Potensi Sumber Terbuka Berikan Penghematan

EKONOMI

NEW YORK, (PRLM).- Dalam pasar global yang cepat berubah, bisnis semakin bergantung pada teknologi yang memungkinkan mereka untuk berinovasi dan merespons dengan cepat terhadap perkembangan lingkungan bisnis.

Potensi sumber terbuka untuk memberikan penghematan yang signifikan ke baris bawah, hasil dari kurangnya biaya lisensi perangkat lunak, telah diakui oleh organisasi di seluruh dunia dan divalidasi oleh badan penelitian independen.

Implementasi dari proyek sumber terbuka sekarang bisa ditemukan di berbagai organisasi, dari NASA dan Euronext NYSE ke Kantor Kabinet dan Brit Awards. Tetapi kurangnya biaya lisensi bukanlah satunya keuntungan dari sumber terbuka.

Dries Buytaert adalah pendiri Drupal mengatakan, kebutuhan akan inovasi yang berkelanjutan mungkin tempat lebih jelas dalam pengembangan website. Tidaklah mengherankan bahwa strategi IT dan manajer pemasaran yang meneliti manfaatnya lebih luas dalam bekerja dengan perangkat lunak untuk menciptakan sumber terbuka lebih murah, situs lebih efisien dan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Jika kita mengambil Drupal, sebuah web content management platform , sebagai contoh besar sebuah proyek sumber terbuka - itu didukung oleh komunitas, kolaboratif internasional 16.000 pengembang aktif dan ratusan ribu pengguna. Selain terlibat dalam pengembangan produk dan pengujian, masyarakat membangun dan ribuan modul saham.

Ini adalah komponen perangkat lunak yang dapat didownload dan dapat digunakan untuk memperpanjang Drupal (konten system manajemen) untuk melakukan tugas-tugas baru atau menambahkan fungsi tertentu. Sekarang kekuasaan Drupal lebih dari satu juta situs dari semua jenis di seluruh dunia.

Sebuah laporan terbaru menemukan bahwa 61% dari top dunia 10.000 situs di web yang dilayani oleh proyek sumber terbuka. Dengan proyek web, waktu untuk memasarkan adalah yang terpenting dan kecepatan inovasi dan kelincahan merupakan kunci - karena pembangunan di proyek sumber terbuka Drupal adalah berbasis masyarakat, tidak tunduk kepada kendala dari setiap pengembangan organisasi tunggal atau peta jalan.(bbc/risni-job/A-147)***

Baca Juga

Pertamina Tambah 30 Persen Pasokan BBM

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Aktivitas masyarakat dalam menggunakan bahan bakar minyak atau BBM menjelang dan sesudah Lebaran akan diantisipasi Pertamina agar tidak terjadi kelangkaan.

Promosi Pakaian Lebaran di Pinggir Jalan

EKONOMI
PETUGAS mempromosikan pakaian yang dijual dengan potongan harga ke pengguna jalan, di salah satu pabrik di Jalan Cigondewah Kaler, Kota Bandung, Selasa (7/7/2015).

Yunani Bangkrut, Pemerintah Diminta Stop Utang Baru

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta pemerintah segera menghentikan rencana penambahan utang baru, ditengah situasi ekonomi dunia yang limbung, paska default atau gagal bayar yang dialami negara maju Yunani beberapa waktu lalu.

Soal Pembalut Berklorin, Kemenkes Bertentangan dengan Regulasinya Sendiri

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menegaskan, klorin pada pembalut wanita sangat berbahaya bagi kesehatan reproduksi perempuan karena bersifat iritatif, bahkan karsinogenik.