Bjork Dukung Pembebasan Anggota Band Pussy Riot

SHOWBIZ
PENYANYI dan penulis lagu dari Islandia, Bjork.*
REUTERS/PRLM
PENYANYI dan penulis lagu dari Islandia, Bjork.*

MOSKOW, (PRLM).- Penyanyi dan penulis lagu dari Islandia, Bjork, bergabung dengan para pendukung grup band Pussy Riot serta menyatakan dukungannya untuk pembebasan tiga anggota grup band yang ditahan tersebut.

Anggota band Rusia beraliran punk itu, berumur antara 20-30 tahun, menghadapi tuntutan tujuh tahun penjara jika terbukti atas dakwaan hooliganisme dalam penampilannya pada Februari di Katedral Savior di pusat kota Moskow untuk meminta Perdana Menteri Vladimir Putin mundur.

"Sebagai musisi dan seorang ibu, saya ingin menyampaikan bahwa saya sangat tidak setuju jika mereka dipenjara karena unjuk rasa damai yang mereka lakukan," tulis Bjork dalam laman resminya, Jumat.

"Mereka sedang menjalani persidangan dan menghadapi (tuntutan) tujuh tahun penjara karena ini ... menurut saya, pemerintah Rusia harus memulangkan mereka ke rumah, ke keluarga dan anak-anak mereka...," kata Bjork.

Bjork juga mengajak Pussy Riot untuk manggung bersama menyanyikan lagu "yang ditulis untuk meningkatkan keadilan." Bjork bergabung dengan para selebriti dunia yang mendukung Pussy Riot seperti Madonna, Sting, Red Hot Chili Peppers, sutradara film Terry Gilliam, penulis lagu Peter Gabriel, dan aktor Danny DeVito.

Kasus Pussy Riot itu telah memecah masyarakat Rusia yang sebagian mengatakan hukuman itu harus keras sementara yang lain mengatakan anggota band itu hanya melanggar etika sehingga tidak perlu dikenai hukuman penjara.

Sidang Pussy Riot yang dipublikasikan secara besar-besaran berakhir pada Rabu di Moskow. Para terdakwa mengakui bahwa penampilan mereka merupakan "kesalahan etika," namun mengaku tidak bersalah atas dakwaan hooliganisme.

Putusan akan diumumkan pada 17 Agustus mendatang. (A-88/rianovosti)***

Baca Juga

Nycta Berharap Kinos Bisa Sampai Kepelaminan

SHOWBIZ
NYCTAGINA akhirnya luluh juga dengan perjuangan yang dilakukan Rizky Kinos.*

JAKARTA, (PRLM).- Rizna Nyctagina sempat gagal ke pelaminan walau menjalani hubungan yang serius dengan sang kekasih. Namun, pembawa acara program Hitam Putih Trans 7 ini sepertinya tidak kenal kata trauma mencari asmara lain.

Billy Berharap 40 Hari Almarhum Olga Bisa Lebih Tertib

SHOWBIZ
BILLY Syahputra sudah mengantisipasi membeludaknya masyarakat yang datang untuk mendoakan Olga.*

JAKARTA, (PRLM).- Billy Syahputra tidak ingin terulang kejadian tak tertib, pas tujuh hari almarhum Olga Syaputra. Sebenarnya Billy memaklumi banyak orang yang ingin mendoakan Olga. Namun, untuk kekhusuan doa, diharapkan masyarakat yang datang bisa menjaga ketertiban.

Raffi Membenarkan Mobilnya Ditilang Polantas

SHOWBIZ
RAFFI Ahmad sempat kaget juga mendengar mobil sportnya kena tilang.*

JAKARTA, (PRLM).- Mobil sport warna kuning B 17 AFI yang pemiliknya bernama Raffi Ahmad ditilang karena masuk jalur busway di kawasan Mampang Jakarta Selatan. Raffi pun membenarkan kejadian itu. Tapi bukan dia yang bawa mobil.

Sulli Absen dari Syuting Iklan Terbaru f(x)

SHOWBIZ
SULLI tidak terlihat dari lokasi syuting iklan terbaru yang dibintangi f(x), dimana keempat member aktif mengunggah foto di akun media sosial mereka.*

SEOUL, (PRLM).- Sulli tidak terlihat dari lokasi syuting iklan terbaru yang dibintangi f(x), dimana keempat member aktif mengunggah foto di akun media sosial mereka.