Terduga Teroris MK Ternyata Terkait Jaringan Teroris di Medan

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).-Terduga teroris berinisial MK (27) yang ditangkap di Bandung, Kamis (30/8) lalu, ternyata terkait dalam jaringan teroris di Medan. Polisi menduga MK memiliki peraanan penting dalam jaringan teroris di Indonesia.

"Tersangkan sudah ditangkap densus. Ini berkaitan dengan rangkaian penangkapan di Medan. MK (27), seorang programer di bidang jasa pelayanan informatika," katanya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/8).

Boy mengatakan, terungkap fakta bahwa MK telah melakukan sejumlah pengiriman uang untuk latihan teroris di Poso. Diperkirakan uang yang berhasil diraup kelompok Rizki Gunawan lebih dari Rp 6 miliar.

"Kita terus lakukan penyidikan terhadap mereka yang memberi bantuan dengan cara meng-hack situs investasi online. Tersangka telah ditahan di Bareskrim Polri," katanya.

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan di Bandung, kata Boy, pihaknya kemudian menemukan komputer genggam, surat-surat kendaraan, nomor rekening, 60 keping CD dan flash disk.

Semua barang itu telah disita dan akan dijadikan barang bukti. "Kita terus telusuri terhadap kelompok yang beri bantuan teror atau rencana teror," katanya. (A-194/A-89)***

Baca Juga

Muktamar Ke-47 Muhammadiyah

Siti Noordjannah Haedar Raih Suara Terbanyak

NASIONAL
PROSES pemungutan suara menghasilkan Siti Noordjannah Djohantini, incumben ketua PP Aisyiah (2010- 2015), meraih suara terbanyak.*

MAKASSAR,(PRLM).- Siti Noordjannah Djohantini, incumben ketua PP Aisyiah (2010- 2015), meraih suara terbanyak dalam pemilihan colon ketua PP Aisyiah (2015-2020).

Istri Dr Haedar Nashir, peraih suara terbanyak dalam pemilihan suara calon PP Muhammadiyah, mengantongi 1479 suara.

Keabsahan Ijazah 5.000 PNS Akan Dievaluasi

NASIONAL
LUBUKLINGGAU, (PRLM).- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Sumatera Selatan, bakal menggelar razia ijazah palsu. "Kita sudah membentuk tim untuk melakukan pengecekan keabsahan ijazah seluruh pegawai negeri sipil (PNS)," ujar Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Soeh, Jumat (7/8/2015).

Nama Kuntoro dan Dwi Soetjipto Menguat Sebagai Menteri ESDM

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Pergantian jabatan atau reshuffle anggota kabinet khususnya di bidang perekonomian makin menguat pasca-Lebaran hingga menjelang akhir Agustus 2015. Salah satunya, posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said terancam digantikan.

Pedagang Bakso Merantau, Istrinya Menikah Lagi

NASIONAL
KARANGANYAR, (PRLM).- Pria paruh baya berinisial HA harus berurusan dengan polisi karena menganiaya suami baru istrinya. HA mengaku saat hati, karena istrinya tega menikah lagi saat ia merantau mencari nafkah dengan berjualan bakso di luar Pulau Jawa.