Rumah Mewah Milik Petinggi PT Fatriyal Member Dibakar Massa

CILACAP, (PRLM).- Rumah milik petinggi PT Fatryal Member (FM) H. Subhanul Anam (54), warga Desa Pagebugan Kulon, Kecamatan Binangun, Cilacap, Jawa Tengah dibakar sekelompok massa, Senin (30/7/12) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Kebakaran diduga aksi sabotase dari nasabah yang merasa dirugikan terkait investasi bodong yang merugikan nasabah ratusan miliar rupiah.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa dibakarnya rumah mewah tersebut, sebab Subhanul Anam dan keluarganya sudah lama kabur, statusnya saat ini sebagai buron pihak kepolisian.

Kebakaran tersebut segera diketahui saat kejadian karena warga sedang bersantap sahur.

Salah satu warga yang mengetahui kebakaran Sahri (54) warga setempat dan Fajar Setiawan (30) Satpam PT FM , mendengar suara gaduh dari rumah yang sudah dikosongkan sejak lama.

Saat keluar rumah mereka melihat api berkobar dibagian dapur, warga segera melapor ke Polsek Binangun, api segera bisa dipadamkan.

Kapolsek Binangun AKP Mashadi mengatakan, kebakaran hanya terjadi di bagian dapur, penyebabnya masih dalam penyelidikan. Namun polisi menemukan kesed yang berbau minyak tanah.

Diduga kebakaran ada unsur sabotase dari nasabah yang merasa telah dikecewakan dan ditipu sehingga mereka menumpahkan kekecewaannya dengan membakar rumah salah satu pimpinan investasi bodong PT FM.

"Kemungkinan besar ada unsur kesengajaan, sementara jumlah kerugian ditaksir Rp 6 juta yang rusak hanya bagian dapur, kasus ini sedang kita selidiki," terangnya.

Subhanul salah satu pimpinan PT FM yang berpusat di Pelambang, di Cilacap sebagai pengepul duit nasabah yang jumlahnya mencapai ratusan orang tersebar di beberapa kecamatan, meliputi
Adipala, Kroya, Binangun, Kawunganten, dan kecamatan lain. dengan nilai invetasi ratusan miliaran rupiah.

Salah satu korbannya Munjirah, sudah berinvestasi Rp 150 juta, namun, dia sempat mendapatkan bunga yang dijanjikan, pelaku telah kabur. (A-99/A-108)***

Baca Juga

BSN Pastikan Ketersediaan 8.981 SNI Untuk 12 Sektor

JAKARTA,(PR).- Badan Sertifikasi Nasional (BSN) memastikan ketersediaan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk 12 sektor sesuai kebutuhan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Per bulan Juni 2016, SNI untuk 12 sektor yang berlaku adalah sebanyak 8.981 SNI.

Tak Ada Korban dalam Kebakaran di Apartemen Neo Soho

JAKARTA, (PR).- Manajemen PT Agung Podomoro Land Tbk menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di kawasan Podomoro City, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu 9 November 2016, sekitar pukul 20.30 WIB.