Rumput SUS Gedebage Sudah Terpasang

BANDUNG RAYA
PROYEK pembangunan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage yang terletak di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (15/8). Rumput pada lapangan di SUS Gedebage mulai ditanam.*
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
PROYEK pembangunan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage yang terletak di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (15/8). Rumput pada lapangan di SUS Gedebage mulai ditanam.*

BANDUNG, (PRLM).- Rumput Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage sudah mulai dipasang. Begitu juga bagian atap tribun selatan dan utara sudah terpasang seluruhnya. Sedangkan untuk tribun barat, baru mulai dipasang. Dalam beberapa bulan ke depan, akan terlihat atau tribun saling menyambung.

Engineering Manager PT Adhi Karya sebagai pelaksana proyek, Hanif Setyo Nugroho mengatakan secara keseluruhan, progres pembangunan per awal pekan ini sudah mencapai sekitar 60 persen terhadap nilai kontrak Rp 545 miliar termasuk 2 scoring board dan 160 unit lampu sorot lapangan.

Dijelaskan Hanif, saat ini tribun bagian selatan yang menghadap ke Tol Purbaleunyi dan utara yang menghadap ke permukiman warga, sudah terpasang seluruhnya. Hanya tinggal beberapa bagian saja untuk penyelesaian akhir.

"Atap selatan dan utara sudah selesai (terpasang). Sekarang kita sedang pasang atap tribun barat," kata Hanif, Rabu (15/8/12).

Selain atap yang sudah terpasang, Hanif pun menuturkan perkembangan menggembirakan lainnnya. Saat ini, tambahnya, rumput stadion sudah mulai ditanam. Dari luas lapangan sepakbola, saat ini sudah terpasang sekitar 15-20 persen.

"Rumput itu sudah ditanam mulai bulan Juli lalu. Kalau normal, 4 bulan setelah pertama ditanam sudah bisa dipakai. Sekitar bulan November lah sudah tumbuh semua," katanya.

Sementara itu berkenaan dengan Lebaran, Hanif menyatakan secara umum aktifitas di proyek akan diliburkan sejak H-3 hingga H+3 atau sejak 16 Agustus hingga 23 Agustus. Artinya, pekerjaan kembali akan dimulai pada 24 Agustus.

"Seperti tahun lalu, kita akan libur dulu mulai H-3 sampai H+3. Nanti pekerjaan dilanjut lagi tanggal 24 Agustus," kata Hanif. (A-113/A-88)***

Baca Juga

Tarif Ojek Menuju Bandara Husein Terlalu Mahal

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Sejak penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika di Bandung pada April lalu, lintasan menuju bandara Husein Sastranegara ditutup untuk kendaraan umum. Hal ini membuat masyarakat menggunakan jasa ojek untuk menuju Bandara Husein Sastranegara.

Tiga Terdakwa Kasus Alkes Terancam 20 Tahun Penjara

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Tiga orang terdakwa korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar terancam hukuman 20 tahun penjara. Mereka didakwa telah melanggar pasal 2 dan 3 Undang Undang Tindak Pidana Korupsi.

RAPI Kota Cimahi Gelar Kegiatan

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Cimahi pada Minggu (7/6/2015) bertempat di Pemancingan Kuning Hayu Villa Katumiri Cihanjuang mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Cimahi ke-14 tahun 2015.

Generasi Muda Kurang Berminat Jadi Petani

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan Jabar, Rali Sukari menyatakan, profesi petani masih dianggap rendah dan hina sehingga kurang diminati generasi muda. Padahal, pertanian bisa menjadi nilai keunggulan dan kelebihan Jawa Barat sebagai daerah pertanian.