Terduga Teroris MK Ternyata Terkait Jaringan Teroris di Medan

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).-Terduga teroris berinisial MK (27) yang ditangkap di Bandung, Kamis (30/8) lalu, ternyata terkait dalam jaringan teroris di Medan. Polisi menduga MK memiliki peraanan penting dalam jaringan teroris di Indonesia.

"Tersangkan sudah ditangkap densus. Ini berkaitan dengan rangkaian penangkapan di Medan. MK (27), seorang programer di bidang jasa pelayanan informatika," katanya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/8).

Boy mengatakan, terungkap fakta bahwa MK telah melakukan sejumlah pengiriman uang untuk latihan teroris di Poso. Diperkirakan uang yang berhasil diraup kelompok Rizki Gunawan lebih dari Rp 6 miliar.

"Kita terus lakukan penyidikan terhadap mereka yang memberi bantuan dengan cara meng-hack situs investasi online. Tersangka telah ditahan di Bareskrim Polri," katanya.

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan di Bandung, kata Boy, pihaknya kemudian menemukan komputer genggam, surat-surat kendaraan, nomor rekening, 60 keping CD dan flash disk.

Semua barang itu telah disita dan akan dijadikan barang bukti. "Kita terus telusuri terhadap kelompok yang beri bantuan teror atau rencana teror," katanya. (A-194/A-89)***

Baca Juga

Himsataki Minta Menaker tidak Diskriminatif pada TKI Timteng

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Himpunan Pengusaha Jasi TKI (Himsataki) minta Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri tidak diskriminatif dengan menghentikan penempatan Tenaga Kerja Indonesia ke Timur Tengah, namun mengizinkan penempatan mereka ke Asia Pasific.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Menuju Beijing

NASIONAL

TOKYO,(PRLM).- Usai mengunjungi Kantor Toyota Motor Corporation di Nagoya, Jepang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Widodo beserta rombongan, Rabu (25/3/2015) sore, mengakhiri kunjungan kerja di Jepang

Pembangunan Pasar Darurat Untuk Pedagang Klewer Berlarut-larut

NASIONAL

SOLO, (PRLM),-Pelaksanaan pembangunan pasar darurat bagi pedagang Pasar Klewer di Alun-alun Utara Keraton Surakarta, sampai saat ini berlarut-larut.

Earth Hour

Sabtu Malam, Semua Lampu Jalan Utama Kota Solo Dipadamkan

NASIONAL

SOLO, (PRLM).- Selama satu jam penuh dari pukul 20.30 sampai 21.30, Sabtu (28/3/2015) besok, seluruh lampu penerangan jalan umum di jantung Kota Solo akan dipadamkan total. Pemadaman, terutama di jalur ulama Jl. Slamet Riyadi, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Mayor Kusmanto dan ;l.