Meski Hari Pasaran, Arus Lalin di Tegalgubug Normal

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).-Meskipun pada Selasa (14/8) merupakan hari pasaran dan sudah memasuki H-5 Lebaran, namun, arus lalu lintas (lalin) di jalaur pantura Pasar Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon masih terlihat normal.

Sesekali arus tersendat, bahkan sempat macet. Kemacetan akibat aktivitas para pembeli dan pedagang pasar yang merambah sampai ke bahu jalan raya pantura. Kendati demikian, atas kesigapan petugas, arus kembali normal.

Guna mengantisipasi kemacetan yang biasa terjadi setiap hari pasaran, apalagi menjelang Lebaran, polisi telah membuat pagar betis di depan pasar. Petugas juga selalu membantu pembeli yang menyeberang di sekitar pasar. Hal itu dilakukan untuk menertibkan arus lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar mengaku telah menerjunkan personel untuk menertibkan lalu lintas di Pasar Tegal Gubuk sebelum aktivitas pasar dimulai, yakni pada Selasa dini hari.

Menurut dia, semakin meningkatnya volume kendaraan akan berpengaruh dan menjadi penyebab antrean kendaraan di jalur pantura. Di luar musim mudik saja kawasan sekitar pasar Tegal Gubug sering macet, apalagi, menjelang Lebaran. "Apabila terjadi antrean kendaraan panjang, di kawasan Pasar Tegal Gubug ini, kita arahkan kendaraan ke jalur alternatif Bunder-Jenun-Gintung-Arjawinagun agar arus lalu lintas tetap lancar," kata Hero.(A-146/A-147)***

Baca Juga

Hambat Pejalan Kaki, Pot Jumbo Akhirnya Dibongkar

JAWA BARAT
Hambat Pejalan Kaki, Pot Jumbo Akhirnya Dibongkar

BANJAR, (PRLM).- Keberadaan pot berukuran besar atau jumbo di sepanjang Jalan BKR, Kota Banjar yang tidak menyisakan area pejalan kaki, akhirnya dibongkar.

Bupati Majalengka Desak Pengelola Tol Penuhi Tuntutan Warga

JAWA BARAT
SEJUMLAH  tiang listrik di ruas tol Cikampek-Palimanan-Kertajati dirobOhkan para pendemo.*

MAJALENGKA, (PRLM).- Bupati Majalengka minta pihak pengembang jalan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati agar memenuhi tuntutan warga dengan membuatkan akses jalan bagi para petani sesuai kesepakatan yang telah dijanjikan sebelumnya.

Pembuatan Paspor di Tasikmalaya Tersendat Akibat Server Rusak

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Server untuk pembuatan maupun perpanjangan Paspor Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya rusak. Akibat rusaknya perangkat tersebut kantor Imigrasi tidak dapat menjalankan pelayanan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Kantor Pembiayaan BCA Finance Dirusak Segerombolan Massa

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Salah satu lembaga pembiayaan BCA Finance di Jalan Mochamad Hatta Kelurahan Kalangsari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya dirusak oleh segerombolan masa dari salah satu organisasi massa. Perusakan tersebut terjadi. Jumat (5/6/2015) sekitar pukul 18.00 WIB.