Operasi Ketupat H-7 Sampai H+8

Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Naik

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Data kecelakaan lalu lintas Operasi Ketupat (Polri) H-7 (12 Agustus 2012) sampai dengan H+8 (27 Agustus 2012) menunjukkan terjadi peningkatan kejadian kecelakaan sebesar 10 persen menjadi 5.233 kasus kecelakaan dari 4.744 kasus kecelakaan di tahun 2011.

Hal itu dibahas oleh Menhub pada rapat kerja dengan Komisi V DPR di Jakarta, Senin (3/9). Dalam Rapat kerja tersebut, Komisi V DPR menyatakan keprihatinannya dengan tingginya angka kecelakaan yang berakibat jatuhnya korban jiwa, khususnya yang melibatkan kendaraan sepeda motor.

Jumlah korban meninggal dunia meningkat sebesar 17 persen menjadi 908 jiwa dari 779 jiwa pada tahun 2011 dan jumlah korban luka berat meningkat sebesar 13 persen menjadi 1.505 orang dari 1.334 orang di tahun 2011.

Komisi V tidak memungkiri, telah ada tindakan antisipasif atau tindakan preventif yang dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan arus mudik lebaran 2012, misalnya dengan manajemen rekayasa dan operasional lalu lintas terhadap titik-titik rawan macet dan kecelakaan.

Namun realitas menunjukkan masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi, tegas komisi. (A-109/A-26).***

Baca Juga

BPBD DIY Usulkan Rp 6 M Untuk Antisipasi Kekeringan

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengajukan bantuan dana penanganan kekeringan sebesar Rp 6 miliar ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dana tersebut digunakan untuk antisipasi kemungkinan kemarau panjang tahun ini.

Bangsa Indonesia Harus Tumbuhkan Persaudaraan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin menegaskan bahwa manusia ini memang ditakdirkan beragam, majemuk, dan berbeda-beda satu sama lain. Baik agama, suku, bahasa, ras, dan bahkan golongan.

Muktamar Ke-47 Muhammadiyah

Pembukaan Muktamar Bernuansa “Pesta Budaya”

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Satu Abad Aisyiah di Stadion Karebosi, Makassar, Senin (3/8/2015), dikemas dalam “pesta budaya” kontemporer.

Antisipasi Kekeringan, Dinsos DIY Siapkan 1.153 Tangki Air

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Kekeringan yang meluas di Yogyakarta saat ini membuat Dinas Sosial DIY menyiapkan 1.153 tangki air besih yang akan didistribusikan kepada masyarakat. Bantuan tersebut menindaklanjuti permintaan droping air dari empat Kabupaten di DIY.