Dua dari Tujuh Anggota Ditembak

Sindikat Terbesar Curanmor di Garut Dibekuk

JAWA BARAT
TUJUH orang anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Garut yang diringkus aparat Kepolisian Resor Garut, Rabu (11/7/12).*
ARIF KRISTANTO/PRLM
TUJUH orang anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Garut yang diringkus aparat Kepolisian Resor Garut, Rabu (11/7/12).*

GARUT, (PRLM).- Tujuh orang anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor terbesar di Kabupaten Garut diringkus aparat Kepolisian Resor Garut. Dua di antaranya ditembak saat penangkapan.

Pengungkapan kasus dan penangkapan para tersangka tidak lepas dari banyaknya laporan masyarakat. Dari tangan para tersangka, Polres Garut mengamankan sembilan sepeda motor dan barang bukti berupa sejumlah kunci astag yang digunakan para tersangka untuk melakukan aksinya. Para tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Enjang Hasan Kurnia saat ditemui di Mapolres Garut, Rabu (11/7/12) mengatakan, komplotan pencuri kendaraan bermotor tersebut diotaki oleh AA alias Asep Dodol (30), seorang buruh tani asal Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Garut.

Residivis ini berperan sebagai penadah, penyedia peralatan, sekaligus menjadi "guru" bagi anggota komplotan lainnya yang dia rekrut sendiri dari kalangan narapidana dan berandal motor di Garut. Karena melawan dan berusaha melarikan diri saat ditangkap, polisi menghadiahi kaki Asep dengan timah panas.

"Dari sejumlah penangkapan, kami kembangkan lagi sampai ditangkap anggota-anggota lainnya. Mereka adalah anggota Brigez dan beberapa masih sekolah SMA. Mereka masih ada hubunganya dengan Kerdi (panglima Brigez Priangan yang ditembak Polres Garut). Ada beberapa orang masih dalam pencarian," ungkap Enjang. (A-168/A-88)***

Baca Juga

Pedagang Mengeluh, Distributor Batasai Jatah Kiriman

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Jelang Bulan Ramadan tiba, sejumlah kebutuhan bahan pokok sudah mulai merangkak naik. Tradisi ini memang selalu terjadi ketika menghadapi puasa dan hari raya Idulfitri.

Ketua RW Berharap Ada Perbaikan Data RTS

JAWA BARAT
Ketua RW Berharap Ada Perbaikan Data RTS

SUBANG, (PRLM).- Beberapa Ketua RW di Kelurahan Parung Kecamatan/Kabupaten Subang berharap ada perbaikan data lebih akurat terkait warganya yang masuk dalam Rumah Tangga Sasaran tahun 2015.

Rektor UI Nilai Pengungkapan Kasus Akseyna Lama

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Rektor Universitas Indonesia (UI), Muhammad Anis menilai penyelesaian kasus kematian Akseyna Ahad Dori (18), mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas MIPA UI, tergolong lama. Dia mengharapkan polisi bisa segera mengungkap misteri kasus kematian Akseyna.

Warga Keluhkan Penambangan Pasir Sindang Singkir

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Meski penambangan pasir galian C ilegal di Kaki Gunung Guntur di Kecamatan Tarogong Kaler, sudah ditutup paksa oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Garut, tetapi kegiatan penambangan di daerah lainnya di Kabupaten Garut masih terus berlanjut.