Operasi Ketupat H-7 Sampai H+8

Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Naik

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Data kecelakaan lalu lintas Operasi Ketupat (Polri) H-7 (12 Agustus 2012) sampai dengan H+8 (27 Agustus 2012) menunjukkan terjadi peningkatan kejadian kecelakaan sebesar 10 persen menjadi 5.233 kasus kecelakaan dari 4.744 kasus kecelakaan di tahun 2011.

Hal itu dibahas oleh Menhub pada rapat kerja dengan Komisi V DPR di Jakarta, Senin (3/9). Dalam Rapat kerja tersebut, Komisi V DPR menyatakan keprihatinannya dengan tingginya angka kecelakaan yang berakibat jatuhnya korban jiwa, khususnya yang melibatkan kendaraan sepeda motor.

Jumlah korban meninggal dunia meningkat sebesar 17 persen menjadi 908 jiwa dari 779 jiwa pada tahun 2011 dan jumlah korban luka berat meningkat sebesar 13 persen menjadi 1.505 orang dari 1.334 orang di tahun 2011.

Komisi V tidak memungkiri, telah ada tindakan antisipasif atau tindakan preventif yang dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan arus mudik lebaran 2012, misalnya dengan manajemen rekayasa dan operasional lalu lintas terhadap titik-titik rawan macet dan kecelakaan.

Namun realitas menunjukkan masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi, tegas komisi. (A-109/A-26).***

Baca Juga

Jokowi Pilih Sembilan Nama Pansel KPK

NASIONAL
PRESIDEN RI Joko Widodo saat membacakan sembilan nama Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/5/2015).*

JAKARTA,(PRLM).- Presiden RI Joko Widodo mengumumkan sembilan panitia seleksi (pansel) KPK. Sembilan nama itu terdiri atas berbagai latar belakang ilmu pengetahuan.

Soal Rohingya, Indonesia Harus Kirimkan Delegasi ke Myanmar

NASIONAL
LOKAKARYA Forum Komunikasi Kelitbangan "Peran Kepemimpinan dalam Kemitraan dan Tindak Lanjut Bandung Message melalui Kerja Sama Selatan-Selatan dan Trianguler" digelar di Wisma MM UGM, Yogyakarta, Jumat (22/5/2015).*

YOGYAKARTA, (PRLM).- Pemerintah Indonesia seharusnya segera mengirimkan delegasinya untuk mendatangi Myanmar dan menjadi mediator dari konflik utama yaitu konflik antara orang Budhda dan Muslim di sana.

1.800 Perempuan Bersanggul Ciptakan Rekor MURI

NASIONAL
KETUA DPD Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia ”Tiara Kusuma” DIY, KRAy Setianingsih Moerwengdyah (SM) Anglingkusumo terus memelihara tradisi sanggul.*

YOGYAKARTA, (PRLM).- Rambut bercabang menjadi “ganjalan” kecantikan perempuan. Jika diurai tampak berantakan, mengesankan tomboy. Maka sanggul menjadi alternatif solusi merapikan rambut bercabang.

Marsma TNI Dwi Badarmanto Jabat Kadispenau

NASIONAL
JABATAN Kadispenau diserahterimakan dari  Marsma TNI Hadi Tjahjanto kepada Marsma TNI Dwi Badarmanto.