Meski Hari Pasaran, Arus Lalin di Tegalgubug Normal

SUMBER, (PRLM).-Meskipun pada Selasa (14/8) merupakan hari pasaran dan sudah memasuki H-5 Lebaran, namun, arus lalu lintas (lalin) di jalaur pantura Pasar Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon masih terlihat normal.

Sesekali arus tersendat, bahkan sempat macet. Kemacetan akibat aktivitas para pembeli dan pedagang pasar yang merambah sampai ke bahu jalan raya pantura. Kendati demikian, atas kesigapan petugas, arus kembali normal.

Guna mengantisipasi kemacetan yang biasa terjadi setiap hari pasaran, apalagi menjelang Lebaran, polisi telah membuat pagar betis di depan pasar. Petugas juga selalu membantu pembeli yang menyeberang di sekitar pasar. Hal itu dilakukan untuk menertibkan arus lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar mengaku telah menerjunkan personel untuk menertibkan lalu lintas di Pasar Tegal Gubuk sebelum aktivitas pasar dimulai, yakni pada Selasa dini hari.

Menurut dia, semakin meningkatnya volume kendaraan akan berpengaruh dan menjadi penyebab antrean kendaraan di jalur pantura. Di luar musim mudik saja kawasan sekitar pasar Tegal Gubug sering macet, apalagi, menjelang Lebaran. "Apabila terjadi antrean kendaraan panjang, di kawasan Pasar Tegal Gubug ini, kita arahkan kendaraan ke jalur alternatif Bunder-Jenun-Gintung-Arjawinagun agar arus lalu lintas tetap lancar," kata Hero.(A-146/A-147)***

Baca Juga

JUTAAN jemaah haji dari berbagai penjuru dunia menuju Jamarat, lokasi pelemparan tiga jumrah sebagai simbol mengusir setan pengganggu pada hari akhir ritual haji di Mina dekat Mekah di hari ketiga Iduladha, Senin (6/10/2014).*

Penambahan Kuota Haji Cianjur Masih Tunggu Kepastian

CIANJUR, (PR).- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur masih menunggu kepastian penambahan kouta jemaah haji tahun ini. Pasalnya, penambahan kuota hanya diberikan pada daerah dengan lama antrean hingga 45 tahun.

Bus Bisa Lewati Cisomang, Beban Jalan Arteri Berkurang

PURWAKARTA, (PR).- Dengan dibuka kembali jalan tol Purbaleunyi KM 100 Jembatan Cisomang Kabupaten Purwakarta untuk dapat dilewati bus, secara otomatis mengurangi antrean kendaraan di jalan arteri.