Operasi Ketupat H-7 Sampai H+8

Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Naik

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Data kecelakaan lalu lintas Operasi Ketupat (Polri) H-7 (12 Agustus 2012) sampai dengan H+8 (27 Agustus 2012) menunjukkan terjadi peningkatan kejadian kecelakaan sebesar 10 persen menjadi 5.233 kasus kecelakaan dari 4.744 kasus kecelakaan di tahun 2011.

Hal itu dibahas oleh Menhub pada rapat kerja dengan Komisi V DPR di Jakarta, Senin (3/9). Dalam Rapat kerja tersebut, Komisi V DPR menyatakan keprihatinannya dengan tingginya angka kecelakaan yang berakibat jatuhnya korban jiwa, khususnya yang melibatkan kendaraan sepeda motor.

Jumlah korban meninggal dunia meningkat sebesar 17 persen menjadi 908 jiwa dari 779 jiwa pada tahun 2011 dan jumlah korban luka berat meningkat sebesar 13 persen menjadi 1.505 orang dari 1.334 orang di tahun 2011.

Komisi V tidak memungkiri, telah ada tindakan antisipasif atau tindakan preventif yang dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan arus mudik lebaran 2012, misalnya dengan manajemen rekayasa dan operasional lalu lintas terhadap titik-titik rawan macet dan kecelakaan.

Namun realitas menunjukkan masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi, tegas komisi. (A-109/A-26).***

Baca Juga

Masyarakat Diminta Waspada Ajakan Organisasi Radikal

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Gencarnya kejadian orang hilang yang diduga menjadi bagian dari proses rekrutmen organisasi terlarang mendapatkan perhatian dari Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta keluarga dan lingkungan tempat tinggal untuk selalu waspada dan saling menjaga.

Korban Ledakan Sarinah Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- Enam orang menjadi korban dalam ledakan di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat dan pos polisi di depannya pagi tadi.
 

Data Korban Serangan Thamrin

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Sedikitnya tujuh orang tewas, termasuk lima pelaku, dalam beberapa ledakan dan baku tembak di pos polisi dan cafe Starbuck di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016). Sementara 24 lainnya luka-luka dan kini dirawat di berbagai rumah sakit.

TNI-Polri dalam Operasi Tinombala 2016, Satu Teroris Tewas

NASIONAL

POSO, (PRLM).- Tim Gabungan TNI Polri yang tergabung dalam operasi Tinombala 2016, Jumat (15/1/2016) menyergap sebuah lokasi yang disebut sebagai camp baru kelompok teroris Santoso di hutan yang berada di wilayah desa Taunca Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah.