Bupati Bandung Serahkan Bantuan Keagamaan Rp 1,79 Miliar

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Di sela-sela kegiatan Safari Ramadan 1433 H, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip menyerahkan bantuan hibah senilai Rp 1.793.000.000,- untuk sarana keagamaan pondok pesantren, madrasah dan masjid. Dana sebesar itu berasal dari APBD tahun 2012 untuk 423 proposal yang telah memenuhi persyaratan administrasinya.

“Mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat untuk menambah sarana keagamaan yang telah kita miliki,” ucap H. Dadang M. Naser, dalam rilisnya ke "PRLM", Jumat (27/7).

Pada kesempatan itu, Dadang M. Naser juga mengimbau kepada kaum aghniya (hartawan) untuk turut membantu sarana keagamaan baik masjid maupun madrasah yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Menyisihkan sebagian harta untuk membantu fakir miskin atau bidang keagamaan lainnya merupakan tindakan yang sangat mulia,” katanya. Bahkan ia menegaskan, membantu masyarakat miskin bukan hanya tugas pemerintah semata, namun membutuhkan uluran tangan semua elemen masyarakat.

Masih ditempat yang sama, sebelumnya Bupati Bandung melakukan dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Cikancung, Rancaekek, Nagreg dan Cicalengka. Dalam dialog tersebut, Dadang M. Naser banyak aspirasi masyarakat khususnya mengenai pembuatan e-KTP, pungutan PBB dan perbaikan jalan.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Petugas Masih Menutup Jalan Asia Afrika

BANDUNG RAYA
WALAU acara formal peringatan Konferensi Asia Afrika 2015 sudah berakhir, namun sejumlah aktivitas di Jalan Asia Afrika Kota Bandung masih berlangsung.

Pawai Jampana Tradisi Warga Kabupaten Bandung

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Pawai jampana yakni membawa tandu berupa hasil bumi dan hasil kerajinan warga merupakan tradisi budaya warga Kab. Bandung sejak jaman dulu. Pawai ini bisa menjadi daya tarik pariwisata apabila bisa dikemas dengan baik.

Ade Swara dan Istri Akhirnya Lakukan Banding

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Bupati Karawang non aktif, Ade Swara dan istri, Nurlatifah akhirnya menempuh upaya hukum banding terkait vonis 6 dan 5 tahun yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung.

Pemerintahan KBB Targetkan Pendapatan PBB P2 Rp 59,5 M

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menargetkan pendapatan pajak bumi dan bangunan (PBB) perdesaan dan perkotaan (P2) sebesar Rp 59,5 miliar, atau 22,3% dari rencana pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 266 miliar.