Drs.H. Bastoni M.Si. Jabat Camat Balongan Kab. Indramayu

KEDUA camat saling bergandeng tangan untuk memajukan daerah yang dipimpinnya.*
SURATNO/PRLM
KEDUA camat saling bergandeng tangan untuk memajukan daerah yang dipimpinnya.*

INDRAMAYU, (PRLM), - Bertempat di aula Kec. Sindang, Kamis (19/7), Camat Sindang, Drs. H. Bastoni, M.Si. dilepas menuju pos barunya menjabat sebagai Camat Balongan Kab. Indramayu. Sementara kedudukannya digantikan oleh Iim Nurahim, S.Sos. yang semula menempati Camat Cikedung.

Pisah sambut yang disaksikan ratusan warga dari kedua kecamatan yang berbeda itu, sempat mewarnai tangis dari beberapa warga yang merasa kehilangan. “Saya sangat sedih, mengingat jasa kepemimpinan beliau (Camat Bastoni) selama memimpin hampir 3 tahun, semoga penggantinya mampu melanjutkan kinerja dengan baik,”aku seorang warga.

Sementara Camat Drs H Bastoni, MSi mengatakan, perpindahan tempat bagi seorang pejabat merupakan sesuatu yang lumrah terjadi di kalangan pemerintah daerah di manapun berada, yang terpenting mampu melakukan adaptasi dengan lingkup kerja yang baru. “Bagi saya tugas adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik, karena amanah itu adalah kepercayaan,”terangnya.

Dikatakan Bastoni, lingkup Kec.Balongan bukan hal yang asing karena dirinya pernah menjabat sebagai camat di tempat yang sama, diharapkan kepemimpinannya di Kec.Balongan dapat lebih meningkatkan hubungan kerjasama dengan aparat kecamatan serta masyarakat Balongan.

“Lingkup Kec.Balongan adalah rumah saya, karenanya tidak asing lagi dengan keadaannya. Yang lebih diutamakan adalah bagaimana lebih meningkatkan kinerjanya,” katanya.

Camat Iim Nurahim, S.Sos menambahkan, pihaknya bersama seluruh aparat kecamatan Sindang akan bekerjasama dalam meneruskan kinerja kepemimpinan yang lama, salah satunya meningkatkan angka indeks pembangunan manuisia (IPM) yang selama ini dinilai telah menunjukkan kemajuan. “Kec.Sindang sebagai penyangga kabupaten harus mampu menujukkan kemajuan daerah,”ungkapnya.

Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Kec.Sindang yang terdiri dari 10 desa agar tetap menjaga hubungan komunikasi. Sehingga, dirinya mampu meningkatkan kinerjanya secara baik dan benar sesuai harapan masyarakat Sindang. “Sebagai pejabat baru, sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,”pungkas Iim. (rat/A-107)***

Baca Juga

Irigasi Jebol, Sawah Terancam Kekurangan Air

CIAMIS,(PR).- Tidak mampu menahan derasanya aliran air , paska turun hujan lebat, saluran irigasi Cikumuntir, Lingkungan Bolenglang, Kertasari, Ciamis jebol. kejadian itu mengakibatkan puluhan hekatre persawahan dan tidak kurang dari seratus kolam ikan terancam kekurangan air.

Warga Cimerak Serahkan Buaya Muara ke BKSDA

PARIGI, (PR).- Seekor buaya muara ditemukan oleh warga di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Buaya tersebut berhasil diamankan oleh warga. Kini hewan yang tergolong dilindungi tersebut berada di Cagar Alam Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pangandaran.