Headlines

Pengambilan Gambar Film Hobbit Rampung

LOS ANGELES, (PRLM).- Pengambilan gambar untuk film Hobbit telah usai, demikian disampaikan sutradara film ini Peter Jackson. Berita ini disampaikan Peter Jackson di halaman resmi Facebook miliknya.

Dalam situs itu disebutkan: ''Kita sudah selesai! Pengambilan gambar hari ke 266 dan akhir dari fotografi utama The Hobbit.''

"Terimakasih untuk pemeran dan kru yang fantastis karena membawa kita sampai sejauh ini, dan untuk semua dukungan anda! Pemberhentian berikutnya adalah ruang edit. Oh dan Comic Con! Salam, Peter J," demikian tulis Jackson.

Pengambilan gambar dua film Hobbit - The Hobbit: An Unexpected Journey dan The Hobbit: There And Back Again - telah dimulai sejak Maret 2011 silam.

Film pertamanya dijadwalkan akan rilis Desember nanti. Film Hobbit bercerita tentang 60 tahun sebelum trilogi the Lord Of The Rings, hasil karya J.R.R. Tolkien pada tahun 1930-an.

Dalam kisah Bilbo Baggins, yang diperankan aktor Inggris Martin Freeman, mencoba untuk merebut kembali Kerajaan Kerdil, Erebor dari Smaug, sang naga. Elijah Wood, Orlando Bloom, Cate Blanchett dan Sir Ian McKellen, yang membintangi trilogi the Lord Of The Rings juga akan muncul dalam film ini.

Sedangkan film kedua dijadwalkan rilis setahun berikutnya pada Desember 2013. Saat cuplikan 10 menit film Hobbit dirilis awal tahun ini, disambut dengan beragam pendapat. Sejumlah kritikus menyebut film ini ''terlihat seperti untuk film TV.''

Film ini juga akan dibuat dalam versi 3D yang menggunakan teknologi rekam 48 gambar perdetik, dibandingkan dengan standar 24 gambar perdetik yang biasa dilakukan saat ini. (bbc/A-147)***