Operasi Ketupat H-7 Sampai H+8

Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Naik

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Data kecelakaan lalu lintas Operasi Ketupat (Polri) H-7 (12 Agustus 2012) sampai dengan H+8 (27 Agustus 2012) menunjukkan terjadi peningkatan kejadian kecelakaan sebesar 10 persen menjadi 5.233 kasus kecelakaan dari 4.744 kasus kecelakaan di tahun 2011.

Hal itu dibahas oleh Menhub pada rapat kerja dengan Komisi V DPR di Jakarta, Senin (3/9). Dalam Rapat kerja tersebut, Komisi V DPR menyatakan keprihatinannya dengan tingginya angka kecelakaan yang berakibat jatuhnya korban jiwa, khususnya yang melibatkan kendaraan sepeda motor.

Jumlah korban meninggal dunia meningkat sebesar 17 persen menjadi 908 jiwa dari 779 jiwa pada tahun 2011 dan jumlah korban luka berat meningkat sebesar 13 persen menjadi 1.505 orang dari 1.334 orang di tahun 2011.

Komisi V tidak memungkiri, telah ada tindakan antisipasif atau tindakan preventif yang dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan arus mudik lebaran 2012, misalnya dengan manajemen rekayasa dan operasional lalu lintas terhadap titik-titik rawan macet dan kecelakaan.

Namun realitas menunjukkan masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi, tegas komisi. (A-109/A-26).***

Baca Juga

Masyarakat Kebagian Rezeki dari Hajatan Presiden Jokowi

NASIONAL

SOLO, (PRLM).- Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo minta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat, terutama warga Kota Solo, yang akan terganggu saat berlangsungnya hajatan pernikahan putera sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, pada Kamis (11/6/2015).

12 WNA di Yogyakarta Dideportasi

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta telah mendeportasi warga negara asing (WNA) yang tinggal di wilayah DIY. Total terdapat 12 WNA yang dideportasi dalam kurun semester pertama 2015.

Presiden Tunjuk Sutiyoso Sebagai Kepala BIN

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Joko Widodo telah menunjuk Sutiyoso sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Marciano Norman.

"Yang beliau tunjuk adalah Pak Sutiyoso, menggantikan Pak Marciano," kata Ketua DPR Setya Novanto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Pertamina Cilacap Kembangkan Padi Unggul Bawor 9

NASIONAL
Pertamina Cilacap Kembangkan Padi Unggul Bawor 9

CILACAP, (PRLM).- Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Jawa Tengah mengembangkan padi ungul Bawor 9 di sejumlah desa yang ada di wilayah Cilacap Jawa Tengah.