Meski Hari Pasaran, Arus Lalin di Tegalgubug Normal

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).-Meskipun pada Selasa (14/8) merupakan hari pasaran dan sudah memasuki H-5 Lebaran, namun, arus lalu lintas (lalin) di jalaur pantura Pasar Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon masih terlihat normal.

Sesekali arus tersendat, bahkan sempat macet. Kemacetan akibat aktivitas para pembeli dan pedagang pasar yang merambah sampai ke bahu jalan raya pantura. Kendati demikian, atas kesigapan petugas, arus kembali normal.

Guna mengantisipasi kemacetan yang biasa terjadi setiap hari pasaran, apalagi menjelang Lebaran, polisi telah membuat pagar betis di depan pasar. Petugas juga selalu membantu pembeli yang menyeberang di sekitar pasar. Hal itu dilakukan untuk menertibkan arus lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar mengaku telah menerjunkan personel untuk menertibkan lalu lintas di Pasar Tegal Gubuk sebelum aktivitas pasar dimulai, yakni pada Selasa dini hari.

Menurut dia, semakin meningkatnya volume kendaraan akan berpengaruh dan menjadi penyebab antrean kendaraan di jalur pantura. Di luar musim mudik saja kawasan sekitar pasar Tegal Gubug sering macet, apalagi, menjelang Lebaran. "Apabila terjadi antrean kendaraan panjang, di kawasan Pasar Tegal Gubug ini, kita arahkan kendaraan ke jalur alternatif Bunder-Jenun-Gintung-Arjawinagun agar arus lalu lintas tetap lancar," kata Hero.(A-146/A-147)***

Baca Juga

Terima Insentif Rp 100.000,00/Bulan

Relawan Tagana Harapkan Perhatian Pemerintah

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Sungguh tidak sebanding dengan beban dan tanggung jawab pekerjaan yang harus dipikul relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kabupaten Cianjur.

Diset Seolah Gantung Diri, Kasus Pembunuhan Terungkap

JAWA BARAT

SINGAPARNA, (PRLM).- Rekaan set Saepudin (38) gagal mengelabui aparatur kepolisian. Supaya menyamarkan tindakan kejahatannya, Saepudin mencoba membuat set, seolah korban, Cucu Cuhayati (53) mati akibat gantung diri.

Sedikitnya 150 Hektar Sawah Terancam tidak Mendapat Pasokan Air

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR,(PRLM).-Sedikitnya 150 hektare persawahan di wilayah Kecamatan Purwaharja dan sekitarnya, Kota Banjar terencam tidak mendapat pasokan air.

Hal itu berkenaan dengan ambrolnya tembok saluran irigasi, menyusul longsornya tanggul Sungai Cijolang.

Aksi Prihatin Ketakjelasan Yayasan

Mahasiswa Stikes BP Buat Kuburan Depan Kampus

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR, (PRLM).- Tidak kurang 100 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Putera Kota Banjar menggelar aksi keprihatinan atas minimnya fasilitas dan ketidakjelasan yayasan yang menaungi institusi tersebut.