Panda Shin Shin Melahirkan di Bonbin Ueno Tokyo

HORISON
PANDA bernama Shin Shin, yang berada di kebun binatang Ueno di Tokyo.*
REUTERS/PRLM
PANDA bernama Shin Shin, yang berada di kebun binatang Ueno di Tokyo.*

TOKYO, (PRLM).- Panda bernama Shin Shin, yang berada di kebun binatang Ueno di Tokyo, pada Kamis (5/7/12) melahirkan seekor bayi, yang menandai kelahiran panda pertama kali dalam 24 tahun di kebun binatang tersebut. Demikian seperti dikutip Reuters, Kamis (5/7/12).

Shin Shin dan pasangannya, Ri Ri, tiba di Tokyo dari China pada Februari 2011 dan mulai dipertontonkan kepada umum tak lama setelah gempa bumi dan tsunami pada bulan berikutnya.

Gambar televisi menunjukkan Shin Shin yang berumur enam tahun sedang menggendong "benda" mungil di dadanya. Pejabat Ueno mengatakan bayi panda itu berteriak dengan keras.

"Ini pertanda sangat baik," kata dokter hewan yang bekerja di kebun binatang itu kepada televisi nasional NHK.

Harapan bagi lahirnya panda muncul setelah dua panda yang dimonitor kamera kawin pada awal tahun ini.

Harapan tersebut meningkat dalam sebulan terakhir ketika Shin Shin memperlihatkan tanda-tanda kehamilan, seperti kehilangan nafsu makan, lebih sering tidur serta mengalami perubahan hormon.

Petugas kebun binatang mengumumkan kemungkinan kehamilan Shin Shin pekan lalu namun tidak ada keterangan ilmiah yang mendukung kemungkinan tersebut, sehingga publik hanya bisa menunggu apakah Shin Shin suatu saat akan melahirkan.

Kelahiran itu sendiri berlangsung pada sore hari namun jenis kelamin bayi yang dilahirkan Shin Shin masih belum diketahui.

Kelahiran bayi Shin Shin merupakan kelahiran panda yang keempat kalinya di Kebun Binatang Ueno serta yang pertama kalinya terjadi karena proses kawin alami, bukan karena inseminasi buatan. (rtr/A-108)***

Baca Juga

Polaroid Snap+, Kamera Instan yang Lebih Digital

HORISON

LAS VEGAS, (PRLM).- Polaroid memperkenalkan kamera baru Polaroid Snap+ di ajang CES 2016 di Las Vegas, AS. Kamera ini merupakan upgrade dari Polaroid Snap yang diluncurkan di ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman, September 2015.

Lenovo Luncurkan A7000 Turbo di India

HORISON

NEW DELHI, (PRLM).- Lenovo telah meluncurkan secara resmi smartphone droid terbarunya A7000 Turbo di India, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Sejatinya A7000 Turbo adalah K3 Note, yang membedakan hanya nama dan harganya saja, lebih mahal dari K3 Note.

Huawei Luncurkan Tablet Mediapad M2, Ukuran Layar 10 Inci

HORISON

BEIJING, (PRLM).- Huawei baru saja meluncurkan tablet Mediapad M2 terbarunya dengan ukuran layar 10 inci.

Empat Sebab Seseorang Mudah Pingsan

HORISON
JAKARA, (PRLM).- Pingsan dapat melanda siapa saja, terutama bagi seseorang yang kondisi kesehatannya lemah. Penyebab utamanya yaitu adanya penyumbatan aliran darah yang mengalir ke otak.