Terduga Teroris MK Ternyata Terkait Jaringan Teroris di Medan

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).-Terduga teroris berinisial MK (27) yang ditangkap di Bandung, Kamis (30/8) lalu, ternyata terkait dalam jaringan teroris di Medan. Polisi menduga MK memiliki peraanan penting dalam jaringan teroris di Indonesia.

"Tersangkan sudah ditangkap densus. Ini berkaitan dengan rangkaian penangkapan di Medan. MK (27), seorang programer di bidang jasa pelayanan informatika," katanya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/8).

Boy mengatakan, terungkap fakta bahwa MK telah melakukan sejumlah pengiriman uang untuk latihan teroris di Poso. Diperkirakan uang yang berhasil diraup kelompok Rizki Gunawan lebih dari Rp 6 miliar.

"Kita terus lakukan penyidikan terhadap mereka yang memberi bantuan dengan cara meng-hack situs investasi online. Tersangka telah ditahan di Bareskrim Polri," katanya.

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan di Bandung, kata Boy, pihaknya kemudian menemukan komputer genggam, surat-surat kendaraan, nomor rekening, 60 keping CD dan flash disk.

Semua barang itu telah disita dan akan dijadikan barang bukti. "Kita terus telusuri terhadap kelompok yang beri bantuan teror atau rencana teror," katanya. (A-194/A-89)***

Baca Juga

Kostrad Gelar Penataran Nikgarlat

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Organisasi selalu memerlukan personel yang mempunyai kecakapan–kecakapan sehingga akumulasi dari berbagai kecakapan itu akan menghasilkan berbagai macam produk.

Kekuatan TNI Tergantung Presiden Jokowi dan Dukungan APBN

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai kekuatan negara satu-satunya di dunia yang tidak mempunyai satelit untuk militer, karena harus mendapat persetujuan dari Amerika Serikat, yang prosesnya cukup rumit.

Anggaran Pertahanan Rp 106 T, Tapi Dibagi Lima

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Anggota Komisi I DPR RI, komisi yang membidangi masalah pertahanan, Tantowi Yahya berpendapat, saat ini alutsista (alat utama sistem persenjataan) yang dimiliki Indonesia dalam kondisi kurang baik karena batas usia penggunaanya sudah lama.

Kontes Batu Akik Mengangkat Nilai Seni

NASIONAL
YOGYAKARTA, (PRLM).- Untuk menambah kemeriahan pameran batu mulia dan akik di Gedung Seni Basiyo XT Square, Yogyakarta, panitia penyelenggara akan menggelar Kontes Batu pada Minggu 12 Juli 2015. Acara akan dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga selesai.