Meski Hari Pasaran, Arus Lalin di Tegalgubug Normal

SUMBER, (PRLM).-Meskipun pada Selasa (14/8) merupakan hari pasaran dan sudah memasuki H-5 Lebaran, namun, arus lalu lintas (lalin) di jalaur pantura Pasar Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon masih terlihat normal.

Sesekali arus tersendat, bahkan sempat macet. Kemacetan akibat aktivitas para pembeli dan pedagang pasar yang merambah sampai ke bahu jalan raya pantura. Kendati demikian, atas kesigapan petugas, arus kembali normal.

Guna mengantisipasi kemacetan yang biasa terjadi setiap hari pasaran, apalagi menjelang Lebaran, polisi telah membuat pagar betis di depan pasar. Petugas juga selalu membantu pembeli yang menyeberang di sekitar pasar. Hal itu dilakukan untuk menertibkan arus lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar mengaku telah menerjunkan personel untuk menertibkan lalu lintas di Pasar Tegal Gubuk sebelum aktivitas pasar dimulai, yakni pada Selasa dini hari.

Menurut dia, semakin meningkatnya volume kendaraan akan berpengaruh dan menjadi penyebab antrean kendaraan di jalur pantura. Di luar musim mudik saja kawasan sekitar pasar Tegal Gubug sering macet, apalagi, menjelang Lebaran. "Apabila terjadi antrean kendaraan panjang, di kawasan Pasar Tegal Gubug ini, kita arahkan kendaraan ke jalur alternatif Bunder-Jenun-Gintung-Arjawinagun agar arus lalu lintas tetap lancar," kata Hero.(A-146/A-147)***

Baca Juga

Rumah Saadah Ambruk Diterpa Angin

MAJALENGKA,(PR).- Dapur rumah milik Saadah (75) warga Blok Cimuncang, Desa Sukawera, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka ambruk seketika diterjang angin. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut kebetulan pemilik rumah sedang mencuci beras ke rumah tetangganya, Kamis, 1 September 2016.

REVOLVER  Colt .45 yang pernah dimiliki Jenderal George S. Patton terjual seharga US$ 75.000 pada lelang di Los Angeles.*

Wakapolda Jabar: Tembak di Tempat Bukan Solusi

INDRAMAYU, (PR).- Wakil Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Nana Sujana merasa prihatin dengan kasus dugaan penganiayaan dan pembunuhan yang melibatkan anggota geng motor di Cirebon.

Jelang Iduladha, Harga Cabai dan Daging Sapi Naik

TASIKMALAYA,(PR).- Harga bahan pokok dan sayuran di Kota Tasikmalaya merangkak naik lima hari menjelang Iduladha, Senin, 12 September 2016. Dari semua komoditas pangan, harga cabai merah yang kenaikannya paling drastis, yakni mencapai 100 persen.