Potensi Sumber Terbuka Berikan Penghematan

EKONOMI

NEW YORK, (PRLM).- Dalam pasar global yang cepat berubah, bisnis semakin bergantung pada teknologi yang memungkinkan mereka untuk berinovasi dan merespons dengan cepat terhadap perkembangan lingkungan bisnis.

Potensi sumber terbuka untuk memberikan penghematan yang signifikan ke baris bawah, hasil dari kurangnya biaya lisensi perangkat lunak, telah diakui oleh organisasi di seluruh dunia dan divalidasi oleh badan penelitian independen.

Implementasi dari proyek sumber terbuka sekarang bisa ditemukan di berbagai organisasi, dari NASA dan Euronext NYSE ke Kantor Kabinet dan Brit Awards. Tetapi kurangnya biaya lisensi bukanlah satunya keuntungan dari sumber terbuka.

Dries Buytaert adalah pendiri Drupal mengatakan, kebutuhan akan inovasi yang berkelanjutan mungkin tempat lebih jelas dalam pengembangan website. Tidaklah mengherankan bahwa strategi IT dan manajer pemasaran yang meneliti manfaatnya lebih luas dalam bekerja dengan perangkat lunak untuk menciptakan sumber terbuka lebih murah, situs lebih efisien dan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Jika kita mengambil Drupal, sebuah web content management platform , sebagai contoh besar sebuah proyek sumber terbuka - itu didukung oleh komunitas, kolaboratif internasional 16.000 pengembang aktif dan ratusan ribu pengguna. Selain terlibat dalam pengembangan produk dan pengujian, masyarakat membangun dan ribuan modul saham.

Ini adalah komponen perangkat lunak yang dapat didownload dan dapat digunakan untuk memperpanjang Drupal (konten system manajemen) untuk melakukan tugas-tugas baru atau menambahkan fungsi tertentu. Sekarang kekuasaan Drupal lebih dari satu juta situs dari semua jenis di seluruh dunia.

Sebuah laporan terbaru menemukan bahwa 61% dari top dunia 10.000 situs di web yang dilayani oleh proyek sumber terbuka. Dengan proyek web, waktu untuk memasarkan adalah yang terpenting dan kecepatan inovasi dan kelincahan merupakan kunci - karena pembangunan di proyek sumber terbuka Drupal adalah berbasis masyarakat, tidak tunduk kepada kendala dari setiap pengembangan organisasi tunggal atau peta jalan.(bbc/risni-job/A-147)***

Baca Juga

20 Wirausaha Diseleksi Untuk Ikut Inkubator Bisnis

EKONOMI

CIMAHI, (PRLM).-Technopreneur Camp menjadi ajang seleksi wirausaha muda untuk memasuki program inkubator bisnis di Kota Cimahi.

Mereka akan dibina untuk menghasilkan usaha yang tangguh dan mampu bertahan hingga membuka peluang kerja bagi masyarakat lain.

Penjahit Tas Mukena, Mencoba Peruntungan Jelang HUT Kemerdekaan RI

EKONOMI

TASIKMALAYA, (PRLM).- Tradisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang selalu diperingati setiap tanggal 17 Agustus merupakan surga bagi para penjual bendera maupun atribut merah putih.

Angkutan Pupuk Cilacap - Gombong Beralih ke Kereta

EKONOMI

PURWOKRTO, (PRLM).- Pengangkutan pupuk dari PT Pupuk Sriwijaya di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menuju Gombong, Ceper di Jateng, dan Maguwo DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) dialihkan dengan menggunakan kereta api.

Pasokan Terbatas, Harga Daging Ayam Masih Mahal

EKONOMI
SEORANG pegadang daging ayam sedang melayani pembeli yang antrE di Pasar Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Pasokan dading ayam broiler ke Pasar Majalengka belum normal, sejumlah pedagang tidak biSa memenuhi kebutuhan konsumen.*

MAJALENGKA,(PRLM).- Pasokan daging ayam ke Pasar Majalengka belum normal kembali sejak Lebaran lalu. Sejumlah pedagang hanya mendapatkan barang dalam jumlah terbatas sehingga tak heran harga jualpun masih cukup mahal mencapai Rp 40.000 per kg.