Bjork Dukung Pembebasan Anggota Band Pussy Riot

SHOWBIZ
PENYANYI dan penulis lagu dari Islandia, Bjork.*
REUTERS/PRLM
PENYANYI dan penulis lagu dari Islandia, Bjork.*

MOSKOW, (PRLM).- Penyanyi dan penulis lagu dari Islandia, Bjork, bergabung dengan para pendukung grup band Pussy Riot serta menyatakan dukungannya untuk pembebasan tiga anggota grup band yang ditahan tersebut.

Anggota band Rusia beraliran punk itu, berumur antara 20-30 tahun, menghadapi tuntutan tujuh tahun penjara jika terbukti atas dakwaan hooliganisme dalam penampilannya pada Februari di Katedral Savior di pusat kota Moskow untuk meminta Perdana Menteri Vladimir Putin mundur.

"Sebagai musisi dan seorang ibu, saya ingin menyampaikan bahwa saya sangat tidak setuju jika mereka dipenjara karena unjuk rasa damai yang mereka lakukan," tulis Bjork dalam laman resminya, Jumat.

"Mereka sedang menjalani persidangan dan menghadapi (tuntutan) tujuh tahun penjara karena ini ... menurut saya, pemerintah Rusia harus memulangkan mereka ke rumah, ke keluarga dan anak-anak mereka...," kata Bjork.

Bjork juga mengajak Pussy Riot untuk manggung bersama menyanyikan lagu "yang ditulis untuk meningkatkan keadilan." Bjork bergabung dengan para selebriti dunia yang mendukung Pussy Riot seperti Madonna, Sting, Red Hot Chili Peppers, sutradara film Terry Gilliam, penulis lagu Peter Gabriel, dan aktor Danny DeVito.

Kasus Pussy Riot itu telah memecah masyarakat Rusia yang sebagian mengatakan hukuman itu harus keras sementara yang lain mengatakan anggota band itu hanya melanggar etika sehingga tidak perlu dikenai hukuman penjara.

Sidang Pussy Riot yang dipublikasikan secara besar-besaran berakhir pada Rabu di Moskow. Para terdakwa mengakui bahwa penampilan mereka merupakan "kesalahan etika," namun mengaku tidak bersalah atas dakwaan hooliganisme.

Putusan akan diumumkan pada 17 Agustus mendatang. (A-88/rianovosti)***

Baca Juga

Indah Dipercaya Bawakan Lagu "Rabbana" untuk Soundtrack Film

SHOWBIZ
INDAH Nevertari tidak menyangka dipercaya membawakan lagu "Rabbana" yang dijadikan soundtrack film “Ketika Mas Gagah Pergi".*

JAKARTA, (PRLM).- “Rabbana” adalah lagu single yang juga sebagai theme song soundtrack film “Ketika Mas Gagah Pergi" yang dibawakan oleh penyanyi berhijab,Indah Nevertari. Lagu tersebut diciptakan Rizki Awan dan aransemennya digarap oleh Dwiki Dharmawan.

KeyEast Komentari Isu Kontrak Eksklusif

SHOWBIZ
HARA dikabarkan mempertimbangkan untuk aktif bernyanyi dan berakting.*

SEOUL, (PRLMK).- KeyEast Entertainment membuat pernyataan resmi terkait adanya berita bahwa agensi tersebut telah menandatangani kontrak ekslusif fengan Goo Hara, mantan member KARA.

Boneka Monyet Sambut Tahun Monyet Api 2016

SHOWBIZ
RATUSAN boneka monyet dipajang di Mall Pacific Place, kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan. Keberadaan boneka tersebut dalam rangka menyambut Tahun Monyet Api 2016.*

Song Ji Hyo akan berpasangan dengan aktor Chen Bolin

SHOWBIZ
SONG Ji Hyo yang cantik telah diberitakan akan mengikuti ‘We Got Married’ versi Cina dengan aktor Chen Bolin!*

SEOUL, (PRLM).- Song Ji Hyo yang cantik telah diberitakan akan mengikuti ‘We Got Married’ versi Cina dengan aktor Chen Bolin!

Jangan putus asa penggemar ‘Monday Couple’, karena Gary dan Ji Hyo akan selalu ada di hati kalian dalam ‘Running Man’.