Kisah Aaron Collins Membuat Dunia Terenyuh

KENTUCKY, (PRLM).- Pemuda asal Kentucky, Aaron Collins (30) sudah meninggal sepekan lalu, tetapi semangat kedermawanannya tidak pupus.

Seperti dilaporkan CNN, Minggu (15/7/12), sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir pada 7 Juli 2012 lalu, Aaron meminta keluarganya untuk memberikan tip (uang persen) sebesar Rp 4,8 juta kepada pelayan kafe di mana pun keluarganya makan.

Wasiat ini pun dijalankan keluarga besar Collins. Mereka membuat laman khusus dan video yang mengisahkan wasiat terakhir Aaron tersebut. Hasilnya luar biasa, jutaan warga dunia terenyuh dengan kisah itu dan berdonasi untuk mewujudkan keinginan terakhir Aaron itu.

Kini jumlah dana yang terkumpul sekitar Rp 300 juta. Ini berarti keluarga Collins bisa memberikan tip kepada lebih dari 60 pelayan cafe. Satu orang setiap minggu selama lebih dari setahun. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Jerman Minta Proses Brexit tak Tergesa-gesa

BERLIN, (PR).- Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan, proses finalisasi Brexit (keluarnya Inggris dari Uni Eropa) tak perlu dilakukan secara tergesa-gesa.

Bom Meledak di Attaturk, Belum Ada Korban WNI

JAKARTA, (PR).- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengimbau warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Turki meningkatkan kewaspadaan setelah ledakan terjadi di‎ Bandara Attaturk, Istanbul.

Dilantik Jadi Presiden Filipina, Duterte Ogah Kenakan Jas dan Dasi

MANILA, (PR).- Rodrigo Duterte resmi dilantik sebagai Presiden Filipina ke-16 dalam upacara sederhana di Istana Malacanang, Manila, Kamis 30 Juni 2016. Seperti dilaporkan Reuters, dalam acara pelantikan tersebut, hanya media pemerintah yang dibolehkan meliput.

Pemilu Australia: Petahana Harus Galang Koalisi

CANBERRA, (PR).- Hasil pemilu Australia, Minggu 3 Juli 2016 menunjukkan bahwa Partai Buruh dan Partai Liberal hampir imbang. Data sementara menunjukkan Partai Buruh unggul atas petahana, meski belum semua suara dihitung. Suara yang dikirim lewat pos masih belum dihitung.