Bupati Bandung Serahkan Bantuan Keagamaan Rp 1,79 Miliar

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Di sela-sela kegiatan Safari Ramadan 1433 H, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip menyerahkan bantuan hibah senilai Rp 1.793.000.000,- untuk sarana keagamaan pondok pesantren, madrasah dan masjid. Dana sebesar itu berasal dari APBD tahun 2012 untuk 423 proposal yang telah memenuhi persyaratan administrasinya.

“Mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat untuk menambah sarana keagamaan yang telah kita miliki,” ucap H. Dadang M. Naser, dalam rilisnya ke "PRLM", Jumat (27/7).

Pada kesempatan itu, Dadang M. Naser juga mengimbau kepada kaum aghniya (hartawan) untuk turut membantu sarana keagamaan baik masjid maupun madrasah yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Menyisihkan sebagian harta untuk membantu fakir miskin atau bidang keagamaan lainnya merupakan tindakan yang sangat mulia,” katanya. Bahkan ia menegaskan, membantu masyarakat miskin bukan hanya tugas pemerintah semata, namun membutuhkan uluran tangan semua elemen masyarakat.

Masih ditempat yang sama, sebelumnya Bupati Bandung melakukan dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Cikancung, Rancaekek, Nagreg dan Cicalengka. Dalam dialog tersebut, Dadang M. Naser banyak aspirasi masyarakat khususnya mengenai pembuatan e-KTP, pungutan PBB dan perbaikan jalan.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Laporan Serah Terima Barang Kerap Diabaikan

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat kerap mengabaikan laporan administrasi saat menggunakan dana bantuan dari pemerintah pusat. Alhasil, penambahan aset Pemkab Bandung Barat banyak yang tak terdata.

Pemkot Bandung Pasang 140 Mesin Parkir Baru

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Kota Bandung akan memasang 140 mesin parkir baru, di sekitar 40 titik ruas jalan. Mesin parkir berupa elektronik itu sebelumnya sudah terpasang di Jalan Braga, sebagai percontohan.

DKP Kota Cimahi Siapkan 3 Langkah Antisipasi Krisis Air Bersih

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Musim kemarau mulai berdampak terhadap krisis air bersih di masyarakat Kota Cimahi. Pemerintah menyiapkan 3 opsi antisipasi untuk mengatasi kondisi tersebut.

Pemkab Bandung Klaim Sudah Siapkan Lahan Baru Terminal Cileunyi

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Terkait pemindahan Terminal Cileunyi di Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung oleh pihak desa, Bupati Bandung Dadang Naser mengaku sudah menyiapkan lahan penggantinya.