Meski Hari Pasaran, Arus Lalin di Tegalgubug Normal

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).-Meskipun pada Selasa (14/8) merupakan hari pasaran dan sudah memasuki H-5 Lebaran, namun, arus lalu lintas (lalin) di jalaur pantura Pasar Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon masih terlihat normal.

Sesekali arus tersendat, bahkan sempat macet. Kemacetan akibat aktivitas para pembeli dan pedagang pasar yang merambah sampai ke bahu jalan raya pantura. Kendati demikian, atas kesigapan petugas, arus kembali normal.

Guna mengantisipasi kemacetan yang biasa terjadi setiap hari pasaran, apalagi menjelang Lebaran, polisi telah membuat pagar betis di depan pasar. Petugas juga selalu membantu pembeli yang menyeberang di sekitar pasar. Hal itu dilakukan untuk menertibkan arus lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar mengaku telah menerjunkan personel untuk menertibkan lalu lintas di Pasar Tegal Gubuk sebelum aktivitas pasar dimulai, yakni pada Selasa dini hari.

Menurut dia, semakin meningkatnya volume kendaraan akan berpengaruh dan menjadi penyebab antrean kendaraan di jalur pantura. Di luar musim mudik saja kawasan sekitar pasar Tegal Gubug sering macet, apalagi, menjelang Lebaran. "Apabila terjadi antrean kendaraan panjang, di kawasan Pasar Tegal Gubug ini, kita arahkan kendaraan ke jalur alternatif Bunder-Jenun-Gintung-Arjawinagun agar arus lalu lintas tetap lancar," kata Hero.(A-146/A-147)***

Baca Juga

133 Orang Korban Penipuan Tenaga Kerja Lapor Polisi

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Sedikitnya 133 orang tenaga kerja dari sejumlah daerah di Jawa dan Bali diduga menjadi korban penipuan agen pencari kerja. Diduga jumlah korban lebih banyak lagi, karena melibatkan agen pencari tenaga kerja di Jawa dan Bali.

DPRD Kota Banjar Panggil Bulog Ciamis Soal Raskin Jelek

JAWA BARAT

BANJAR,(PRLM).- Menindak lanjuti temuan beras untuk rakyat miskinjatah Bulan Agustus 2015, yang dinilai jelek, kusam, berkutu serta bau, DPRD Kota Banjar memanggil pihak Bulog Divisi Regional Ciamis.

Buruh di Purwakarta Terancam PHK Besar-besaran

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Sejumlah perusahaan di Purwakarta terancam akan mem-PHK-kan buruhnya secara massal jika sampai bulan Desember tahun ini kondisi perekonomian yang tengah dilanda kelesuan tidak kunjung membaik.

Banyak Sapi di Kuningan Sudah Dipanjar untuk Kurban

JAWA BARAT

KUNINGAN, (PRLM).-Sapi layak potong peliharaan dan hasil penggemukan para peternak di Kabupaten Kuningan, kini banyak yang sudah dipanjar atau dibeli dengan uang muka oleh masyarakat untuk hewan kurban pada lebaran idul adha yang akan datang.