Drs.H. Bastoni M.Si. Jabat Camat Balongan Kab. Indramayu

JAWA BARAT
KEDUA camat saling bergandeng tangan untuk memajukan daerah yang dipimpinnya.*
SURATNO/PRLM
KEDUA camat saling bergandeng tangan untuk memajukan daerah yang dipimpinnya.*

INDRAMAYU, (PRLM), - Bertempat di aula Kec. Sindang, Kamis (19/7), Camat Sindang, Drs. H. Bastoni, M.Si. dilepas menuju pos barunya menjabat sebagai Camat Balongan Kab. Indramayu. Sementara kedudukannya digantikan oleh Iim Nurahim, S.Sos. yang semula menempati Camat Cikedung.

Pisah sambut yang disaksikan ratusan warga dari kedua kecamatan yang berbeda itu, sempat mewarnai tangis dari beberapa warga yang merasa kehilangan. “Saya sangat sedih, mengingat jasa kepemimpinan beliau (Camat Bastoni) selama memimpin hampir 3 tahun, semoga penggantinya mampu melanjutkan kinerja dengan baik,”aku seorang warga.

Sementara Camat Drs H Bastoni, MSi mengatakan, perpindahan tempat bagi seorang pejabat merupakan sesuatu yang lumrah terjadi di kalangan pemerintah daerah di manapun berada, yang terpenting mampu melakukan adaptasi dengan lingkup kerja yang baru. “Bagi saya tugas adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik, karena amanah itu adalah kepercayaan,”terangnya.

Dikatakan Bastoni, lingkup Kec.Balongan bukan hal yang asing karena dirinya pernah menjabat sebagai camat di tempat yang sama, diharapkan kepemimpinannya di Kec.Balongan dapat lebih meningkatkan hubungan kerjasama dengan aparat kecamatan serta masyarakat Balongan.

“Lingkup Kec.Balongan adalah rumah saya, karenanya tidak asing lagi dengan keadaannya. Yang lebih diutamakan adalah bagaimana lebih meningkatkan kinerjanya,” katanya.

Camat Iim Nurahim, S.Sos menambahkan, pihaknya bersama seluruh aparat kecamatan Sindang akan bekerjasama dalam meneruskan kinerja kepemimpinan yang lama, salah satunya meningkatkan angka indeks pembangunan manuisia (IPM) yang selama ini dinilai telah menunjukkan kemajuan. “Kec.Sindang sebagai penyangga kabupaten harus mampu menujukkan kemajuan daerah,”ungkapnya.

Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Kec.Sindang yang terdiri dari 10 desa agar tetap menjaga hubungan komunikasi. Sehingga, dirinya mampu meningkatkan kinerjanya secara baik dan benar sesuai harapan masyarakat Sindang. “Sebagai pejabat baru, sangat membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,”pungkas Iim. (rat/A-107)***

Baca Juga

Anggaran Penerimaan PNS Banjar Kembali Masuk Silpa

JAWA BARAT

BANJAR,(PRLM).- Anggaran penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2015 sebesar Rp 1 miliar, yang dipersiapkan pemerintah Kota Banjar untuk tes penerimaan CPNS, bakal kembali masuk dalam sisa lebih penggunaan anggaran atau Silpa APBD Kota Banjar.

Pemkab Majalengka Terima Dua Berkas Sengketa Pilwu

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).-Pemerintah Kabupaten Majalengka terima dua berkas perkara sengketa pemilihan kuwu dari dua desa di dua kecamatan, yang pemilihannya dilakukan secara serentak pada 13 Juni lalu.

Sunat Dana Bansos untuk Partai, Wabup Cirebon Terancam 20 Tahun

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Bupati Cirebon H Tasiya Soemadi alias Gotas (48) didakwa melakukan korupsi penyalahgunaan dana hibah Cirebon tahun anggaran 2009-2012.

Mantan Bupati Cirebon, Dedi Supardi Tutup Usia

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).- Drs H Dedi Supardi MM, mantan Bupati Cirebon tutup usia, Kamis (2/7/2015) malam. Berpulangnya sosok Dedi Supardi ini telah membawa duka mendalam di lingkungan kerabat dekat almarhum, keluarga, dan anak-anak yatim piatu serta para santri dan warga Kabupaten Cirebon.