Uji Kir Dialihkan ke Gedebage Tahun 2013

BANDUNG, (PRLM).- Gedung uji kelaikan jalan (KIR) Kota Bandung akan segera pindah pada awal tahun 2013 ke Gedebage. Bersamaan dengan itu selanjutnya terminal antarkota pun akan pindah, begitu juga kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

Kepala Bidang (Kabid) Pengujian KIR Dinas Perhubungan Kota Bandung Agung Purnomo mengatakan untuk pembangunan gedung uji KIR itu dianggarkan sekitar Rp 7 miliar pada tahun anggaran 2011 silam. "Dana sebesar itu untuk pembangunan gedungnya saja, karena kita sudah diminta pindah oleh Pemprov lantaran lahannya akan digunakan," ujar Agung ditemui di ruang kerjanya, Jalan Sukabumi, Selasa (7/8/12) siang.

Pada awal tahun 2013, dikatakan Agung, mau tidak mau pihaknya harus pindah ke lokasi baru. "Untuk alat uji sementara kita pinjam dari Cinunuk, di Laswi juga bantuan dari pusat satu unit. Tapi kita butuh empat unit alat, dan satu alat lagi masih menunggu bantuan dari pusat," tutur Agung.

Disinggung mengapa masih memanfaatkan alat yang lama, Agung mengungkapkan karena terkendala terbatasnya anggaran. Saat ini ditambahkan Agung proses penyelesaian infrastruktur terus dikebut. "Masih pengerasan mudah-mudahan bisa selesai tahun ini," katanya.

Di lokasi yang baru dikatakannya, mampu menampung kendaraan hingga 800 unit dengan total area mencapai 3,6 hektare. "Kalau di gedung lama perharinya kita hanya mampu menampung 200 unit saja," ujarnya. (A-113/A-88)***

Baca Juga

Botram with Daihatsu Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Astra Daihatsu Internasional didukung oleh Harian Pikiran Rakyat menyelenggarakan Bandung Oto Trade Market (Botram).

Tolak Pembangunan Gedung Dewan, Fraksi Hanura Bandung Barat Walkout

BANDUNG, (PR).- Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat DPRD Kabupaten Bandung Barat melakukan aksi walk out saat rapat paripurna pembahasan penandatangan nota kesepahaman antara eksekutif dan legislatif di Hotel Topas, Bandung, Senin, 18 Septemb