Bupati Bandung Serahkan Bantuan Keagamaan Rp 1,79 Miliar

SOREANG, (PRLM).- Di sela-sela kegiatan Safari Ramadan 1433 H, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip menyerahkan bantuan hibah senilai Rp 1.793.000.000,- untuk sarana keagamaan pondok pesantren, madrasah dan masjid. Dana sebesar itu berasal dari APBD tahun 2012 untuk 423 proposal yang telah memenuhi persyaratan administrasinya.

“Mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat untuk menambah sarana keagamaan yang telah kita miliki,” ucap H. Dadang M. Naser, dalam rilisnya ke "PRLM", Jumat (27/7).

Pada kesempatan itu, Dadang M. Naser juga mengimbau kepada kaum aghniya (hartawan) untuk turut membantu sarana keagamaan baik masjid maupun madrasah yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Menyisihkan sebagian harta untuk membantu fakir miskin atau bidang keagamaan lainnya merupakan tindakan yang sangat mulia,” katanya. Bahkan ia menegaskan, membantu masyarakat miskin bukan hanya tugas pemerintah semata, namun membutuhkan uluran tangan semua elemen masyarakat.

Masih ditempat yang sama, sebelumnya Bupati Bandung melakukan dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Cikancung, Rancaekek, Nagreg dan Cicalengka. Dalam dialog tersebut, Dadang M. Naser banyak aspirasi masyarakat khususnya mengenai pembuatan e-KTP, pungutan PBB dan perbaikan jalan.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Waspada Jika Beli Motor Bekas!

BANDUNG, (PR).- Bagi warga yang hendak membeli kendaraan bermotor bekas khususnya sepeda motor, hendaknya agar lebih mewaspadai kecocokan nomor fisik kendaraan dengan surat kendaraan. Hal itu untuk mengantisipasi kendaraan yang dibeli itu, merupakan kendaraan hasil kejahatan.

Saber Pungli Jangan Tajam ke Bawah, Tumpul ke Atas

NGAMPRAH, (PR).- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat diminta untuk menyosialisasikan pungutan yang boleh dan dilarang dilakukan oleh pemerintah desa. Dengan demikian, pemerintah desa bisa lebih optimal dalam menggali dan mengelola potensi-potensi pendapatan asli desa untuk pembangunan di desa.