Meski Hari Pasaran, Arus Lalin di Tegalgubug Normal

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).-Meskipun pada Selasa (14/8) merupakan hari pasaran dan sudah memasuki H-5 Lebaran, namun, arus lalu lintas (lalin) di jalaur pantura Pasar Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon masih terlihat normal.

Sesekali arus tersendat, bahkan sempat macet. Kemacetan akibat aktivitas para pembeli dan pedagang pasar yang merambah sampai ke bahu jalan raya pantura. Kendati demikian, atas kesigapan petugas, arus kembali normal.

Guna mengantisipasi kemacetan yang biasa terjadi setiap hari pasaran, apalagi menjelang Lebaran, polisi telah membuat pagar betis di depan pasar. Petugas juga selalu membantu pembeli yang menyeberang di sekitar pasar. Hal itu dilakukan untuk menertibkan arus lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar mengaku telah menerjunkan personel untuk menertibkan lalu lintas di Pasar Tegal Gubuk sebelum aktivitas pasar dimulai, yakni pada Selasa dini hari.

Menurut dia, semakin meningkatnya volume kendaraan akan berpengaruh dan menjadi penyebab antrean kendaraan di jalur pantura. Di luar musim mudik saja kawasan sekitar pasar Tegal Gubug sering macet, apalagi, menjelang Lebaran. "Apabila terjadi antrean kendaraan panjang, di kawasan Pasar Tegal Gubug ini, kita arahkan kendaraan ke jalur alternatif Bunder-Jenun-Gintung-Arjawinagun agar arus lalu lintas tetap lancar," kata Hero.(A-146/A-147)***

Baca Juga

Volume Sampah di TPA Sumurbatu Kian Menggunung

JAWA BARAT
BEKASI, (PRLM).- Peningkatan volume sampah pada 2016 di Kota Bekasi berimbas pada semakin menggunungnya tumpukan sampah yang sudah overload di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumurbatu milik Pemerintah Kota Bekasi.
 

Diteliti, Reruntuhan Diduga Candi di Gunung Tangkil

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Ketua Tim Mitra Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sukabumi, Fajar Laksana, Sabtu (9/1/2016) mendesak agar pemkab segera mengamankan sejumlah benda di kawasan situs purbakala Gunung Tangkil di Kampung Pasir Badag, Desa Cikakak, Kecamatan Cika

Tol Cipali Kembali Memakan Korban

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).-Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di ruas tol Cikampek-Palimanan (Cipali), tepatnya di kilometer 151.400/B, wilayah Desa Palasah, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Senin (11/1/2016).

Penyelenggara Pilkades Serentak Bisa Terima Dana Pihak Ketiga

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Kepala desa yang kembali ikut bertarung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, harus mengundurkan diri dari jabatannya. Sebanyak 76 desa dari 258 desa di seluruh tatar Galuh Ciamis siap menggelar pesta demokrasi ala perdesaan.