Audisi Idola Cilik 2013 Digelar di Lima Kota Besar

SHOWBIZ

JAKARTA, (PRLM0.- Sukses melahirkan idola cilik baru di tahun-tahuns ebelumnya, kini audisi Idola Cilik 2013 siapd ihadirkan kembali. Pencarian bakat di bidang tarik suara untuk anak-anak ini siap memasuki babak baru dengan mengadakan pencarian anak berbakat di limakota besar yaitu, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, danYogyakarta.

Audisi pertama akan diselenggarakan di kota Medan pada tanggal29-30 September 2012. Kemudian Bandung pada tanggal 3-4 Oktober 2012, Surabaya pada 23-24 Oktober 2012, Yogyakarta pada tangga l8-9 November 2012, dan Jakarta13-14 November 2012.

Peserta audisi terbuka bagi anak laki-laki dan perempuan dengan rentang usia7-12 tahun, berpenampilan dan memiliki latar belakang hidup yang menarik, bisa menyanyi dan memiliki karakter vokal yang unik, serta bersedia mengikuti seluruh rangkaian tahapan audisi di kota yang dipilih.

Bagi yang memenuhi persyaratan tersebut, peserta dapat datang langsung ke lokasi audisi dan melakukan registrasi ulang dengan membawa satu lembar formulir pendaftaran yang sudah diisi. Formulir bisadi dapat di Harian Seputar Indonesia dan media cetak lokal atau diunduh di www.rcti.tv. Selain itu, peserta diwajibkan membawa fotokopi akte kelahiran, foto seluruh badan, danclose up wajah terbaru berukuran post card serta menyerahkan kisah menarik tentang anak dalam bentuk tulisan di selembar kertas ukuran A4 dan pada saat audisi hanya ada satu orang tua atau wali yang boleh mendampingi peserta.

Tidak hanya audisi terbuka di lima kota, RCTI juga akan melakukan special hunt. Special hunt merupakan teknik pencarian bakat baru melalui mekanisme khusus, dimana tim RCTI akan mendatangi sekolah musik, sekolah umum, rumah singgah, panti asuhan, dan sanggar seni untuk dapat menemukan anak-anak berbakat.

Keseluruhan rangkaian audisi ini ditujukan untuk mencari 42 peserta yang akan masuk kebabak Menuju Pentas Idola Cilik 2013 di Jakarta yang akan mulai tayang pada Desember 2012. Keempatpuluhdua peserta ini nantinya akan diseleksi lagi hingga terpilih 14 kontestan yang akan masuk ke Pentas Idola Cilik 2013. Di babak ini, setiap kontestan akan dilatih bernyanyi dan menari oleh penyanyi serta koreografer profesional sebelum akhirnya menunjukkan kemampuannya di depan para komentator. Pada setiap episodenya, akan ada tahap eliminasi hinggamasuk ke babak Grand Final Idola Cilik 2013. (Mun/A-147)***

Baca Juga

Mahesya Raih Gelar Juara I KDI 2015

SHOWBIZ
MAHESYA asal Pekanbaru, Riau keluar sebagai juara I KDI 2015.*

JAKARTA, (PRLM).- Perjuangan Mahesya terbayar sudah. Pria 20 tahun asal Pekanbaru, Riau itu keluar sebagai juara I KDI 2015. Detik detik pengumuman pemenang menjadi saat yang menegangkan.

Artis Jepang Mirei dan Yuki Menggelar Talkshow

SHOWBIZ
MIREI Kiritani dan Yuki Furukawa menemui para penggemarnya di Indonesia.*

JAKARTA, (PRLM).- Anak muda Indonesia lebih banyak suka dengan drama seri Jepang.

Nadya Senang Bisa Rekaman Bersama Boy William

SHOWBIZ
NADYA Almira Putri setelah ikut Indonesian Idol, langsung mendapat tawaran rekaman.*

JAKARTA, (PRLM).- Nadya Almira Putri, sempat mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Sepak terjang Nadya akhirnya terhenti di babak 27 besar. Walau tidak bisa lanjut, Nadya cukup senang karena mendapatkan pengalaman.

Mike Mohede Rilis Album Kedua Setelah Pindah Lebel

SHOWBIZ
MIKE pernah bergabung dengan beberapa lebel, dan baru tahun sekarang bisa menghasilkan album kedua.*

JAKARTA, (PRLM).- Sudah 10 tahun penyanyi jebolan Indonesian Idol, Mike Mohede baru rilis album kedua. Sejak dinobatkan sebagai juara ajang pencari bakat Indonesian Idol, Mike memang baru satu membuat album.