Selain Transportasi Kurang Optimal

Tiket Masuk Kawah Putih Mahal

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Pengalihan kunjungan wisatawan ke Kawah Putih menimbulkan masalah setelah wisatawan melakukan komplain akibat sikap ugal-ugalan sopir dan petugas di kawasan wisata Kawah Putih.

Hal itu dikatakan Penasehat Asosiasi Travel Agen Wisata (Asita) Jabar, Hilwan Saleh yang ditemui disela-sela halal bin halal Dinas Pariwisata dan Kebudyaan Jabar di Museum Sri Baduga, Jln. BKR Bandung, Kamis (30/8).

“Selain itu tiket masuk ke Kawah Putih juga sangat mahal, sedangkan pengelolaan transportasinya pun kurang optimal. Banyak wisatawan yang komplain," ujar Hilwan.

Salah seorang operator agen perjalanan di Bandung, Josef mengaku selama ini kecewa dengan petugas tiket di TWA Tangkubanparahu. Mereka melakukan interogasi kepada suluruh wisatawan yang dibawa oleh perusahaannya. Dikatakannya, wisatawan yang dibawa adalah orang Jakarta dianggap sebagai wisatawan Malaysia. "Untuk membuktikannya kami sampai mengeluarkan KTP, tetapi mereka tetap tidak percaya," ujarnya.

Selain di Tangkubanparahu, Josef pun mengaku kecewa dengan pengelola Kawah Putih. Tiket masuk yang mahal serta kurang profesional para petugas menjadi sorotan para agen perjalanan karena merugikan dan membahayakan para wisatawan. Walaupun demikian, Josef mengaku tidak kapok membawa wisatawan ke Kawah Putih maupun objek wisata lainnya di Jabar.

Josef berharap, pemerintah membenahi sistem pengelolaan objek wisata termasuk sumber daya manusia (SDM)-nya. "Kalau pariwisata Jabar ingin menaikkan kembali citranya, SDM-nya yang harus segera dibenahi," ujar Josef. (A-87/A-26).***

Baca Juga

Cegah 'Saritem' Baru Muncul di Berbagai Daerah

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Pascapenutupan lokalisasi Saritem Kota Bandung, daerah lain diperingatkan untuk mengantisipasi eksodus pekerja seks komersial (PSK) ke wilayah masing-masing. Kegiatan prostitusi bisa muncul lewat berbagai alibi, termasuk banyaknya kos-kosan.

Stop Kekerasan Atas Nama Agama Apapun

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).– Salah satu poin penting hasil dari pertemuan para pemuka Agama se-Asia di Bandung adalah deklarasi Stop Kekerasan Atas Nama Agama apapun.

Qasidah Al Alimiyah Meriahkan Imtihan

BANDUNG RAYA
GRUP Qasidah Al Alimiyah yang pernah ikut audisi D'Terong turut tampil memeriahkan acara Imtihan dan menyambut Bulan Ramadan di Pesantren Kutawaringan, Desa Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.*

Mio dan Jupiter Tabrakan, Dua Orang Tewas Seketika

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraaan bermotor di kawasan Jalan PSM, depan Departemen Perhubungan Darat AD, Kiaracondong, sekira pukul 2.00 WIB, Selasa (9/6/2015).