dan pencegahan alirat sesat di masjid Agung Cianjur, Senin (18/1/2016).*

CIANJUR, (PRLM).- Sekretaris MUI Kab. Cianjur, Ahmad Yani mengungkapkan, berdasar data yang ada pada pihaknya, setidaknya terdapat 150 lebih aliran sesat yang masuk ke Indonesia. Untuk itu semua pihak harus senantiasa waspada dan berhati-hati dalam menyikapinya.