Kisah Aaron Collins Membuat Dunia Terenyuh

LUAR NEGERI

KENTUCKY, (PRLM).- Pemuda asal Kentucky, Aaron Collins (30) sudah meninggal sepekan lalu, tetapi semangat kedermawanannya tidak pupus.

Seperti dilaporkan CNN, Minggu (15/7/12), sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir pada 7 Juli 2012 lalu, Aaron meminta keluarganya untuk memberikan tip (uang persen) sebesar Rp 4,8 juta kepada pelayan kafe di mana pun keluarganya makan.

Wasiat ini pun dijalankan keluarga besar Collins. Mereka membuat laman khusus dan video yang mengisahkan wasiat terakhir Aaron tersebut. Hasilnya luar biasa, jutaan warga dunia terenyuh dengan kisah itu dan berdonasi untuk mewujudkan keinginan terakhir Aaron itu.

Kini jumlah dana yang terkumpul sekitar Rp 300 juta. Ini berarti keluarga Collins bisa memberikan tip kepada lebih dari 60 pelayan cafe. Satu orang setiap minggu selama lebih dari setahun. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Gubernur New Jersey Lakukan Penggalangan Dana

LUAR NEGERI

NEW JERSEY, (PRLM).- Gubernur New Jersey, Chris Christie, berangkat ke Philadelphia untuk meluncurkan acara pengumpulan dana bagi komite aksi politiknya. Bersamaan dengan itu, para pemrotes dari New Jersey juga ikut berangkat.

Gedung Ambruk di New York City Karena Ledakan

LUAR NEGERI
BBC/PRLM

NEW YORK, (PRLM).- Sebuah gedung ambruk setengahnya dan yang lainnya terbakar di New York City karena sebuah ledakan.

Layanan darurat berada di tempat kejadian dan mengatakan paling tidak satu orang luka parah.

Arab Saudi dan Mesir Kerahkan Kapal Perang ke Yaman

LUAR NEGERI

KAIRO, (PRLM).- Militer Mesir mengatakan kapal-kapal perang Arab Saudi dan Mesir pada Jumat (27/3/2015) waktu setempat dikerahkan ke selat Bab al-Mandab di lepas pantai Yaman untuk mengamankan jalur-jalur strategis, sementara koalisi pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara terhadap sasara

Angkatan Laut Arab Saudi Evakuasi Para Diplomat

LUAR NEGERI

JEDDAH, (PRLM).- Angkatan Laut Arab Saudi mengevakuasi puluhan diplomat asing dari Yaman yang bergolak, termasuk diplomat Arab Saudi, menurut laporan stasiun televisi negara itu hari Sabtu.