Kisah Aaron Collins Membuat Dunia Terenyuh

LUAR NEGERI

KENTUCKY, (PRLM).- Pemuda asal Kentucky, Aaron Collins (30) sudah meninggal sepekan lalu, tetapi semangat kedermawanannya tidak pupus.

Seperti dilaporkan CNN, Minggu (15/7/12), sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir pada 7 Juli 2012 lalu, Aaron meminta keluarganya untuk memberikan tip (uang persen) sebesar Rp 4,8 juta kepada pelayan kafe di mana pun keluarganya makan.

Wasiat ini pun dijalankan keluarga besar Collins. Mereka membuat laman khusus dan video yang mengisahkan wasiat terakhir Aaron tersebut. Hasilnya luar biasa, jutaan warga dunia terenyuh dengan kisah itu dan berdonasi untuk mewujudkan keinginan terakhir Aaron itu.

Kini jumlah dana yang terkumpul sekitar Rp 300 juta. Ini berarti keluarga Collins bisa memberikan tip kepada lebih dari 60 pelayan cafe. Satu orang setiap minggu selama lebih dari setahun. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Gempa Nepal

Tim Kemanusian Indonesia untuk Nepal Telah Berangkat

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Luar Negeri RI melepas tim bantuan kemanusian untuk Nepal pada tanggal 29 April 2015.

Gempa Nepal

Dua Orang Diselamatkan dari Reruntuhan Pondok Wisata

LUAR NEGERI

KHATMANDU, (PRLM).- Petugas SAR di Nepal hari Kamis (30/4/2015) mengeluarkan dua korban selamat dari reruntuhan bencana gempa minggu lalu, sebuah momen gembira yang langka sementara angka kematian meningkat menjadi 6.000.

234 Perempuan yang Diculik Boko Haram Dibebaskan Militer Nigeria

LUAR NEGERI

ABUJA, (PRLM).- Militer Nigeria berhasil membebaskan 234 perempuan dan anak dari sekapan kelompok militan Boko Haram, demikian keterangan militer Nigeria.

Yunani Bersikeras tak Akan Minta Dana Talangan Baru

LUAR NEGERI

ATHENA, (PRLM).- Yunani telah mengatakan tidak akan meminta dana talangan baru dari para kreditor internasionalnya apabila mereka merestrukturisasi utang negara itu.