Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Naik

JAKARTA, (PRLM).- Data kecelakaan lalu lintas Operasi Ketupat (Polri) H-7 (12 Agustus 2012) sampai dengan H+8 (27 Agustus 2012) menunjukkan terjadi peningkatan kejadian kecelakaan sebesar 10 persen menjadi 5.233 kasus kecelakaan dari 4.744 kasus kecelakaan di tahun 2011.

Hal itu dibahas oleh Menhub pada rapat kerja dengan Komisi V DPR di Jakarta, Senin (3/9). Dalam Rapat kerja tersebut, Komisi V DPR menyatakan keprihatinannya dengan tingginya angka kecelakaan yang berakibat jatuhnya korban jiwa, khususnya yang melibatkan kendaraan sepeda motor.

Jumlah korban meninggal dunia meningkat sebesar 17 persen menjadi 908 jiwa dari 779 jiwa pada tahun 2011 dan jumlah korban luka berat meningkat sebesar 13 persen menjadi 1.505 orang dari 1.334 orang di tahun 2011.

Komisi V tidak memungkiri, telah ada tindakan antisipasif atau tindakan preventif yang dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan arus mudik lebaran 2012, misalnya dengan manajemen rekayasa dan operasional lalu lintas terhadap titik-titik rawan macet dan kecelakaan.

Namun realitas menunjukkan masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi, tegas komisi. (A-109/A-26).***

Baca Juga

Mantan Karyawan Jasa Servis Pesawat Tuntut Keadilan

JAKARTA, (PR).- Sebanyak tujuh orang mantan karyawan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Aero Engineering Tbk. menuntut keadilan kepada perusahaan tempatnya bekerja, yang bergerak di bidang jasa servis pesawat.

Kontras Kritik Terpilihnya Wiranto Jadi Menkopolhukam

JAKARTA, (PR).- Terpilihnya Wiranto sebagai Menteri Politik Hukum dan Keamanan menggantikan Luhut Binsar Panjaitan direspon negatif oleh Kontras.Koordinator Kontras Haris Azhar menilai sosok Ketua Partai Hati Nurani Rakyat itu bukanlah figur yang tepat memimpin kementerian karena statusnya yang m

Melihat Indonesia dari Lensa Fotografer Italia

BANDUNG, (PR).-Fotografer lepas asal Italia, Stefano Romano (42) membukukan ratusan foto hasil dokumentasinya selama berada di Indonesia dalam buku bertajuk “Kampungku Indonesia”.

Tim Ekonomi Jadi Sorotan

JAKARTA, (PR).- Tim Ekonomi dalam kabinet kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi sorotan publik.