Tujuh Tahun, Daftar Tunggu Haji Jabar

BANDUNG RAYA
PETUGAS membereskan paspor calon jemaah haji yang sudah siap dikirim ke Kanwil Kemenag Jabar untuk pembuatan visa ke dubes di Kantor Pelayanan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Bandung, Jln. Adipati Agung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kabupaten
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
PETUGAS membereskan paspor calon jemaah haji yang sudah siap dikirim ke Kanwil Kemenag Jabar untuk pembuatan visa ke dubes di Kantor Pelayanan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Bandung, Jln. Adipati Agung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (25/7). Banyaknya pemohon untuk menunaikan ibadah haji menyebabkan daftar tunggu calon jemaah haji di Jabar mencapai tujuh tahun.*

BANDUNG, (PRLM).- Daftar tunggu haji di Jawa Barat sudah mencapai tujuh tahun atau tahun 2019 karena jumlah pendaftar haji mencapai 268.523 orang. Di lain pihak jumlah kuota haji Jawa Barat masih tetap seperti tahun-tahun sebelumnya yakni 37.366 orang.

“Dari laporan mingguan di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) pada Jumat (20/7/12) jumlah kaum Muslimin yang mendaftar haji sudah mencapai 268.623 orang,” kata Kepala Kanwil Kemenag Jabar, H. Saeroji, didampingi Kasi Perjalanan dan Sarana Haji Kemenag Jabar, H. Ajam Mustajam, di ruang kerjanya, Rabu (25/7/12).

Menurut Saerojo, laporan jumlah pendaftar haji dari Siskohat biasanya dikirim setiap seminggu sekali sehingga laporan terakhir pada Jumat (20/7). “Kalau jumlah pendaftar haji yang mencapai 268.623 orang dibagi dengan jumlah kuota haji Jawa Barat yang hanya 37.366 orang, maka daftar tunggunya sudah mencapai tujuh tahun,” katanya.

Kaum Muslimin yang paling banyak mendaftar untuk haji, kata Saeroji, di Kab. Bogor sebanyak 21.635 orang diikuti Kota Bekasi 19.742 orang, Kab. Cirebon 19.572 orang, dan Kab. Karawang 18.011 orang.

“Sedangkan jumlah pendaftar ibadah haji di Kota Bandung sudah 16.582 orang, Kab. Bandung 16.163 orang, Kab. Indramyu 15.755 orang, dan Kab. Bekasi 15.996 orang,” ujarnya. (A-71/A-88)***

Baca Juga

PP Persis Desak Pemerintah Putus Mata Rantai Terorisme

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) mendesak agar pemerintah dan aparat keamanan memotong mata rantai terorisme sehingga tidak terus berkembang dan bergerak bebas dalam menyebarkan fahamnya.

Wali Kota Cimahi Pantau Kesiapan Ruas Aruman

BANDUNG RAYA
 Wali Kota Cimahi Pantau Kesiapan Ruas Aruman

CIMAHI, (PRLM).- Wali Kota Cimahi Atty Suharti beserta jajaran melakukan pemantauan kesiapan ruas Aruman yang menjadi jalan penghubung Jln. Pesantren-Jln. Budi Kota Cimahi, Senin (18/1/2016). Hal itu dilakukan untuk memastikan ruas Aruman layak dilalui masyarakat umum.

SIM Outlet Kembali Layani Warga

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Layanan di gerai outlet SIM Batununggal dan Bandung Trade Center (BTC) Kota Bandung sempat terganggu sejak beberapa hari silam. Hal tersebut berkaitan dengan kerusakan teknis akibat petir. Layanan diperkirakan bisa kembali pulih hari ini.

Andy Warru Jadi Komandan Skadik 204

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Banu Kusworo menyerahkan tongkat komando dan jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 204 Lanud Sulaiman kepada Andy Warru, Selasa (19/1/2016), pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Lanud Sulaiman, Olot Dwi Cahyono, di lapangan apel Staf II Lanud