BJ Habibie Kembali ke Industri Pesawat, Dirikan PT Regio Aviasi

BANDUNG, (PRLM).- Demi mengembalikan dan menyelesaikan kembali pesawat N 250 yang sempat berhenti di tengah jalan, Mantan Presiden RI Bacharudin Jusuf Habibie mendirikan PT Regio Aviasi Industri (RAI). PT ini didirikan dua perusahaan swasta, PT Ilhabi (milik Ilham Akbar Habibie) akan memegang 51 persen saham dan PT Eagle Capital (milik Erry Firmansyah) mendapat bagian 49 persen.

"Besok (11/8/12) akan dilakukan penandatanganan di rumah saya di Kuningan. Saya akan menjabat Ketua Dewan Komisaris dan akan memanfaatkan network (jaringan) saya. Projeknya mengembalikan N250. Nanti saya akan mengembangkan desain lebih dulu dan mesinnya akan disesuaikan dengan mesin yang sekarang," kata Habibie saat menggelar konferensi pers usai Upacara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (10/8/12).

Sayap pesawat yang akan dirancang Habibie masih sama dengan N250 sebelumnya. Namun ada beberapa perubahan dalam teknologi yang nantinya serba digital. Dia berharap dalam lima tahun mendatang, N250 sudah mendapat sertifikat Federal Aviation Administration (FAA). Sertifikat ini sebelumnya pernah direncanakan 17 tahun lalu, akan diperoleh N250 pada tahun 2000. (A-199/A-88)***

Baca Juga

Parpol Kisruh Terancam Tak Bisa Ikut Pilkada Serentak Cimahi 2017

CIMAHI, (PR).-Kisruh kepengurusan partai politik (parpol) di tingkat pusat berdampak pada kesiapan pengurus daerah. Jika parpol belum menyelesaikan masalah internalnya, maka terancam tidak bisa mengikuti Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017 mendatang.

HEYDAR Aliyev Centre adalah sebuah tempat konferensi, museum dan galeri.*

Desain Zaha Hadid Dibanderol Rp 20 milyar, Gubernur Pilih Arsitek Lokal

BANDUNG,(PR).-Arsitek lokal akan menjadi pilihan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mendesain Gedung Kesenian Jawa Barat, di Jalan Cikutra, Kota Bandung menyusul wafatnya arsitek dunia Zaha Hadid yang sebelumnya dipercaya untuk mendesain gedung kesenian bertaraf internasional tersebut.