Dua dari Tujuh Anggota Ditembak

Sindikat Terbesar Curanmor di Garut Dibekuk

JAWA BARAT
TUJUH orang anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Garut yang diringkus aparat Kepolisian Resor Garut, Rabu (11/7/12).*
ARIF KRISTANTO/PRLM
TUJUH orang anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Garut yang diringkus aparat Kepolisian Resor Garut, Rabu (11/7/12).*

GARUT, (PRLM).- Tujuh orang anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor terbesar di Kabupaten Garut diringkus aparat Kepolisian Resor Garut. Dua di antaranya ditembak saat penangkapan.

Pengungkapan kasus dan penangkapan para tersangka tidak lepas dari banyaknya laporan masyarakat. Dari tangan para tersangka, Polres Garut mengamankan sembilan sepeda motor dan barang bukti berupa sejumlah kunci astag yang digunakan para tersangka untuk melakukan aksinya. Para tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Enjang Hasan Kurnia saat ditemui di Mapolres Garut, Rabu (11/7/12) mengatakan, komplotan pencuri kendaraan bermotor tersebut diotaki oleh AA alias Asep Dodol (30), seorang buruh tani asal Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Garut.

Residivis ini berperan sebagai penadah, penyedia peralatan, sekaligus menjadi "guru" bagi anggota komplotan lainnya yang dia rekrut sendiri dari kalangan narapidana dan berandal motor di Garut. Karena melawan dan berusaha melarikan diri saat ditangkap, polisi menghadiahi kaki Asep dengan timah panas.

"Dari sejumlah penangkapan, kami kembangkan lagi sampai ditangkap anggota-anggota lainnya. Mereka adalah anggota Brigez dan beberapa masih sekolah SMA. Mereka masih ada hubunganya dengan Kerdi (panglima Brigez Priangan yang ditembak Polres Garut). Ada beberapa orang masih dalam pencarian," ungkap Enjang. (A-168/A-88)***

Baca Juga

Khawatir Kena Dampak Longsor, Petani Panen Lebih Awal

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR,(PRLM).-Akibat terlambat tanam, petani di wilayah Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar yang saat ini tengah memasuuki masa penen, tidak menikmati harga gabah mahal. Harga gabah kering giling (GKG) yang sebelumnya mencapai Rp 6.000, anjlok hingga mencapai Rp 4.500 per kilogram.

Razia Gabungan, Semalam Jaring 228 Motor

JAWA BARAT
YUSUF ADJI/PRLM

SUBANG, (PRLM).-Sedikitnya 228 sepeda motor tak dilengkapi surat-surat terjaring dalam razia yang melibatkan personil gabungan di pusat kota Kabupaten Subang, Sabtu (21/3/2015) malam hingga Minggu (22/3/2015) dini hari.

Budayawan Minta Bebatuan di Selareuma Diteliti

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Kalangan budayawan Kab. Sumedang meminta Pemkab Sumedang meneliti kembali potensi bebatuan besar yang unik di Dusun Selareuma, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kec. Sumedang Selatan karena mirip batu purbakala zaman megalitikum.

Imam Haryadi Jabat Dandim 0608 Cianjur

JAWA BARAT
BISRI MUSTOFA/PRLM

CIANJUR, (PRLM).- Jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0608 Cianjur diserahterimakan dari Letkol Inf Moch Andi Prihantono ke pejabat baru Letkol Arm Imam Haryadi AS, Rabu (25/3/2015).