BJ Habibie Kembali ke Industri Pesawat, Dirikan PT Regio Aviasi

BANDUNG, (PRLM).- Demi mengembalikan dan menyelesaikan kembali pesawat N 250 yang sempat berhenti di tengah jalan, Mantan Presiden RI Bacharudin Jusuf Habibie mendirikan PT Regio Aviasi Industri (RAI). PT ini didirikan dua perusahaan swasta, PT Ilhabi (milik Ilham Akbar Habibie) akan memegang 51 persen saham dan PT Eagle Capital (milik Erry Firmansyah) mendapat bagian 49 persen.

"Besok (11/8/12) akan dilakukan penandatanganan di rumah saya di Kuningan. Saya akan menjabat Ketua Dewan Komisaris dan akan memanfaatkan network (jaringan) saya. Projeknya mengembalikan N250. Nanti saya akan mengembangkan desain lebih dulu dan mesinnya akan disesuaikan dengan mesin yang sekarang," kata Habibie saat menggelar konferensi pers usai Upacara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (10/8/12).

Sayap pesawat yang akan dirancang Habibie masih sama dengan N250 sebelumnya. Namun ada beberapa perubahan dalam teknologi yang nantinya serba digital. Dia berharap dalam lima tahun mendatang, N250 sudah mendapat sertifikat Federal Aviation Administration (FAA). Sertifikat ini sebelumnya pernah direncanakan 17 tahun lalu, akan diperoleh N250 pada tahun 2000. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Korban Laka Kolonel Masturi Ditanggung Jasa Raharja

CIMAHI, (PR).- Seluruh korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi masih mendapatkan penanganan medis. Santunan untuk korban meninggal dunia serta pembiayaan korban luka ditangani oleh Jasa Raharja.

Eceng Gondok Tutupi Permukaan Cirata

NGAMPRAH, (PR).- Sebagian permukaan air Waduk Cirata tertutupi eceng gondok. Kondisi itu membuat akses lalu lintas perahu terhambat.

Pesona Tangkubanparahu tak Pernah Memudar

BANDUNG, (PR).- Pesona Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkubanparahu di Lembang, Kabupaten Bandung Barat tak pernah memudar. Setiap libur panjang akhir pekan dan Idulfitri, kunjungan wisatawan selalu membeludak.