Bupati Bandung Serahkan Bantuan Keagamaan Rp 1,79 Miliar

SOREANG, (PRLM).- Di sela-sela kegiatan Safari Ramadan 1433 H, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip menyerahkan bantuan hibah senilai Rp 1.793.000.000,- untuk sarana keagamaan pondok pesantren, madrasah dan masjid. Dana sebesar itu berasal dari APBD tahun 2012 untuk 423 proposal yang telah memenuhi persyaratan administrasinya.

“Mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat untuk menambah sarana keagamaan yang telah kita miliki,” ucap H. Dadang M. Naser, dalam rilisnya ke "PRLM", Jumat (27/7).

Pada kesempatan itu, Dadang M. Naser juga mengimbau kepada kaum aghniya (hartawan) untuk turut membantu sarana keagamaan baik masjid maupun madrasah yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Menyisihkan sebagian harta untuk membantu fakir miskin atau bidang keagamaan lainnya merupakan tindakan yang sangat mulia,” katanya. Bahkan ia menegaskan, membantu masyarakat miskin bukan hanya tugas pemerintah semata, namun membutuhkan uluran tangan semua elemen masyarakat.

Masih ditempat yang sama, sebelumnya Bupati Bandung melakukan dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Cikancung, Rancaekek, Nagreg dan Cicalengka. Dalam dialog tersebut, Dadang M. Naser banyak aspirasi masyarakat khususnya mengenai pembuatan e-KTP, pungutan PBB dan perbaikan jalan.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Polisi Gerebek Penjual Ratusan Liter Tuak

CIMAHI, (PR).- Atas dasar laporan dari masyarakat, Jajaran Polsek Cimahi berhasil mengamankan ratusan liter tuak yang dijualbelikan di kawasan permukiman. Masyarakat diminta kritis dan bekerjasama untuk memberantas peredaran miras di Kota Cimahi.

Pejabat SOTK Baru Keluhkan Kendaraan Dinas

NGAMPRAH, (PR).- Sejumlah pejabat pada struktur organisasi dan tata kerja baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengeluhkan belum tersedianya mobil dinas. Padahal, kendaraan dinas tersebut dibutuhkan untuk menunjang operasional saat turun ke lapangan.

4 Tahun Gedung Apdesi Terbengkalai

Kepala Desa Minta Digaji Seperti PNS

SOREANG,(PR).- Kepala desa dan perangkat desa melalui Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bandung mendesak agar pemerintah pusat, Pemprov Jabar, dan Pemkab Bandung mengalokasikan penghasilan tetap yang dibayar bul