Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Naik

JAKARTA, (PRLM).- Data kecelakaan lalu lintas Operasi Ketupat (Polri) H-7 (12 Agustus 2012) sampai dengan H+8 (27 Agustus 2012) menunjukkan terjadi peningkatan kejadian kecelakaan sebesar 10 persen menjadi 5.233 kasus kecelakaan dari 4.744 kasus kecelakaan di tahun 2011.

Hal itu dibahas oleh Menhub pada rapat kerja dengan Komisi V DPR di Jakarta, Senin (3/9). Dalam Rapat kerja tersebut, Komisi V DPR menyatakan keprihatinannya dengan tingginya angka kecelakaan yang berakibat jatuhnya korban jiwa, khususnya yang melibatkan kendaraan sepeda motor.

Jumlah korban meninggal dunia meningkat sebesar 17 persen menjadi 908 jiwa dari 779 jiwa pada tahun 2011 dan jumlah korban luka berat meningkat sebesar 13 persen menjadi 1.505 orang dari 1.334 orang di tahun 2011.

Komisi V tidak memungkiri, telah ada tindakan antisipasif atau tindakan preventif yang dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan arus mudik lebaran 2012, misalnya dengan manajemen rekayasa dan operasional lalu lintas terhadap titik-titik rawan macet dan kecelakaan.

Namun realitas menunjukkan masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi, tegas komisi. (A-109/A-26).***

Baca Juga

PERMOHONAN dispensasi pernikahan yang diajukan kepada Pengadilan Agama (PA) Kab. Sleman banyak dilakukan siswa SMP.*

Jumlah Pernikahan Dini Gunungkidul Tertinggi di DIY

YOGYAKARTA, (PR).- Kasus pernikahan dini di Kabupaten Gunungkidul terus menurun setiap tahun, meskipun demikian jumlahnya masih tergolong tinggi. Pemerintah pun terus melakukan upaya untuk menekan tingginya angka pernikahan di usia muda.

Ibadah Nyepi, Pulau Bali Hening Tanpa Polusi

DENPASAR, (PR).- Provinsi Bali tampak hening dan tanpa polusi pada Selasa, 28 Maret 2017. Hal ini menyusul umat hindu melaksanakan ibadah Tapa Brata Penyepian menyambut Tahun Baru Saka 1939.

Mentan Janji Bantu Culvator untuk Petani Pisang

SOLO, (PR).- Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberi perhatian khusus terhadap budidaya pisang di kawasan lereng Gunung Lawu sisi barat, di Kec. Jenawi, Kab. Karanganyar.