Bupati Bandung Serahkan Bantuan Keagamaan Rp 1,79 Miliar

SOREANG, (PRLM).- Di sela-sela kegiatan Safari Ramadan 1433 H, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip menyerahkan bantuan hibah senilai Rp 1.793.000.000,- untuk sarana keagamaan pondok pesantren, madrasah dan masjid. Dana sebesar itu berasal dari APBD tahun 2012 untuk 423 proposal yang telah memenuhi persyaratan administrasinya.

“Mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat untuk menambah sarana keagamaan yang telah kita miliki,” ucap H. Dadang M. Naser, dalam rilisnya ke "PRLM", Jumat (27/7).

Pada kesempatan itu, Dadang M. Naser juga mengimbau kepada kaum aghniya (hartawan) untuk turut membantu sarana keagamaan baik masjid maupun madrasah yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Menyisihkan sebagian harta untuk membantu fakir miskin atau bidang keagamaan lainnya merupakan tindakan yang sangat mulia,” katanya. Bahkan ia menegaskan, membantu masyarakat miskin bukan hanya tugas pemerintah semata, namun membutuhkan uluran tangan semua elemen masyarakat.

Masih ditempat yang sama, sebelumnya Bupati Bandung melakukan dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Cikancung, Rancaekek, Nagreg dan Cicalengka. Dalam dialog tersebut, Dadang M. Naser banyak aspirasi masyarakat khususnya mengenai pembuatan e-KTP, pungutan PBB dan perbaikan jalan.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Meraih Keutamaan Malam Seribu Bulan

BANDUNG,(PR).- Sepertiga terakhir bulan Ramadhan merupakan waktu yang penuh dengan kebaikan dan keutamaan pahala berlimpah. Mengisi sepuluh hari terakhir dengan banyak berdoa mendekatkan diri pada Allah SWT dicontohkan Rasulullah SAW agar menjadi anak saleh dan berguna.

pasar panorama lembang, Kabupaten Bandung Barat,

Pasar Panorama Lembang Dibangun Setelah Lebaran

NGAMPRAH, (PR).- Pembangunan kembali Pasar Panorama Lembang akan segera dilakukan setelah Lebaran tahun ini. Hal itu seiring dengan telah ditetapkannya pemenang lelang proyek tersebut yakni PT Bangun Bina Persada.

Perilaku Pengemudi Angkot Pemicu Kemacetan

BANDUNG,(PR).- Perilaku pengemudi angkot masih menjadi salah satu persoalan yang menghambat arus lalu lintas di Kota Bandung. Hal itu pula yang menjadi salah satu fokus dalam operasi penertiban yang dilakukan Satuan Lantas Polrestabes Bandung.